Advertisement
Advertisement

Buat Honeymoon di Lombok Makin Seru Dengan 10 Aktivitas Ini!

Selain Bali, Lombok menjadi destinasi favorit pasangan baru untuk menghabiskan waktu berbulan madu. Kebanyakan, pasangan yang berbulan madu di Lombok mengincar jernihnya pantai dan terik matahari untuk berjemur. Padahal selain menghabiskan waktu seharian di pantai, banyak aktivitas seru yang bisa Anda dan pasangan lakukan di Lombok lho. 

Buat Honeymoon di Lombok Makin Seru Dengan 10 Aktivitas Ini

SETIAP pasangan baru tentu menginginkan momen bulan madu yang akan berlangsung romantis dan berkesan untuk dikenang. Selain berkesan, diharapkan momen bulan madu juga dapat membawa mereka pada pengalaman hubungan intim yang panas. 

Untuk mewujudkan semua itu, Anda para pasangan baru tidak perlu merogoh kocek dalam pergi ke tempat yang jauh seperti luar negeri. Masih banyak surga di Indonesia yang bisa Anda jelajahi, seperti Lombok salah satunya. 

Dengan mengambil paket honeymoon Lombok, Anda dan pasangan dapat menikmati perjalanan romantis menikmati keindahan bibir pantai dengan deretan nyiur yang melambai, atau berjalan di perbukitan dengan pohon-pohon yang menghijau.

Cara seru lain untuk berkeliling di pulau ini bersama pasangan yaitu dengan menggunakan sepeda motor. Berboncengan dengan pasangan sambil menikmati semilir angin akan menjadi sangat romantis, bukan?

Tapi tidak berhenti sampai di situ, berikut 10 aktivitas seru yang bisa dilakukan saat bulan madu di Lombok!

1. Snorkeling dan diving di Tiga Gili

Honeymoon ke Gili sudah tentu tidak akan jauh-jauh dari kegiatan air. Eksotika pantai dan keindahan biota laut membuat Gili menjadi surganya bagi para penyelam dan peselancar.

Jangan khawatir bila Anda belum pernah mencoba olahraga laut yang menarik ini sebelumnya. Akan ada banyak penyedia jasa kursus singkat yang sangat cocok bagi para pasangan untuk mempelajari diving dan snorkeling.

Anda akan dibawa menikmati keindahan panorama alam bawah laut di tiga gili, yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan. Indahnya makhluk biota laut di sana dijamin akan membuat Anda dan pasangan terpukau.

2. Mengelilingi Gili bersama pasangan dengan Cidomo

Berkunjung ke Lombok belum seru rasanya jika tidak menginjakkan kaki di Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau di seberang Pulau Lombok dengan air pantai tenang dan jernih yang menjadi pilihan banyak turis sebagai destinasi liburan seru.

Di kawasan ini, Anda dapat mencoba paket Cidomo, yaitu paket jalan-jalan mengelilingi kawasan Gili Trawangan dengan menggunakan kereta kuda. Berada di Cidomo dengan ditemani pasangan, sembari menyaksikan panorama alam laut yang menawan, sungguh akan menjadi kenangan yang berkesan.

Selain itu, kawasan ini juga dikenal masih sangat asri dan sedikit dihuni manusia, sehingga bagi Anda yang memimpikan lingkungan tenang, tempat ini akan sangat cocok. Tapi, karena sedikitnya populasi akan membuat Anda kesulitan menemukan kendaraan bermotor.

Dapatkan paket bulan madu di Villa Ombak Gili Trawangan dengan harga Rp 4.468.000,-/ orang Beli di sini

3. Menjelajahi keindahan pasir pantai berwarna merah muda

Menikmati keindahan pasir pantai berwarna putih mungkin sudah biasa. Tetapi di sini, Anda bisa menikmati panorama pasir pantai berwarna merah muda atau pink yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Suasananya yang tenang, ditambah dengan tempat penginapan terbaik seperti bungalow, menjadikannya salah satu nilai tambah dimana Anda bisa memasukkan Pantai Pink dalam daftar destinasi yang ingin dikunjungi.

Selain bisa beristirahat, di bungalow ini pun Anda bisa melancarkan aksi hubungan intim yang romantis dengan pasangan.

4. Merasakan sensasi berjalan di Pasir Merica

Selain Pantai Pink yang memiliki pasir berwarna merah muda, Lombok juga memiliki sederetan pantai unik lainnya yang berpasir mirip dengan butiran merica, yaitu Pantai Tanjung Aan.

Jangan lupa memasukkan pantai ini ke dalam paket liburan, agar Anda bisa mengajak pasangan merasakan sensasi berjalan di atas pasir berbulir besar sembari menikmati keindahan laut lepas.

Selain itu, jangan lewatkan juga setiap momen liburan seru saat berada di pantai ini dengan mengabadikannya lewat kamera kesayangan Anda. Pasti akan sangat menyenangkan!

Baca juga: Tips Merencanakan Bulan Madu Bersama Pasangan

5. Bersepeda bersama

Anda dan pasangan termasuk yang suka menikmati keindahan alam sambil berkeliling? Kalau begitu, jangan lupa untuk mencoba sepeda tandem atau sepeda panjang yang dapat dikayuh berdua saat berbulan madu di Gili Trawangan.

Sepeda model ini cukup sulit ditemukan di tempat lain. Tetapi di kawasan ini, Anda bisa menemukan penyewaan sepeda tandem di sepanjang bibir pantai. Bersepeda berdua sambil menikmati angin laut dan sunset yang memoles cakrawala, rasanya akan menjadi momen romantis yang tak terlupakan.

6. Mengunjungi Desa Sasak Sade

Selain menikmati keindahan pantai dan alam yang memukau, Anda juga dapat mengunjungi Desa Sasak Sade, yakni desa dimana Anda bisa melihat secara dekat kehidupan masyarakat Suku Sasak yang merupakan suku asli Pulau Lombok.

Selain itu, Anda juga bisa melihat proses menenun kain songket, menyaksikan berbagai atraksi budaya, membeli suvenir, dan tentunya berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat.

Hal unik lainnya yang dapat Anda dapatkan adalah melihat Bale Tani yang merupakan tempat tinggal asli Suku Sasak. Bangunan ini sangat unik karena dindingnya terbuat dari anyaman bambu, atapnya terbuat dari dedaunan kering, sementara lantainya terbuat dari kotoran kerbau.

Dapatkan paket bulan madu di Kila Senggigi Lombok Senggigi and Gili Nanggu dengan harga Rp 2.853.000,-/ orang Beli di sini

7. Belajar menenun di Sukarara

Anda dapat mengajak pasangan menikmati aktivitas liburan yang tidak biasa, seperti menenun, dengan mencoba paket wisata menenun langsung dari para ahlinya. Aktivitas menarik ini bisa Anda lakukan jika mengunjungi kawasan Sukarara, Jonggat, Lombok Tengah. 

Dengan menggunakan mesin tenun tangan, Anda dapat belajar memintal benang-benang emas hingga menjadi kain songket. Beragam kain pun dapat dijadikan oleh-oleh atau sekadar kenang-kenangan dari bulan madu. Anda bisa membeli kain tenun buatan tangan para penduduk setempat yang tersedia dalam berbagai pilihan motif.

8. Menikmati senja di Pantai Senggigi

Tentu Anda sudah tidak asing jika mendengar nama Pantai Senggigi. Sebab pantai ini merupakan objek wisata paling populer di Lombok. Paket wisata Pantai Senggigi sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan suasana tenang dan damai bersama pasangan.

Pantai ini menyuguhkan panorama laut cantik dengan garis pantai yang memanjang, ditambah dengan gradasi pasir putih dan hitam yang menyatu dengan indah. Suasana matahari tenggelam yang ditawarkan Pantai Senggigi pun sangat memukau, tak kalah indah dengan sunset yang ada di Pantai Kuta.

Baca juga: 13 Cara Membuat Honeymoon Tak Terlupakan

9. Menyantap ayam taliwang sebagai makan malam romantis

Setelah puas berkeliling ke berbagai tempat wisata bulan madu di Lombok, tidak lengkap rasanya jika Anda berdua belum mencicipi kuliner khas Lombok, yaitu ayam taliwang. Kelezatan ayam ini memang sudah tersohor kemana-mana. Sehingga akan sayang rasanya bila melewatkan santapan ini sebagai makan malam Anda.

Ada begitu banyak rumah makan dan restoran yang menghadirkan ayam taliwang sebagai paket menu andalan. Menikmati menu ini akan lebih lengkap jika ditambah dengan menu khas Lombok lainnya, seperti plecing kangkung.

10. Menikmati indahnya bintang malam di Gili Trawangan

Gili Trawangan memang tak hanya indah saat siang hari, namun juga pada malam hari. Oleh karena itu, menikmati keindahan bintang di langit Gili Trawangan menjadi satu hal romantis yang tak boleh terlewatkan.

Anda bisa menghabiskan malam bersama pasangan di atas pasir pantai, sembari menikmati alunan lagu yang sering dinyanyikan oleh para seniman lokal di kawasan ini.

Mengingat kawasan ini sangat menarik untuk dinikmati pada siang ataupun malam hari, jadi pastikanlah Anda memasukkan aktivitas ini ke dalam daftar paket wisata bulan madu di Lombok.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi