FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

Buat Kulit Bercahaya dengan 5 Kebiasaan Ini

Memiliki kulit bercahaya dan tidak kusam tentu menjadi dambaan setiap wanita. Untuk mewujudkannya tidak sedikit wanita merogoh kocek dalam melakukan berbagai perawatan yang sebenarnya belum tentu terbukti. 

Buat Kulit Bercahaya dengan 5 Kebiasaan Ini

UNTUK mendapatkan kulit bercahaya seperti yang diharapkan, berbagai perawatan bisa Anda lakukan mulai dari yang alami sampai menggunakan teknologi canggih seperti laser, tanam benang, dan lainnya.

Namun pastinya perawatan kulit berteknologi tinggi tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan hanya orang tertentu saja yang mampu mendapatkannya.

Daripada harus mengeluarkan banyak uang, sebenarnya cara buat kulit cerah bercahaya bisa diperoleh dari kebiasaan-kebiasaan sehat yang kerap kali dianggap sepele dan diabaikan.

Karena semahal apapun perawatan yang Anda lakukan jika tidak diimbangi dengan kebiasaan yang baik dan sehat tentunya akan sia-sia karena tidak akan bertahan lama.

Yuk, intip kebiasaan sehat buat perawatan wajah insentif dirumah berikut ini.

1. Selalu bersihkan wajah secara rutin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan jika ingin mendapatkan kulit bercahaya adalah pastikan selalu membersihkan wajah setelah aktivitas dan menggunakan make-up.

Terutama ketika Anda hendak tidur, jangan sampai lupa membersihkan riasan karena pembentukan kulit bercahaya dimulai ketika Anda benar-benar memiliki kulit yang bersih.

Untuk itu gunakan pembersih wajah yang ringan dan cocok bagi kulit Anda sebegai perawatan wajah insentif. Pembersih krim atau susu dapat menghilangkan kotoran dan riasan tanpa mengeringkan kulit Anda.

Jika perlu gunakan spons untuk menggosok kulit satu minggu sekali. Jika Anda melakukan aktivitas di luar ruangan, pastikan Anda menggunakan sunblock wajah yang akan melindungi kulit Anda dari radiasi sinar matahari.

 

 Utama Spice natural Face Serum, Rp 152.000,- ; Beli di sini

2. Gunakan masker

Masker wajah adalah salah satu cara membuat kulit cerah bercahaya yang bagus dan juga dapat mengatasi masalah kulit tertentu seperti kusam, pori-pori tersumbat, iritasi atau kulit kering.

Apapun jenis kulit Anda, carilah masker (dua atau tiga jenis) yang cocok bagi wajah. Biasanya setiap masker yang dijual kini telah dilengkapi dengan keterangan kegunaan sesuai dengan masalah kulit. 

Tidak hanya masker sachet, Anda juga dapat membuat sendiri masker dari berbagai bahan alami seperti campuran kunyit, madu dan lemon yang dapat menjadi saran untuk masker yang cocok bagi semua jenis kulit.

Sementara itu pastikan Anda menggunakan masker beberapa kali dalam seminggu. Menggunakan masker tidak hanya membuat kulit cantik namun juga dapat mengendurkan otot syaraf sehingga Anda menjadi rileks.

Jika Anda sedang stres dengan pekerjaan atau masalah lain, langsung saja oleskan masker di kulit dan beristirahatlah sejenak. 

Baca juga: 5 Perawatan Wajah yang Penting Dibawa saat Traveling

3. Memijat wajah

Siapa sih yang tidak suka dipijat? Aktivitas yang satu ini memang diperlukan oleh semua orang untuk menghilangkan lelah dan membuat tubuh lebih rileks.

Tidak hanya tubuh, kulit cerah juga bisa Anda dapatkan dengan memijat wajah setiap hari. Tidak perlu menggunakan jasa pijat profesional karena Anda bisa melakukannya sendiri.

Sebagai cara membuat kulit cerah bercahaya, cukup pijat ringan wajah dengan gerakan dari bawah ke atas dan ini akan membuat perubahan signifikan pada wajah Anda.

Memijat wajah memiliki fungsi untuk mengatur otot wajah, melancarkan sirkulasi darah, dan mengencangkan kulit. Jangan lupa gunakan pelembab atau minyak wajah untuk memijat, Anda pun dapat melihat video di YouTube untuk melihat referensi pijat wajah.

4. Cukup tidur

Pernah mendengar cerita puteri tidur? Yup, puteri tidur diceritakan adalah sosok putri yang tertidur dalam waktu lama namun tetap cantik jelita. Entah kebetulan atau tidak tapi tidur memang akan membuat Anda lebih cantik.

Kabar baiknya adalah ini bukan dongeng semata melainkan fakta. Saat ini ketika banyak orang sulit mendapatkan waktu tidur cukup karena pekerjaan dan aktivitas lainnya, pastikan Anda mendapatkan cukup tidur.

Bukan tanpa alasan, terlalu sering begadang akan menyebabkan kantung mata, jerawat dan peradangan kulit muncul pad kulit Anda. Akibatnya kulit akan terlihat lelah dan kusam. 

Humphrey Golden Serum Whitening Plus, Rp 75.000,- ; Beli di sini

5. Hindari makanan cepat saji

Ungkapan “you are what you eat” memang ada benarnya. Apapun yang Anda makan tidak hanya berpengaruh untuk kesehatan, namun juga bisa memberikan efek pada kulit. 

Termasuk dalam hal mendapatkan kulit cerah, makanan yang mengandung terlalu banyak gula dan minyak seperti makanan cepat saji/ fast food dapat menimbulkan kerusakan pada kulit Anda.

Makanan cepat saji mengandung gula dan minyak berlebihan yang sangat tidak baik untuk seluruh tubuh Anda. Jadi, hindari makanan cepat saji sebisa mungkin dan beralihlah pada makanan yang sehat dan mengandung banyak sayur serta buah. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi