Advertisement
Advertisement

Buat Ciuman Lebih Baik dengan 7 Cara Ini

Berciuman dengan kekasih tidak lagi spesial seperti ketika Anda dan si dia merasakan ciuman pertama? Hal tersebut sangat wajar dialami oleh pasangan yang telah menjalin hubungan yang cukup lama. Akan tetapi, jangan biarkan kehambaran dalam berciuman mengurangi gairah bercinta Anda.

Buat Ciuman Lebih Baik dengan 7 Cara Ini

BAGI sepasang kekasih, bercumbu atau berciuman dapat meningkatkan keintiman hubungan serta ikatan batin di antara keduanya. Sayangnya, seiring berjalannya usia hubungan, kegiatan sederhana seperti ini jadi lebih jarang dilakukan atau jika dilakukan sudah tidak terasa romantis seperti dahulu. 

Tapi tenang saja, baik Anda maupun pasangan dapat membuat ciuman terasa kembali spesial seperti ciuman pertama dengan melakukan beberapa hal seperti berikut ini. 

1. Pastikan napas segar dan tidak bau

Manfaat berciuman salah satunya adalah mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang. Jadi, kadang-kadang ciuman memang bisa dilakukan secara spontan. Akan tetapi, untuk mencegah bau napas yang tak sedap ketika berciuman, sebaiknya Anda selalu sedia permen penyegar napas. Napas yang segar akan membuat ciuman jadi lebih bergairah.

2. Pilih momen yang tepat

Meskipun ciuman bisa dilakukan kapan saja, tetapi Anda tidak bisa melakukannya saat situasi dan kondisinya tidak tepat. Misalnya, ketika si dia sedang stres akibat pekerjaan, Anda tidak bisa tiba-tiba menghampirinya dan mengajak berciuman.

Untuk mendapatkan manfaat berciuman sebagai ungkapan rasa cinta, sebaiknya dekati dia terlebih dahulu, ajak bicara dari hati ke hati, dan mulailah berciuman jika waktunya tepat.

Dapatkan Cathy Doll Color Lip Balm Stick Berry Crush dengan harga Rp 77.000,- Beli di sini

3. Tutup kedua mata

Inilah salah satu alasan mengapa pasangan yang berciuman selalu menutup kedua matanya. Pasalnya, ketika menutup mata kita jadi lebih menikmati ciuman tersebut. Pasangan tentu akan merasa risih ketika mendapati Anda menatapnya lekat-lekat ketika sedang berciuman.

4. Kontrol lidah Anda

Bermaksud ingin melakukan french kiss, tapi lidah Anda justru mengacaukan semuanya? Come on, french kiss hanya dilakukan oleh lidah saja. Sementara itu, jangan biarkan lidah bergerilya ke seluruh bagian wajah karena Anda sedang berciuman, bukan mencuci wajah pasangan. Peran lidah memang cukup penting untuk membangkitkan gairah, tetapi Anda harus pandai memainkan lidah agar tidak terasa mengganggu bagi pasangan.

Baca juga: 10 Tipe Ciuman dan Maknanya

5. Buat variasi yang berbeda

Untuk membangkitkan gairah bercinta melalui ciuman, berikan beberapa variasi berbeda saat berciuman. Variasi tersebut bisa Anda lakukan sesuai dengan keinginan, seperti membisikkan kata-kata lembut di telinganya, menggigit bibir bawahnya secara berlahan, atau mungkin bisa mencoba berciuman dengan posisi terbalik seperti Spider-Man. Hmm siapa tahu?

6. Lengkapi dengan sentuhan lembut

Ciuman akan terasa lebih membara apabila Anda turut melibatkan kedua tangan untuk berkomunikasi dengan si Dia. Misalnya, genggam tangannya atau usap lembut punggungnya. Ingin menjelajahi beberapa area sensitif di tubuh pasangan? Tak masalah karena gerakan yang Anda buat bisa turut merangsang pasangan.

Dapatkan Purbasari Hi Matte Lip Cream 05 dengan harga Rp 47.000,- Beli di sini

7. Hindari penggunaan lip balm terlalu banyak

Ladies, mungkin Anda berpikir bahwa dengan menggunakan lip balm maka tekstur bibir jadi terasa lebih lembut. Namun, sejatinya Anda tidak memerlukan lip balm atau produk pelembab bibir lainnya.

Sedikit menggunakan pelembab bibir akan bagus supaya bibir tidak pecah-pecah dan paangan merasa ilfeel. Tapi perlu diingat jika keberadaan lip balm yang terlalu berlebihan justru akan membuat pasangan merasa risih.

1 komentar

  • Betul sekaliiiii. Terimakasih

    Umi Kalsum on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi