Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Jadi yang pertama untuk mencoba ONE® - The Next Generation Condoms. Beli Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Benarkah Berciuman Dapat Membuat Anda Lebih Sehat?

Berciuman sering diasosiasikan dengan cinta. Namun, apakah ciuman hanya sebatas ekspresi kasih sayang, atau lebih dari itu...?

CIUMAN selalu mengasyikkan dan bahkan mungkin menjadi aktivitas favorit bagi sepasangan kekasih. Tanpa tahu manfaat ciuman sekalipun, sepasang kekasih juga sudah dengan senang hati melakukan aktivitas ini.

Nah, kini bayangkan betapa membahagiakannya kalau Anda tahu bahwa aktivitas favorit Anda ternyata membawa manfaat baik bagi tubuh Anda. Yap, rupanya ada manfaat berciuman bagi tubuh itu nyata, lho.

Ternyata, aktivitas favorit sepasang kekasih ini juga membawa hal positif bagi tubuh. Fakta berciuman yang sangat menarik, bukan? Kalau begitu, apa saja manfaat ciuman yang sebenarnya? Yuk, cek di sini!

Meningkatkan Imunitas

Manfaat berciuman bagi tubuh yang pertama adalah meningkatkan imunitas. Kok bisa? Padahal, dengan berciuman, Anda mencium bibir orang lain dan ini membuat tubuh Anda terpapar lebih banyak bakteri.

Justru itu kuncinya! Jika tubuh mengenal lebih banyak bakteri, sistem imun tubuh pun akan lebih terlatih menghadapi bakteri, sehingga daya tahannya lebih tinggi.

Berciuman Membakar Kalori

Hmm, tidak banyak sih, hanya sekitar 2 sampai 26 kalori. Namun, tetap saja, ini lebih baik daripada tidak sama sekali, bukan? Semakin aktif Anda saat berciuman, maka semakin banyak kalori yang terbakar.

Terlebih lagi jika ciuman Anda mengarahkan Anda pada aktivitas seks yang bisa membakar hingga 100 kalori. Menarik, bukan?

Memperkuat Otot Wajah

Bukan hanya otot perut yang mesti diperkuat, otot wajah pun perlu diperhatikan. Berciuman aktif melatih sekitar 23 hingga 34 otot wajah dan membuat otot wajah Anda tetap kuat dan tidak kendur. Say hi to free workout!

Ciuman Membuat Anda Rileks

Fakta berciuman berikutnya bisa membuat Anda terkejut! Tidak hanya membuat hati senang, ciuman juga bisa membuat seseorang rileks.

Penelitian menunjukkan bahwa berciuman memicu produksi hormon oksitosin yang membuat Anda merasa rileks dan gembira. Jadi, tidak salah bila pasangan Anda mencium Anda ketika Anda sedang bad mood.

Berciuman Bagus untuk Kesehatan Gigi

Sekitar 80 juta bakteri tertransfer saat Anda berciuman selama 10 detik, dan ini bisa menyehatkan gigi Anda, dengan catatan kesehatan gigi pasangan Anda juga baik, ya.

Jika kesehatan gigi pasangan Anda baik, maka bakteri baik yang ada di mulutnya akan tertransfer ke mulut Anda.

Berciuman dapat Menurunkan Stres

Hampir sama dengan poin sebelumnya di mana berciuman dapat membuat Anda lebih rileks, ciuman pun dapat menurunkan stres Anda, loh!

Tak hanya memproduksi lebih banyak oksitosin, ciuman juga menurunkan produksi kortisol, yakni hormon yang kerap memicu stres. Asyik, kan?

Berciuman Menurunkan Tekanan Darah

Berciuman membuat jantung Anda berdegup kencang, bukan? Ini adalah pertanda bagus untuk jantung Anda.

Sama seperti berolahraga, segala aktivitas yang meningkatkan irama jantung berdampak baik bagi aliran darah karena dapat membantu jantung memompa darah ke seluruh tubuh. Efeknya, tekanan darah Anda akan menurun.

Berciuman Dapat Meredakan Sakit Kepala

Ada beberapa hormon yang dilepaskan tubuh saat berciuman, seperti oksitosin dan serotonin. Hormon ini membuat Anda lebih rileks, sehingga mengurangi stres dan rasa tertekan, serta membuat mood Anda membaik.

Sakit kepala pun bisa hilang karena berciuman, lho. Anda pun bisa menangani rasa sakit di kepala dengan lebih baik.

Nah, itulah manfaat berciuman bagi tubuh. Selain terasa nyaman, ternyata juga banyak manfaat lainnya. Jadi, siapa yang sudah tak sabar untuk berciuman?

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi