Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Bunda, 5 Tanda Hamil Anak Perempuan Ini Ternyata Mitos, Lho

Perubahan tubuh saat hamil sering dikaitkan dengan jenis kelamin janin yang dikandung. Contohnya, bentuk perut hamil yang membulat sering dikatakan sebagai tanda hamil anak perempuan. Namun, benarkah hal ini?

 

SAAT mengandung, Anda pasti harap-harap cemas. Selain memikirkan kesehatan si buah hati, Anda juga pasti memikirkan apa ya kira-kira jenis kelaminnya.

Banyak informasi yang beredar di masyarakat tentang cara mengenali jenis kelamin bayi saat hamil.

Salah satu contoh yang paling sering kita dengar adalah tentang bentuk perut hamil, di mana bentuk perut yang membulat adalah tanda hamil anak perempuan.

Namun, apakah informasi ini benar? Ternyata ini mitos, lho. Masih banyak informasi seputar kehamilan anak perempuan lainnya yang sebenarnya adalah mitos. Apa saja informasi itu?

Bentuk Perut

Nah, ini adalah salah satu mitos yang baru saja kita bahas. Rupanya, bentuk perut tidak mengindikasikan jenis kelamin dalam kandungan ibu. Bentuk perut hamil memanjang tidak mengindikasikan hamil anak perempuan.

Begitu pun sebaliknya, bentuk perut yang mancung tidak mengindikasikan hamil anak laki-laki. Lantas, bentuk perut berkaitan dengan apa, dong?

Nah, bentuk perut saat hamil erat kaitannya dengan kondisi otot perut. Bila otot perut Anda kuat saat mengandung, maka perut tidak akan terlihat mancung ke depan.

Detak Jantung Lebih Cepat

Meski masih di dalam kandungan, dokter dapat mengetahui detak jantung janin Anda. Biasanya, hal ini akan diinfokan ke calon orang tua. Beberapa berpendapat bahwa janin perempuan memiliki detak jantung lebih cepat daripada laki-laki.

Ini ada benarnya, namun hal ini hanya terjadi setelah janin lahir. Di dalam kandungan, hanya usia janinlah yang menentukan seberapa cepat detak jantungnya. 

Di usia kehamilan 5 bulan, detak jantung janin konsisten di angka 80 hingga 85 per menit. Menginjak usia 9 bulan, detak jantungnya meningkat jadi 170 sampai 200 per menit.

Ngidam yang Manis-Manis

Katanya, mengidam pada masa kehamilan juga ada hubungannya dengan jenis kelamin bayi. Jika Anda mengidam makanan manis, maka besar kemungkinannya Anda mengandung anak perempuan.

Sebaliknya, bila yang dikandung anak laki-laki, maka kemungkinan Anda akan mengidam makanan gurih dan asin. Ternyata, ini hanya mitos.

Keinginan makan makanan tertentu justru berhubungan dengan defisiensi mineral tertentu dan sama sekali tak ada kaitannya dengan jenis kelamin janin.

Lebih Berjerawat dan Kulit Jadi Berminyak

Ada gosip bahwa bayi perempuan dapat mencuri kecantikan ibunya, sehingga timbul wajah berminyak pada masa kehamilan. 

Ini sama sekali tidak benar. Wajah yang jadi lebih berminyak atau berjerawat selama kehamilan disebabkan oleh dengan yang berubah selama masa kehamilan.

Mual Berlebih

Mual hamil lazim terjadi di pagi hari atau yang lebih dikenal dengan morning sickness. Beberapa orang bilang, morning sickness berlebihan adalah tanda Anda sedang mengandung anak perempuan.

Ini adalah mitos belaka. Kemunculan morning sickness adalah pertanda hormon yang melonjak dan level gula darah yang rendah.

Faktanya, Anda harus lebih waspada jika mual hamil terjadi berlebihan. Bisa jadi, Anda mengalami hiperemesis yang bisa berbahaya bagi tubuh.

Itulah beberapa mitos yang banyak beredar tentang hamil anak perempuan. Selalu cek ulang informasi yang Anda terima, ya. Lebih baik lagi jika Anda berkonsultasi dengan dokter jika Anda benar-benar khawatir.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi