FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Bibir Miss V "Turun Sebelah"? Apakah Normal?

Setiap vagina atau lebih tepatnya bibir vagina, memiliki bentuk, ukuran, dan warna yang berbeda. Bahkan, Miss V memiliki bau atau karakter aroma yang berlainan antara satu wanita dengan yang lain.

DENGAN berbagai perbedaan tersebut, namun rupanya masih banyak wanita yang khawatir bila organ kewanitaannya terlihat sedikit tidak “normal”. Padahal, sebenarnya hal itu adalah hal yang wajar.

Contohnya saja, ketika bibir vagina atau labia mayora terlihat turun atau miring. Bibir vagina atau labia mayora merupakan lapisan terluar dari miss v atau vulva. Sementara, di bagian dalam bibir vagina, dikenal sebagai labia minora.

Tidak perlu cemas ketika mungkin bentuk vagina tidak seperti umumnya. Karena, organ kewanitaan bisa memiliki variasi yang berbeda. Berikut di antaranya:

Bibir Dalam Asimetris

Jika bentuk vagina di bagian dalam lebih panjang, lebih tebal atau lebih besar dari yang lain, bentuk vagina ini bisa digolongkan sebagai bibir dalam asimetris.

Sebenarnya, kondisi Miss V ini sangat umum. Ada beberapa wanita yang memang memiliki bentuk bagian luar bibir vagina atau labia minora yang asimetris.

Bibir Luar Melengkung

Bentuk vagina ini seperti tapal kuda terbalik. Lengkungan labia mayora melingkar secara merata bertemu pada bagian ujungnya.

Biasanya, bibir vagina bagian dalam atau labia minora terlihat atau terekspos. Bentuk vagina ini mungkin akan terlihat lebih menonjol pada bagian bawah labia mayora.

Bibir Dalam Menonjol

Bentuk bibir bagian dalam atau labia minora yang lebih panjang dari labia mayora dan terlihat menonjol ke luar adalah salah satu bentuk vagina yang sangat sering dijumpai pada organ intim wanita.

Perbedaan panjang ini mungkin tidak terlalu tampak. Pasalnya, terkadang bibir bagian dalam hanya terlihat “mengintip” keluar.

Bibir Luar Menonjol

Pada bentuk vagina ini, bibir vagina bagian luar terlihat menonjol dan menjuntai ke bawah, membuat Miss V terlihat seperti terletak lebih "rendah".

Kulit pada bagian bibir bentuk vagina ini bisa jadi lebih tebal dan mengembung, atau justru lebih lebih tipis dan kendur.

Miss V dengan bentuk ini memiliki bentuk bibir bagian dalam yang terlihat menonjol dan ”menjuntai”. Biasanya, bibir vagina dapat menjuntai hingga satu inci (atau, lebih!) melewati bibir Miss V bagian luar.

Bahkan, bibir vagina terlihat menggantung di luar celana dalam. Ketika memakai bikini atau celana dalam, mungkin bisa sedikit tercetak atau ada seperti lipatan kulit.

Bibir Luar yang Panjang dan Menjuntai

Sebaliknya, bibir bagian luar terlihat menonjol. Biasanya, bibir vagina berada di sisi yang lebih besar, seringkali tampak lebih tipis dan menonjol.

Sama seperti bibir bagian dalam yang “menjuntai”, lipatan bibir vagina bagian luar akan tercetak pada celana dalam. Hal ini bisa membuat bibir bagian dalam menjadi sedikit lebih terekspos.

Bibir Kecil dan Terbuka

Pada bentuk ini, bibir vagina bagian luar berbentuk rata dan bersandar pada tulang kemaluan. Tetapi, di bagian tengah Miss V akan tampak terbuka, sehingga menunjukkan labia minora Anda.

Bibir Kecil dan Tertutup

Bibir vagina di bagian luar tidak terbuka, sehingga menyembunyikan bibir vagina bagian dalam sepenuhnya.

Meski bentuk Miss V ini adalah yang paling sering terlihat dalam adegan video dewasa, tetapi sebenarnya jenis Miss V inilah yang paling tidak umum dimiliki oleh kaum hawa.

Bibir Dalam yang Terlihat

Sesuai namanya, tipe bentuk Miss V ini menampilkan bibir vagina bagian dalam dan luar karena memiliki ukuran yang sama. Bibir bagian dalam Anda tidak akan terlihat karena menggantung di dalam lipatan.

Tetapi, ketika Anda duduk atau menarik ke arah samping, bibir vagina bagian dalam baru bisa terlihat. Biasanya, Miss V dapat terlihat dari atas ke bawah bibir luar Anda.

Berapa ukuran rata-rata labia mayora wanita?

Informasi mengenai ukuran panjang labia mayora dapat diketahui dari satu studi kecil pada 2005 dan 2014.

Hasil dari studi tersebut melaporkan tentang ukuran rata-rata labia mayora:

  • Panjang bibir vagina atau labia mayora kiri atau kanan hingga 12cm, atau sekitar 5 inci (dalam).
  • Labia minora kiri memiliki panjang hingga 10 cm (sekitar 4 inci) dan lebar hingga 6,4 cm (2,5 inci).
  • Labia minora kanan panjangnya hingga 10 cm (sekitar 4 inci) dan lebar hingga 7 cm (sekitar 3 inci).

Bibir vagina atau labia mayora secara alami memiliki beraneka bentuk. Mereka bisa berukuran kecil atau besar, terlihat atau tersembunyi, miring atau simetris. Apa pun perbedaannya, ini semua normal dan tergolong Miss V yang sehat.

Satu-satunya hal yang tidak normal adalah ketika perbedaan ukuran, bentuk atau warna ini membuat Miss V merasa sakit atau terasa tidak nyaman.

Jika Anda mengalami gejala seperti gatal, nyeri, sakit dan sebagainya, segera konsultasikan dengan dokter. Dokter dapat mengidentifikasi penyebabnya dan membantu Anda menemukan perawatan terbaik.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi