FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

Bumil, Ini Lho 6 Manfaat Minum Susu saat Hamil

Saat hamil, kebutuhan nutrisi Anda akan meningkat. Pasalnya, Anda tidak hanya mengonsumsi makanan untuk diri sendiri, tetapi juga untuk janin dalam kandungan. Nah, untuk memenuhi nutrisi selama kehamilan, konsumsilah susu ibu hamil. Inilah manfaat susu hamil yang perlu Anda ketahui.

Bumil, Ini Lho 6 Manfaat Minum Susu saat Hamil

SUSU adalah salah satu karunia alam yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dengan mengonsumsi susu, Anda bisa mendapatkan beragam manfaat yang krusial bagi tubuh. Mulai dari energi yang bertambah hingga pembentukan gigi dan tulang yang semakin baik. Saat hamil, kebutuhan Anda akan nutrisi pasti bertambah. Soalnya, Anda membutuhkan asupan tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk bayi dalam kandungan.

Untuk memperkaya nutrisi dalam tubuh, Anda bisa mengonsumsi susu ibu hamil selama kehamilan. Susu ibu hamil menawarkan banyak nutrisi bermanfaat seperti kalsium, zat besi, dan asam folat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

Manfaat susu hamil akan sangat terasa jika Anda rutin mengonsumsinya setiap hari. Inilah daftar manfaat susu hamil yang akan Anda rasakan bila rutin mengonsumsinya.

Manfaat bagi Tulang dan Gigi

Susu ibu hamil akan memberikan tulang Anda kekuatan ekstra. Pasalnya, susu memiliki banyak kandungan kalsium yang sangat bermanfaat bagi tulang. Bukan hanya tulang dan gigi Anda yang akan bertambah kuat, manfaat susu hamil juga akan berdampak pada tulang dan gigi bayi. Konsumsi susu ibu hamil juga akan menghindarkan Anda dari keropos tulang, loh.

Sumber Berbagai Macam Vitamin

Selain memberikan kalsium yang dibutuhkan tubuh, susu juga menjadi sumber berbagai macam vitamin. Vitamin B dan vitamin D adalah dua contoh vitamin yang terkandung dalam susu.

Kalsium memang merupakan zat yang dapat memperkuat tulang. Namun, hanya dengan bantuan vitamin D-lah tubuh Anda dapat memanfaatkan kalsium itu. Tak hanya itu, vitamin D juga membuat kehamilan kuat dan terjaga sehingga Anda bisa terhindar dari keguguran.

Penyembuh Alami untuk Rasa Panas di Dada

Rasa panas di dada merupakan hal yang kerap dialami oleh ibu hamil. Untuk meredakannya, Anda mungkin akan mengonsumsi obat-obatan. Padahal, mengonsumsi obat tanpa anjuran dari dokter merupakan hal berbahaya bagi ibu hamil.

Nah, untuk meredakannya secara alami, Anda bisa mengonsumsi susu atau produk dairy lainnya seperti yogurt. Konsumsi hal-hal ini akan membantu meredakan rasa panas di dada.

Bermanfaat bagi Kesehatan Bayi

Susu kehamilan tak hanya akan bermanfaat bagi tubuh Anda, tapi juga bagi bayi Anda. Studi menemukan bahwa anak dari ibu yang mengonsumsi susu kehamilan akan tumbuh lebih tinggi dan lebih terhindar dari diabetes tipe 2.

Bermanfaat bagi Perkembangan Otak

Iodine atau iodium sangat bermanfaat bagi perkembangan otak. Susu adalah salah satu asupan yang kaya akan iodine. Jika ingin si kecil tumbuh menjadi anak yang pintar, Anda mesti rajin mengonsumsi susu.

Ibu dan Bayi yang Kuat

Protein adalah nutrisi yang penting untuk tubuh. Dengan protein yang cukup, Anda dan si kecil dapat memperoleh berat badan yang sehat. Susu ibu hamil adalah salah satu makanan yang mengandung protein baik dan asam amino. Rutin mengonsumsi susu hamil akan menghindarkan si kecil terlahir dengan berat rendah.


Itulah berbagai manfaat yang terkandung dalam susu kehamilan. Bila Anda ingin tetap prima selama hamil dan memiliki buah hati yang sehat nantinya, jangan lupa konsumsi susu kehamilan secara rutin.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi