Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Benarkah Kulit Pria Berbeda Dengan Kulit Wanita?

Perawatan wajah pria berbeda dengan perawatan wajah wanita. Ini karena karakteristik kulit pria memang berbeda dengan karakteristik kulit wanita. Memang, apa saja sih perbedaannya? Yuk, cari tahu.

MESKI sama-sama kulit, kulit wajah pria dan kulit wajah wanita sangat berbeda, loh. Perawatan wajah pria juga rumit dan memiliki banyak tantangan karena rupanya, kulit pria lebih berminyak dan lebih tebal daripada kulit wanita.

Salah satu penyebab mengapa kulit pria dan perawatan wajah pria sangat kompleks adalah karena produksi hormonnya. Pria memproduksi 10 kali lipat testosteron lebih banyak daripada wanita.

Selain itu, kulit pria 25% lebih tebal daripada kulit wanita, loh. Nah, apa saja perbedaan antara kulit pria dan kulit wanita? Yuk, simak di sini.

Kulit Pria Lebih Berminyak daripada Wanita?

Umumnya, pria memiliki kelenjar minyak yang lebih besar daripada wanita. Dengan demikian, pria biasanya memproduksi sebum yang lebih banyak daripada wanita dan efeknya memiliki kulit yang lebih berminyak.

Sebaliknya, perempuan memiliki hormon estrogen yang membuat sebum lebih tipis. Karena kulit pria lebih tebal, pria pun lebih berpotensi untuk mengalami penyumbatan di kulit.

Untuk perbedaan pada lapisan atas, tekstur kulit pria lebih kasar daripada kulit wanita. Untuk perawatannya, dibutuhkan pembersih wajah pria yang multifungsi.

Pembersih wajah pria mestinya tidak hanya mengangkat sel kulit mati, tapi juga dapat menghaluskan permukaan kulit yang kasar. Jangan menggunakan sabun batangan, karena bisa berdampak buruk bagi kulit untuk jangka panjang.

Kulit Siapa yang Lebih Lembap?

Umumnya, laki-laki memiliki asam laktik yang lebih banyak di keringatnya dibanding wanita, sehingga kadar pH-nya lebih rendah. Laki-laki juga cenderung lebih banyak dan mudah berkeringat daripada wanita.

Selain hal ini, kulit pria yang lebih berminyak juga membuatnya jadi lebih lembap dan lebih terhidrasi.

Siapa yang Kulitnya Lebih Mudah Menua?

Baik pria maupun wanita kehilangan sekitar 1% kolagen per tahun setelah usianya yang ke-30. Namun, bagi wanita, pengurangan ini meningkat drastis selama 5 tahun setelah menopause.

Setelah lewat 5 tahun, penurunan kolagen akan melambat hingga 2% per tahun. Meski begitu, wanita memiliki keuntungan karena memiliki hormon estrogen yang memperlambat penuaan kulit.

Lagipula, masih banyak pria yang tidak sepeduli wanita dalam hal perawatan kulit wajah. Pria cenderung terlambat memakai berbagai produk perawatan kulit, sehingga penuaan bisa lebih cepat.

Masalah Pori-Pori

Pori-pori ada di seluruh permukaan kulit, tentunya termasuk wajah. Dari jauh, pori-pori wajah mungkin tak terlihat. Namun, jika dilihat lebih dekat di cermin, Anda akan melihat lebih jelas rupa pori-pori Anda.

Pori-pori pria memang lebih banyak daripada wanita, dan karenanya lebih mudah memproduksi keringat. Namun, pori-pori pria juga cenderung lebih besar dan lebih jelas terlihat daripada pori-pori wanita, sehingga tidak terlihat bagus.

Bagaimana Cara Merawat Kulit Pria?

Kulit pria memiliki perawatan yang hampir sama dengan kulit wanita. Pembersih wajah pria atau pelembap wajah pria tetap dibutuhkan.

Perawatan kulit tidak hanya untuk wanita. Meski kelihatannya kulit pria lebih kuat dan resilien, pria tetap membutuhkan banyak perawatan, loh. Pria juga membutuhkan pelembap wajah pria khusus agar kulitnya tetap terhidrasi.

Itulah perbedaan kulit wajah pria dan wanita serta cara merawatnya. Jangan sepelekan perawatan wajah Anda, ya!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

1 komentar

  • http://mewkid.net/when-is-xuxlya/ – Amoxicillin Online Amoxicillin 500mg lwu.ysas.asmaraku.com.jre.pt http://mewkid.net/when-is-xuxlya/

    ovokebewuj on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi