Advertisement
Advertisement

Ladies, Begini Lho Cara Mencuci Lingerie yang Benar

Lingerie memang salah satu jenis pakaian dalam yang dapat membuat Anda tampak lebih seksi dan percaya diri di depan pasangan. Bukan tanpa alasan, bahan lingerie yang cenderung tipis dan menerawang mampu menunjukan lekuk tubuh Anda. Namun, karena bahannya yang tipis pula, mencuci lingerie tidak bisa dilakukan sembarangan.  

Ladies, Begini Lho Cara Mencuci Lingerie yang Benar

UNTUK dapat tampil lebih cantik dan seksi di depan pasangan, wanita tentu akan melakukan berbagai perawatan mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Tapi tidak hanya melakukan berbagai perawatan wajah dan tubuh, menggunakan pakaian yang bagus dan seksi seperti lingerie juga dapat menjadi cara untuk tampil lebih menarik di depan pasangan. 

Lingerie seksi yang Anda kenakan dijamin mampu membuat si Dia merasa lebih bergairah saat harus bercinta dengan Anda.

Nah, sebagai pakaian yang mampu membantu Anda lebih 'on' di atas ranjang, lingerie tentu harus dicuci dengan cara yang tepat dan benar agar awet lebih lama.

Sayangnya, masih banyak wanita yang tidak tahu bagaimana cara mencuci lingerie yang benar atau merasa sok tahu sehingga justru merusak lingerie kesayangannya. Jadi, Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda berikut kami telah merangkum cara mencuci lingerie yang benar. 

Gunakan Pencuci Lingerie Khusus

Hal pertama yang wajib Anda ketahui untuk merawat lingerie kesayangan adalah dengan menggunakan sabun khusus saat mencucinya. Jika selama ini Anda hanya mencuci lingerie dengan sabun cuci biasa, kini saatnya berikan perlakuan khusus pada saat mencuci dengan menggunakan sabun pencuci khusus.

Bukan tanpa sebab, sabun pencuci khusus lingerie memang terbuat dari bahan yang cocok untuk mencuci bahan pakaian halus seperti sutera, lace ataupun satin. Menggunakan sabun pencuci khusus akan membuat lingerie Anda jauh lebih tahan lama.

Selain itu pada saat menggunakan sabun pencuci khusus lingerie, Anda hanya perlu menggunakan satu sendok (sendok detergen khusus) pada cucian sehingga tentu Anda akan lebih hemat.

Namun jika masih merasa sabun khusus pencuci lingerie terlalu mahal, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan baby shampo dan satu sendok minyak essensial yang dilarutkan dalam air hangat. 

Dapatkan Little Secret Chiquita Babydoll - Navy Blue dengan harga Rp 99.000,- Beli di sini

Rendam Lingerie Anda

Cara mencuci lingerie kedua yang wajib Anda ketahui adalah dengan merendam. Tidak perlu terlalu lama Anda hanya perlu merendam lingerie selama 5-15 menit saja. Untuk lebih jelasnya bagaimana harus merendam lingerie, Anda bisa mengikuti cara di bawah ini. 

  • Isi baskom dengan air secukupnya
  • Tambahkan sabun pencuci lingerie khusus secukupnya ke dalam baskom air tadi
  • Rendam lingerie Anda selama kurang lebih 10-15 menit
  • Kemudian gosok dan kucek secara halus lingerie dengan menggunakan tangan terutama pada bagian-bagian yang kotor dan bau
  • Untuk bagian dengan noda susah hilang, jangan gunakan sikat pakaian biasa, gunakan sikat gigi yang lebih halus dan kecil
  • Setelah itu ganti air sabun di baskom dengan air bersih kemudian rendam kembali lingerie Anda dengan air bersih selama kurang lebih 5 menit

Setelah beberapa tahapan perendaman diatas, peras secara lembut lingerie Anda tapi  jangan terlalu kasar. Kemudian keringkan di penjemuran khusus.

Agar lingerie Anda jauh lebih lembut gunakan beberapa sendok cuka putih pada saat pembilasan untuk membantu menghilangkan sabun.

Baca juga: 7 Dosa Terbesar Lingerie

Berikan Perhatian Khusus Pada Lingerie Anda

Jangan sampai Anda mengira perhatian dan perawatan khusus hanya dibutuhkan pada gaun-gaun malam mahal atau jas suami. Perawatan dan perhatian khusus juga sangat perlu untuk lingerie Anda.

Apalagi tidak semua lingerie diciptakan dengan bahan dan bentuk yang sama. Oleh karena itu, perawatan sesuai bahan lingerie yang berbeda sangat diperlukan. Agar lebih awet, Anda sebaiknya mencuci lingerie dengan tangan saja.

Seperti ketahui mesin cuci bekerja berputar tanpa memperhatikan bahan-bahan apa saja yang masuk. Selain itu putaran mesin cuci terkadang cukup keras yang bukannya memberikan perlakukan khusus, tapi justru membuat lingerie malah rusak.

Cara mencuci lingerie yang juga tak kalah penting adalah dengan memisahkan pakaian sehari-hari Anda dengan lingerie pada saat akan dicuci. Jangan lupa juga pisahkan lingerie warna putih dan lingerie warna lain yang mudah pudar.

Dapatkan Victoria's Secret Dream Angles Lingerie Set - Red dengan harga Rp 535.000,- Beli di sini

Mencuci Lingerie dengan Mesin Cuci

Tidak dapat dipungkiri, saat rasa malas mencuci datang menghampiri Anda akan mengambil jalan pintas dengan menggunakan mesin cuci. 

Tapi tidak seperti mencuci pakaian biasa di mesin cuci, lingerie perlu diperlakukan secara khusus. Agar lingerie tidak rusak, gunakan kantung khusus berjaring yang akan melindungi pakaian Anda supaya tidak sobek. 

Baca juga: 4 Peraturan Membelikan Si Dia Lingerie

Selain itu, kantung berjaring akan melindungi ornamen pada lingerie Anda dari kemungkinan lepas, terikat satu sama lain dan rusak. 

Terbuat dari jaring, lingerie akan tetap bersih karena air dan detergen tetap dapat masuk ke kantung untuk membersihkan semua kotoran. Gunakan kantung ini tiap kali Anda akan mencuci lingerie atau mencucinya bersama pakaian lain. 

  • Pertama, kaitkan semua pengait pada bra/ lingerie Anda 
  • Masukkan semua bra pada kantong khusus lalu masukkan kedalam mesin cuci
  • Didalam mesin cuci letakkan kantong cuci khusus paling atas agar cup bra tidak tertindik pakaian lainnya dan tidak penyok
  • Tambahkan sabun pencuci lingerie khusus sesuai kebutuhan
  • Nyalakan mesin cuci dengan suhu air biasa dan pilih option delicate agar putarannya jauh lebih soft

 

Itu tadi beberapa cara mencuci lingerie yang benar. Pada dasarnya, lingerie bisa sangat bertahan lebih lama jika Anda mencucinya dengan tangan. Anda memang bisa mencucinya di mesin cuci tapi ingat, lakukan sesuai dengan prosedur di atas dan jangan lupa jika ingin menjemur lingerie Anda, jangan sekali-sekali menggunakan pengering di mesin cuci.

Pengering di mesin cuci akan beresiko membuat lingerie Anda terlilit dan membuatnya sobek. Selain itu pada saat Anda menjemur lingerie usahakan menjemurnya di tempat teduh, tidak terlalu terpapar sinar matahari langsung dan menggantung bagian tengahnya. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi