FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Bibir Pecah-pecah? Atasi Dengan 5 Langkah Mudah Ini

Bibir pecah pecah dan kering tidak selalu menandakan bahwa kamu sedang sariawan. Bisa saja bibirmu kering dan menghitam karena penyebab lainnya, seperti penggunaan lipstik sampai dengan kondisi cuaca yang memang sedang panas-panasnya.

SEBAGIAN orang menganggap bibir pecah-pecah adalah hal yang biasa. Namun, jika dibiarkan terus-menerus bukan tidak mungkin jika kamu akan mengalami bibir kering hitam mengelupas. Namun jika sudah terlanjur, bagaimana cara mengatasinya?

Gunakan Lip Balm Berkualitas

Lip balm dirancang untuk memberi kelembapan ekstra pada bibir. Akan tetapi, ada lip balm yang justru bisa membuat bibir kering hitam mengelupas, yakni lip balm yang mengandung mentol dan kapur barus.

Lip balm dengan rasa dan aroma mentol, mint, dsb, sangat tidak direkomendasikan dipakai oleh pemilik bibir kering. Gunakan lip balm yang mengandung minyak alami (seperti minyak zaitun), madu, lidah buaya, dan bahan-bahan alami lain yang bisa melembabkan bibir.

Jangan lupa membaca informasi bahan-bahan yang terkandung dalam lip balm yang hendak kamu beli.

Baca juga: Pentingnya Pakai Lip Balm

Masker Bibir Secara Alami

Tak ada yang lebih baik dari pada perawatan alami untuk mengatasi bibir pecah pecah dan kering. Kamu membutuhkan bahan-bahan alami yang dapat dijadikan masker bibir.

Berikut adalah bahan-bahan alami yang sangat baik untuk memasker bibirmu:

  • Lidah Buaya

Gel lidah buaya adalah masker alami untuk menghidrasi bibir yang kering. Bahkan, gel lidah buaya juga bisa meredakan rasa nyeri akibat bibir pecah-pecah.

  • Minyak Kelapa

Tak hanya menenangkan bibir yang pecah-pecah, minyak kelapa juga efektif untuk melembutkan permukaan bibir. Bibir kering hitam mengelupas akan membuat permukaan bibir terasa kasar bila disentuh. Minyak kelapa akan membantu menghaluskan kembali bibir yang kasar.

  • Madu

Madu juga merupakan salah satu bahan terbaik untuk memasker bibir. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam madu bersifat anti-bakteri. Pasalnya, bibir pecah-pecah akan sangat rentan terinfeksi bakteri dari luar.

Jadi, selain mengobati bibir pecah-pecah, madu juga bisa mencegah infeksi yang bisa menyerang bibirmu dalam kondisi pecah-pecah.

Lakukan Eksfoliasi Bibir

Eksfoliasi bibir adalah pengelupasan sel-sel kulit mati di permukaan bibir. Ini merupakan perawatan yang bermanfaat untuk mengatasi bibir pecah-pecah yang mulai menghitam. Untuk melakukan eksfoliasi, kamu perlu membeli scrub bibir.

Opsi lain selain menggunakan scrub bibir adalah dengan menggunakan gula pasir. Ya, gula pasir bisa menjadi scrub alami untuk mengeksfoliasi bibirmu.

Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Scrub

Minum Air Putih

Salah satu penyebab bibir pecah-pecah adalah dehidrasi. Ketika tubuhmu mengalami dehidrasi, maka bibir pecah-pecah merupakan indikatornya. Oleh karena itu, minumlah air putih secukupnya untuk memastikan bahwa tubuhmu telah terhidrasi dengan baik.

Setiap bangun tidur dan sebelum tidur, minumlah segelas air putih. Selanjutnya, selama kamu beraktivitas minumlah air putih secukupnya, yakni minimal 8 gelas per hari.

Pasang Air Humidifier

Udara juga dapat menghilangkan kelembaban alami bibirmu, terutama udara dingin. Apabila kamu selalu berada di tempat dengan udara yang dingin, pertimbangkan untuk memasang air humidifier.

Air humidifier adalah alat untuk menjaga kelembaban udara. Tentu saja kelembaban udara yang stabil akan membuat kelembaban alami bibirmu terjaga.

Selain itu, banyak air humidifier yang dilengkapi dengan wewangian tertentu yang bisa membuat Anda rileks

Hanya dengan lima langkah di atas, kamu bisa mengatasi bibir pecah pecah dan kering secara efektif, lho. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi karena kini kamu bisa memiliki bibir yang lembut dan terlihat merona alami.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi