Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

Buket Bunga Tulip Untuk Pengantin? Why Not?

Oleh: Ade Hermawan Igama | 3 menit membaca


Resepsi pernikahan rasanya belum lengkap tanpa rangkaian bunga pengantin. Ada banyak pilihan buket bunga pengantin yang tersedia di toko bunga Jakarta maupun toko bunga online. Dari banyaknya pilihan bunga, rangkaian bunga pengantin dengan bunga tulip bisa jadi pilihan yang menarik. 

Buket Bunga Tulip Untuk Pengantin? Why Not?

PADA musim semi, bunga yang pertama kali tumbuh adalah bunga tulip. Bunga khas Belanda yang ber-layer ini paling bagus untuk dipetik di sepanjang bulan Maret sampai Mei. Jika resepsi pernikahan Anda akan dilangsungkan di bulan tersebut, bunga tulip bisa menjadi pilihan buket bunga pengantin yang sempurna.

Banyak dari Anda mungkin tahu bahwa tulip paling dikenal dengan warna-warna pastelnya, begitupun yang tersedia di toko bunga Jakarta maupun toko bunga online. Ada banyak varietas bunga tulip yang unik. Dari varietas tulip yang umum seperti Big Smile dan Mento yang mempunyai warna putih, merah tua dan ungu sampai varietas Parrot yang dikenal dengan ujung kelopaknya yang berenda, varietas Parrot tulip terdapat dalam berbagai macam warna yang bisa disesuaikan dengan tema resepsi pernikahan Anda.

Varietas bunga tulip lainnya yang tidak kalah menarik adalah Double Bloom tulip yang mirip sekali dengan bunga peony lalu ada lagi Fringed tulip, bunga tulip dengan ujung kelopak yang berumbai yang bisa menambahkan tekstur pada buket bunga pengantin Anda. Angelique tulip yang mempunyai kelopak lebih banyak dan berwarna merah muda yang cantik akan membuat rangkaian bunga pengantin Anda menjadi lebih penuh dan bervolume.

Pilihan klasik bagi pengantin adalah warna bunga serba putih dengan campuran bunga tulip, peony dan clematis. Untuk nuansa bohemian, Anda bisa memilih rangkaian bunga pengantin dengan dominan warna merah dan ungu dengan campuran beberapa macam bunga yang sedang musim.

Baca juga: Makna Menarik dari Buket Bunga Kombinasi

Banyak pilihan rangkaian buket bunga pengantin yang memakai bunga tulip untuk menyesuaikan dengan tema resepsi pernikahan Anda. Bagi Anda yang ingin tampil elegan dan klasik, Anda bisa memilih warna serba putih, untuk kesan romantis Anda bisa memilih rangkaian warna merah muda dengan pilihan varietas tulip Angelique.

Buket monokromatik bunga tulip juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Minta florist jakarta Anda untuk membuat buket dengan bunga tulip warna putih atau ungu. Tulip berwarna ungu memiliki simbol loyalitas, semakin gelap warna ungu berarti semakin kuat cinta yang terdapat pada sepasang pengantin. Warna bunga tulip ungu juga akan terlihat cerah dan menarik perhatian. Sedangkan warna putih melambangkan kemurnian dan kesucian cinta, warna buket bunga tulip putih akan terlihat lembut dan berbaur sempurna dengan gaun pengantin berwarna senada.

Campuran bunga tulip dan bunga mawar juga akan menghasilkan buket bunga pengantin yang tak kalah cantik. Rangkaian bunga tulip dan mawar cukup umum untuk acara formal. Anda bisa memilih bunga tulip berwarna pink pucat dan dipadukan dengan mawar berwarna merah gelap. Seimbangkan dengan tambahan warna hijau pada tangkai tulip. Jika menginginkan buket bunga yang elegan sebaiknya tidak mencampurkan lebih dari tiga warna bunga, selain itu karena kuntum bunga tulip yang besar ada baiknya seimbangkan dengan bunga kecil seperti  iris atau lavender. 

Arti bunga tulip dalam buket bunga pengantin dalam legenda kuno mengatakan bahwa kebahagaian manusia masuk ke dalam kuntum bunga tulip dan bersembunyi di dalamnya, banyak yang ingin melihat kebahagian namun kebahagiaan itu tidak akan nampak begitu saja. Hanya saat dua orang saling yang saling mencintai lah yakni pasangan pengantin meminta kebahagiaan dan saat kelopak bunga tulip terbuka, kebahagiaan itu akan muncul.

Selain cantiknya dan banyaknya pilihan bunga tulip, simbol yang terkandung pada bunga tulip juga akan semakin melengkapi hari bahagia Anda. Jadi, why not? Segera lah kunjungi florist jakarta dan pilih bunga tulip sebagai buket bunga pengantin Anda.

Baca Juga: Trik Cantik Merangkai Bunga Tulip dalam Vas 



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com