Begini Cara Smart Detox Secara Alami

Kunci kesehatan dalam tubuh adalah dengan menjaga kebersihan dan fungsi segala organ tubuh dari berbagai macam racun dan zat yang merugikan. Berbagai organ tubuh yang kotor dan mengandung banyak toksin akan menyebabkan berbagai penyakit penyakit merugikan. Kotoran yang dimaksud adalah berbagai macam zat yang merugikan kesehatan tubuh kita seperti kolesterol, lemak berlebih dan masih banyak hal lainnya, dan detoksifikasi adalah salah satu sarana untuk membersihkan segala kotoran yang terdapat dalam tubuh. 
Begini Cara Smart Detox Secara Alami
TERDAPAT banyak sekali macam cara dan teknik detoksifikasi, namun memiliki fungsi yang sama, yaitu mengeluarkan racun yang merugikan bagi tubuh. Lantas bagaimana cara melakukannya? Mari kita simak beberapa cara smart detox alami seperti berikut.

Makanlah Makanan Organik

Solusi termudah dalam membersihkan tubuh dari berbagai macam racun adalah dengan mengonsumsi makanan organik. Makanan ini tidak banyak mengandung bahan kimia berbahaya bagi tubuh, sehingga akan aman dan justru menyehatkan bagi tubuh kita.

 

Minum Banyak Air

Manusia memang terbentuk dari berbagai macam unsur air. Oleh karenanya air sangatlah baik bagi kesehatan tubuh. Minum banyak air putih akan menyehatkan raga kita. Seperti yang kita ketahui bahwa sifat air disini merupakan pelarut segala macam zat dan racun yang terkandung du dalam tubuh kita. Selain itu, organ tubuh kita akan terhidrasi dengan baik ketika kita banyak meminum air putih setiap harinya.

 

Cukup Tidur

Tidur yang cukup juga menjadi salah satu obat paling mujarab untuk membersihkan tubuh kita dari segala macam racun penyebab penyakit. Mengijinkan organ-organ tubuh kita beristirahat setelah seharian bekerja juga akan memperpanjang umur kerja mereka. Selain itu, keesokan harinya organ tersebut dapat bekerja lebih produktif lagi dikarenakan telah beristirahat dengan cukup. Salah satu syarat untuk mengistirahatkan organ tubuh kita adalah dengan membangun tidur yang berkualitas. Meskipun hanya sebentar, jika tidur kita berkualitas, hal ini sudah lebih dari cukup.

 

Hindari Terlalu Sering Pakai Make-Up

Kosmetik yang biasa dipakai untuk menunjang fashion wanita banyak mengandung bahan kimia, hal ini akan dengan mudah diserap oleh tubuh, sehingga dapat mengganggu kesehatan kita. Meskipun efek yang ditimbulkan tidak secara langsung, namun ada baiknya jika kita mengurangi pemakaian kosmetik yang terlalu sering untuk meminimalisir timbulnya penyakit.

 

Olahraga yang Cukup

Olahraga sejatinya merupakan obat dari segala penyakit. Jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, ada baiknya jika anda tetap menggerakkan badan anda. Caranya adalah dengan menaiki tangga atau berjalan-jalan selepas bekerja, dengan begitu tubuh anda tetap bergerak. Olahraga ringan seperti senam atau yoga juga mampu memberikan efek samping yang sangat baik bagi tubuh, dan juga meningkatkan stamina.

 

Contrast Hydrotherapy

Cara terakhir ini merupakan pembiasaan tubuh terhadap perubahan suhu. Caranya adalah dengan mandi dengan air hangat selama 3-4 menit, kemudian berganti dengan mandi menggunakan air dingin selama 1-2 menit. Kemudian kembali lagi menggunakan air hangat, dan akhiri dengan membilas badan menggunakan air dingin. Cara ini dapat melebarkan pembuluh darah sehingga peredaran darah menjadi lancar dan dapat dengan mudah mengeluarkan berbagai macam racun di dalam tubuh serta dapat meningkatkan imunitas tubuh kita.


Itulah cara agar kita dapat selalu hidup sehat dengan melakukan detoksifikasi secara alami, dengan menggunakan cara-cara sederhana dan mudah untuk dilakukan. Ingatlah bahwa kesehatan merupakan investasi utama bagi kehidupan kita.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait