FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Bunga Anyelir, Simbol Cinta Tulus Bunda

Menjelang perayaan Hari Ibu, apakah Anda ingin memberikan bunga pada bunda tercinta? Jika iya, sudah tahu bunga jenis apa yang akan diberikan? Hmm.. bagaimana jika memberikan sebuket bunga anyelir yang melambangkan cinta ibu? 

Bunga Anyelir, Simbol Cinta Tulus Bunda

MENJELANG Desember, setiap tahunnya Indonesia akan merayakan salah satu hari spesial yaitu Hari Ibu. Yup, Hari Ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 di akhir tahun merupakan momen tepat untuk memberikan perhatian lebih bagi sosok yang telah melahirkan kita. 

Meskipun sebenarnya kita bisa memberi hadiah pada ibu kapanpun, namun momen ini dapat dimanfaat dengan sempurna untuk memberi tanda terima kasih pada ibu yang telah banyak membantu.

Bagi Anda yang merantau jauh dari rumah, Hari Ibu bisa dimanfaatkan untuk meluangkan waktu sejenak menengok ibu di rumah. Atau jika Anda tinggal bersama, gunakan kesempatan ini untuk memberikan hadiah spesial bagi ibu.

Dapatkan 20 Red Carnations In Bouquet dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

Untuk pilihan hadiah Anda bisa membuatkan hidangan kesukaanya, memberikan tas yang sudah lama diidamkan atau sebuket bunga yang cantik. Ya, buket bunga memang selalu bisa menjadi hadiah terbaik untuk diberikan pada orang tersayang. 

Tak melulu hanya bunga mawar, di Hari Ibu nanti Anda bisa memberikan bunga anyelir yang dikenal sebagai simbol cinta tulus untuk Ibu. Bunga anyelir atau yang dikenal bunga carnation dalam bahasa inggris sudah dikenal sejak lama sebagai lambang cinta, kasih sayang dan penghormatan kepada Ibu sejak dahulu kala. For knowing further more about carnation flower let's get started!

Sejarah Bunga Anyelir

Mengapa bunga anyelir diidentikan dengan Hari Ibu? Jawaban sederhananya adalah karena bunga ini sejak dahulu kala sudah dikenal sebagai simbol penghomartan kepada Ibu.

Menurut sebuah legenda, kepercayaan ini dimulai pada zaman penyaliban Kristus. Dimana diceritakan, karena melihat penderitaan Kristus, Maria ibunya meneteskan air mata yang jatuh ke tanah. Air mata ini kemudian berubah menjadi anyelir yang harum dan indah. Sejak itulah bunga ini menjadi populer

Selain cerita tersebut, alasan lain yang menarik orang untuk mengirim anyelir pada Hari Ibu adalah karena mereka mengikuti sejarah tradisi yang telah turun termurun dilakukan. Tradisi ini dimulai pertama kali diberikan untuk para ibu di Hari Ibu pada tahun 1908. Hari Ibu pertama kali resmi dirayakan pada saat misa di gereja Episkopal (West Virginia). Sekitar 500 anyelir putih yang dikirim oleh Ann Jarvis dibagikan untuk para ibu.

Tahun berikutnya, Ann Jarvis memberikan lebih dari 10 ribu bunga anyelir di gereja yang sama pada Hari Ibu. Lambat laun tradisi ini pun mulai dilakukan secara turun-temurun dengan membagikan bunga anyelir di Hari Ibu. Dan setelah itu, tradisi ini pun dilakukan dengan cara meletakkan bunga anyelir di makam ibu mereka yang telah meninggal dunia.

Baca juga: Tips Memberikan Buket Bunga Cantik

Arti Warna dari Bunga Anyelir

Secara umum, bunga anyelir menunjukkan cinta, kemurnian, penghormatan dan kekaguman. Tapi sebenarnya masing-masing dari warna bunga anyelir memiliki makna tersendiri seperti merah dan merah muda, meskipun bunga anyelir warna putih adalah yang paling populer.

Menurut Anna Jarvis, salah satu perintis perayaan Hari Ibu di Amerika Serikat, anyelir putih melambangkan kebajikan keibuan. Menurutnya putih itu memiliki makna kemurnian, kesetiaan, cinta kasih, kasih sayang, dan keindahan.

  • Bunga anyelir merah terang mengekspresikan kekaguman. Merah gelap melambangkan cinta dan kasih sayang yang besar.
  • Bunga anyelir putih menunjukkan kemurnian, cinta, kedamaian, ketenangan, dan keberuntungan.

Masing-masing orang menggunakan bunga anyelir dengan warna yang berbeda sesuai dengan perasaannya masing-masing. Apakah Anda menunjukkan cinta dan rasa hormat Anda kepada seorang ibu yang masih hidup atau sudah meninggal.

Bunga anyelir merah dan merah muda dimaksudkan untuk menghormati seorang ibu yang masih hidup dan  bunga anyelir putih digunakan untuk menghormati seorang ibu yang sudah meninggal.

Dapatkan Bouquet of Pink Carnations dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

Mengapa Harus Bunga Anyelir?

Selain karena bunga anyelir dianggap sebagai penghormatan di Hari Ibu, sebenarnya terdapat beberapa alasan mengapa bunga anyelir digunakan sebagai hadiah buket bunga di Hari Ibu.

Pertama adalah soal harga, bunga anyelir merupakan salah satu bunga termurah di belahan dunia manapun Anda berada dan di musim apapun itu. Selain harganya yang murah, bunga anyelir juga merupakan salah satu bunga potong yang dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Jika dibandingkan dengan bunga potong mawar yang hanya dapat bertahan hingga 12 hari, bunga potong anyelir dapat bertahan hingga 2 minggu. Sehingga jika Anda memberikannya pada Ibu, pasti ia sangat senang dengan bunga yang bisa tahan lama dipajang.  

Baca juga: 3 Kesalahan Merangkai Bunga Dalam Vas

Di sisi lain, untuk memperpanjang umur bunga potong anyelir agar tidak mudah rusak, Anda juga bisa mamberikan treatment yang tak cukup sulit seperti memangkas batangnya dengan rajin, mengganti airnya secara terartur, dan menjauhkan bunga dari cahaya matahari yang panas, AC dan angin.

Bunga anyelir adalah salah satu bunga termurah yang tersedia dimana saja, mereka bertahan lebih lama daripada kebanyakan bunga potong lainnya dan tersedia di seluruh dunia. Bunga anyelir ini pun lebih mudah dirawat dan telah menjadi simbol penghormatan di Hari Ibu. Oleh karena itu, ayo kirimkan Ibu Anda sebuket bunga anyelir sebagai rasa terima kasih Anda di Hari Ibu di bulan Desember nanti :).

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi