FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Berat Badan Tak Kunjung Turun Meski Diet? Mungkin Ini 6 Alasannya

Sudah melakukan diet sehat, tapi berat badan tidak kunjung turun? Mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan berat badan Anda tidak mengalami penurunan. Bisa jadi, faktor tersebut lekat dengn pola hidup Anda tanpa Anda sadari, lho!

BAGI Anda yang sudah melakukan berbagai cara menurunkan berat badan tapi tak kunjung mengalami penurunan, 10 faktor berikut mungkin merupakan alasan di balik gagalnya diet Anda. Yuk disimak dengan baik agar diet Anda tidak sia-sia!

1. Tidak Menyusun Menu Makanan dengan Benar

Ketika Anda mulai berkomitmen untuk melakukan diet sehat, maka Anda harus memperhatikan menu makanan Anda sehari-hari, bukan hanya sekadar mengurangi porsi makan saja. Susunlah menu diet sehat 30 hari untuk mengatur makanan yang akan dikonsumsi sehari-hari.

Menu makanan untuk diet harus diisi dengan makanan rendah lemak dan kalori, tetapi tinggi serat dan protein. Selain itu, porsi makan juga harus diatur secara tepat. Makan terlalu banyak juga akan membuat diet Anda tidak berhasil.

2. Kurang Konsumsi Protein

Protein merupakan nutrisi tunggal untuk menurunkan berat badan. Nutrisi yang satu ini dapat menekan nafsu makan secara alami. Asupan protein akan mempengaruhi normon yang mengatur nafsu makan manusia.

Mengonsumsi makanan yang tinggi protein turut mencegah perlambatan metabolisme yang memberikan efek menurunkan berat badan. Anda boleh mencoba manfaat protein untuk membantu diet ini dengan mulai memasukkan makanan tinggi protein pada menu makanan Anda sehari-hari.

Baca juga: 7 Mitos Salah Tentang Protein

3. Terlalu Banyak Konsumsi Kalori

Sebagian orang ingin berat badan turun, tapi tetap mengonsumsi kalori dalam jumlah banyak. Kalori adalah salah satu penyebab gagalnya diet menurunkan berat badan. Tanpa kita sadari, kalori terdapat di hampir semua makanan yang kita konsumsi sehari-hari, salah satunya adalah nasi putih.

Apabila Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan, Anda harus konsisten untuk memangkas asupan kalori dalam menu makanan Anda. Yang paling utama, berusahalah untuk mengurangi konsumsi makanan manis.

Baca juga: Anda Mesti Tahu 6 Posisi Seks yang Bisa Membakar Kalori Seketika!

4. Tidak Berolahraga

Percaya atau tidak, olahraga adalah kunci keberhasilan diet sehat untuk menurunkan berat badan. Diet Anda tidak akan membuahkan hasil jika Anda melewatkan olahraga.

Aktivitas olahraga maupun angkat berat ternyata dapat mencegah perlambatan metabolisme. Selain itu, olahraga juga merupakan cara terbaik untuk membakar kalori di dalam tubuh.

Kalau Anda ingin berat badan turun secara cepat, sempatkan diri untuk berolahraga minimal tiga kali dalam seminggu. Kegiatan olahraga dapat membuat tubuh Anda tetap kencang meskipun berat badan mengalami penurunan.

5. Kurang Tidur

Mungkin kamu bertanya-tangan mengenai hubungan antara tidur yang cukup dengan kesuksesan diet. Kedua hal ini ternyata saling berkaitan, lho. Tidur cukup tak hanya memberi manfaat bagi kesehatan mental dan fisik, tetapi mempengaruhi keberhasilan diet Anda.

Orang dewasa maupun anak-anak yang kurang tidur berisiko tinggi mengalami obesitas. Selain itu, kurang tidur turut menghambat metabolisme tubuh sehingga berat badan Anda tak kunjung menurun meskipun Anda sudah melakukan beragam cara menurunkan berat badan.

6. Tetap Konsumsi Alkohol dalam Jumlah Banyak

Peningkatan berat badan tidak hanya disebabkan oleh makanan, sejumlah minuman juga turut berkontribusi dalam ‘menyumbang’ kenaikan berat badan. Minuman beralkohol rata-rata mengandung kalori yang cukup tinggi.

Apabila Anda tetap mengonsumsi bir, wine, dan sejenisnya selagi melakukan diet sehat, maka jangan harap diet Anda akan memberikan hasil yang Anda inginkan.

Baca juga: 6 Kebiasaan ‘Sehat’ yang Menggagalkan Diet

Sejauh ini, apakah ada salah satu faktor di atas yang membuat diet sehat yang Anda lakukan jadi tidak membuahkan hasil? Saatnya untuk lebih serius dalam melakukan diet agar Anda berhasil memperoleh berat badan yang lebih ideal!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi