Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

Begini Cara Terbaik Memakai Parfum Pria

Oleh: Mursyid Kasmir Naserly | 4 menit membaca


Memiliki parfum tak jauh berbeda dengan memiliki smartphone: Anda harus paham bagaimana cara menggunakannya. Selain itu, Anda juga harus mengetahui parfum mana yang pantas untuk Anda miliki.

Begini Cara Terbaik Memakai Parfum Pria

UNTUK itu, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda aplikasikan ke parfum Anda, agar wangi parfum Anda dapat terus menemani setiap langkah Anda.

1. Setiap aroma adalah anugerah 

"Menggunakan parfum sama halnya dengan membangun suatu hubungan dengan seseorang," ungkap seorang ahli parfum, Azzi Glasser, yang pernah menciptakan wangi Topman no.16, no. 17 dan wewangian khusus lainnya untuk beberapa klien khususnya termasuk para selebritis.

"Terkadang Anda harus mendalami karakter setiap wewangian yang Anda gunakan. Karena setiap parfum akan tumbuh bersama pemakainya, sehingga sang pemakai
jatuh cinta kepadanya."

Kesimpulannya adalah, jangan ragu untuk menghargai setiap wewangian dari setiap parfum pria, sekalipun awalnya Anda tidak menyukai wangi dari parfum tersebut.

jual parfum pria lengkap dan murah di AsmaraKu

2. Seimbangkan wanginya 

Wewangian layaknya makanan: terkadang bisa dinikmati sendiri, namun terkadang perlu juga racikan khusus untuk menghasilkan wangi yang sempurna.

"Kebanyakan pria memilih untuk mencampur semua wewangian mulai dari shampo, sabun mandi, deodoran, gel rambut, dan yang terakhir adalah cologne," ungkap seorang ahli parfum asal Inggris, Roja Dove.

Memang tak apa, namun sebaiknya perhatikan wangi yang Anda gunakan agar efeknya tidak bertabrakan. Seperti halnya dalam penggunaan body spray dan antiperspirant, sebaiknya gunakan produk antiperspirant yang bebas wangi, agar efek wangi body spray yang Anda gunakan tak tercampur dengan wangi lainnya.

3. Pelembab 

Di samping efek melembabkan kulit, terkadang pelembab memang memiliki wangi khusus, yang bisa saja bertabrakan dengan wangi dari parfum kesayangan Anda.
Untuk itu, baiknya Anda pilih pelembab yang bebas wangi, atau jika susah didapat, Anda dapat juga siasati penggunaan pelembab, dengan menggunakannya lebih awal
beberapa menit, sebelum Anda menggunakan parfum pria Anda.

4. Pilih lokasi parfum Anda

Pergelangan tangan dan telinga adalah dua spot penggunaan parfum yang sudah banyak orang ketahui. Menurut Dove, area dibelakang telinga adalah spot yang sangat
tepat, karena produksi zat minyak di belakang telinga, mampu menyebarkan wangi secara efektif. Penyebaran wangi parfum pria juga dapat dipercepat di kedua posisi tersebut, karena letaknya sangat pas dengan letak denyut nadi.

Sedangkan untuk spray, bagian dada dan bicep adalah posisi yang tepat, karena kedua posisi tersebut berhubungan dengan keseluruhan gerak badan, sehingga dapat memaksimalkan penyebaran wangi dari parfum spray yang Anda gunakan.

5. Semprotkan, jangan percikkan 

Tak hanya pengaplikasian parfum yang dapat terkontrol dengan baik, dengan pola semprotan juga dapat mencegah hadirnya kontaminasi bakteri yang ada di tangan Anda.

6. Jaga jarak Anda 

Jangan pernah memegang botol terlalu dekat dengan kulit Anda, saat Anda menggunakan parfum. Karena cara tersebut dapat membuat kulit Anda terlihat basah
di satu titik. Sebaliknya, posisikan semprotan parfum sejauh enam hingga tujuh inci, agar jangkauan semprotan parfum Anda dapat menyebar ke area yang lebih luas. 

7. Jangan terlalu banyak menggunakannya 

Menurut Debrett, penulis A-Z Modern Manner mengungkapkan bahwa "Orang tak akan mampu mencium aromamu sebelum mereka melihatmu," Hal ini adalah alasan
yang baik, kenapa kita harus bersikap sewajarnya dalam penggunaan parfum.

Untuk lebih detailnya lagi, gunakanlah parfum Anda tak lebih dari tiga kali semprotan. Namun jika Anda tak sengaja menggunakannya secara berlebihan, maka Anda dapat menepuk- nepukkannya dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat.

Baca juga: Ini Tandanya Anda Terlalu Banyak Memakai Parfum Pria

jual parfum pria terlengkap dan termurah

8. Lindungi Aset Anda  

Agar parfum Anda dapat terjaga wangiannya, pastikan Anda letakkan koleksi Anda tersebut di tempat yang memiliki temperatur sedang.

9. Parfum Anda, pribadi Anda

Hal inilah yang menjadi alasan kenapa wewangian dapat mewakili pribadi seseorang, terlebih lagi parfum juga bisa digunakan sebagai media untuk mengembalikan memori yang telah lalu.

10. Santai 

Jika Anda ingimn tampil sedikit fresh dengan wewangian santai, gunakanlah aroma-aroma citrus seperti 4711, Paul Smith Sunshine dan Jean Paul Gaultier's Le Male
Summer.

11. Pikat wanita incaran Anda  

Dengan parfum, Anda dapat meraih perhatian kaum hawa untuk lebih dekat dengan Anda. Kenapa? Karena sebuah studi yang pernah dilakukan oleh University of
California mengungkapkan bahwa otak memiliki jaringan yang sangat peka terhadap penciuman, dan jaringan tersebut sangat sensitif pada otak wanita.

Baca juga: Mengapa Wanita Lebih Menyukai Pria Wangi?

12. Bawa parfum bersama Anda

Menurut Roja Dove, sekitar 80 persen aroma parfum eau de toilette akan menghilang sekitar 1 jam. Untuk itu, bawa selalu wewangian Anda bersama Anda, agar keharuman Anda selalu terjaga di setiap kesempatan. 

 



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum pria, Beli kategori_pria, Beli parfum, Beli parfum pria, Beli pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com