We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

Bau Tak Sedap Pada Vagina Bisa Disebabkan Oleh 8 Makanan Ini, Lho!

Banyaknya aktivitas terkadang bisa menimbulkan bau tidak sedap pada organ kewanitaan seperti Miss V atau vagina. Tapi nyatanya, tidak hanya aktivitas, beberapa jenis makanan juga bisa membuat organ intim wanita memiliki bau tak sedap. 

Bau Tak Sedap Pada Vagina Bisa Disebabkan Oleh 8 Makanan Ini, Lho!

MENJAGA kebersihan organ reproduksi memang menjadi kewajiban bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Untuk wanita sendiri, kebersihan organ intim sangat penting karena vagina saat mudah terserang berbagai bakteri yang dapat membuat iritasi. 

Terlebih, jika vagina tidak bersih karena darah saat menstruasi selain dapat menimbulkan rasa gatal juga dapat membuat Miss V berbau tak sedap. Namun ternyata penyebab bau tidak sedap vagina tidak hanya berasal dari kebersihan yang kurang terjaga.

Melansir Gurl, berikut 8 makanan yang dapat membuat bau tak sedap pada vagina

Kopi

Apa pun yang memiliki bau yang kuat akan membawa efek terhadap vagina, termasuk kopi. Terlalu banyak meminum kopi dapat mempengaruhi bau dan kebersihan vagina. Selain itu, minum kopi juga dapat membuat Anda dehidrasi dan hal ini dapat mengacaukan sistem kebersihan alami  Miss V. Mulai sekarang kurangilah mengonsumsi kopi dan mulai memperbanyak minum air putih agar Miss V Anda terjaga tetap sehat.

Alkohol

Jika Anda merupakan seorang wanita yang memiliki kebiasaan minum minuman alkohol, maka waspadalah. Minuman jenis ini dapat mempengaruhi keseimbangan ph atau tingkat keasaman pada vagina dan menimbulkan bau tidak sedap di Miss V.

Mungkin sedikit minum bersama teman atau pun pasangan di akhir pekan tidak masalah, namun hindari meminum alkohol setiap hari atau dengan jumlah yang banyak.

Dapatkan Betadine Hygiene - 60ml dengan harga Rp 25.300,- Beli di sini

Bawang merah

Rempah-rempah yang memiliki bau dan rasa yang kuat juga dapat membuat membuat vagina berbau tidak sedap, salah satunya bawang merah. Sebagai langkah pencegahan dan perawatan Miss V, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi bawang merah.

Untuk menjaga kesehatan vagina Anda, perhatikan asupan bawang pada menu harian Anda. Jangan sampai terlalu banyak atau Anda akan menyesal nantinya.

Sayuran hijau seperti asparagus dan brokoli

Ternyata sayuran hijau yang bagus untuk tubuh Anda dapat membawa efek bau tidak sedap terhadap vagina. Faktanya, makanan dan minuman apa saja yang dapat membuat air seni Anda bau juga dapat membawa efek terhadap vagina.

Namun jangan jadikan hal ini sebagai alasan Anda untuk tidak mengonsumsi sayuran hijau di menu harian ya ladies. Tetap konsumsi sayuran hijau setiap hari dengan jumlah yang terkontrol dan sesuai porsi tubuh. 

Baca juga: Begini Lho, Cara Membersihkan Miss V yang Benar

Seafood

Bila Anda adalah orang yang termasuk gila dengan seafood, maka kurangilah jenis makanan ini untuk menjaga kebersihan miss v. Pasti Anda kerap sekali mendengar bau vagina diibaratkan seperti bau amis ikan.

Kenyataannya, bila vagina Anda berbau seperti itu setelah memakan seafood, maka itulah penyebabnya. Selain itu, kandungan merkuri pada seafood pun akan membawa efek negatif terhadap tubuh Anda, terutama jika dikonsumsi terlalu banyak.

Makanan mengandung kari dan bawang putih

Penyebab bau tak sedap pada vagina bisa berasal dari makanan yang mengandung kari dan bawang putih karena bahan-bahan ini memiliki bau dan rasa yang kuat sehingga dapat memperanguhi aroma vagina.

Selain kari dan bawang putih, rempah-rempah lain yang memiliki bau dan rasa yang kuat seperti cengkeh dapat membuat vagina Anda berbau tidak sedap.

Dapatkan Mustika Rapet Box - 40 dengan harga Rp 30.000,- Beli di sini

Daging merah

Tidak bisa diragukan lagi jika daging merah dapat membawa pengaruh besar terhadap tubuh Anda, termasuk ke bau vagina. Hal ini tidak hanya berlaku bagi wanita, namun juga pria.

Jika seorang pria terlalu banyak memakan daging merah maka bau sperma mereka pun akan semakin kuat. Oleh karena itu ada baiknya Anda mengurangi konsumsi daging merah demi menjaga keseimbangan aroma Miss V.

Produk olahan susu

Kebanyakan produk olahan susu dapat merusak keseimbangan ph alami, dan membuat vagina berbau tidak sedap. Apa lagi jika Anda mengonsumsinya terlalu banyak. Namun ada pengecualian dalam hal ini, yaitu yoghurt.

Bukannya menimbulkan bau tak sedap, Anda harus banyak mengonsumsi yoghurt terutama jenis greek yoghurt, karena minuman ini bagus untuk menjaga keseimbagan ph alami vagina. Jadi ladies, mulailah kurangi konsumsi produk olahan susu, dan perbanyak konsumsi yoghurt.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi