FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

Bau Ketiak? Yuk Intip Deodorant Paling Oke untuk Mengatasinya!

Tidak sedikit orang yang mengalami masalah bau ketiak padahal sudah menggunakan deodorant.

PADAHAL menurut banyak orang, bau ketiak ini menjadi salah satu sumber dari menurunnya kepercayaan diri.

Oleh karena itu, Anda wajib tahu nih apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih dan menggunakan deodorant untuk menghilangkan bau ketiak. Sebelumnya, cari tahu dulu yuk kenapa deodorant terkadang tetap menimbulkan bau ketiak?

Kesalahan Menggunakan Deodorant

1.Mengandalkan Wangi

Pasti banyak dari Anda yang memilih deodorant murah hanya dengan mengandalkan wanginya saja. Padahal cara tersebut sangatlah tidak benar. Wangi saja tidak cukup untuk mengatasi bau ketiak.

Jadi, sebenarnya label pewangi atau fragrance di dalam deodorant biasanya terbuat dari bahan kimia keras yang tujuannya adalah untuk menutupi bau ketiak namun justru dapat membunuh bakteri baik di ketiak.

Sedangkan sebenarnya yang dibutuhkan oleh Anda adalah deodorant yang mampu mengurangi bau ketiak.

2.Keringat Sama Dengan Bau Tubuh?

Well, keringat ternyata tidak sama dengan bau tubuh. Keringat merupakan cairan yang keluar dari kelenjar keringat melewati pori-pori tubuh.

Secara alami, keringat sebenarnya tidak memiliki aroma namun ketika bercampur dengan bakteri yang menempel di kulit, keringat kemudian menjadi berbau.

Jadi, Anda tidak perlu mencari deodorant yang mengurangi keringat karena justru bisa melemahkan kelenjar keringat dan bakteri baik.

3.Berharap Wangi Sepanjang Hari

Anda menggunakan deodorant dan berharap dapat tetap wangi sepanjang hari? jangan harap itu akan terjadi. Faktanya, tidak ada deodorant yang mampu membuat wangi sepanjang hari.

Kemungkinan terbesarnya hanyalah 20% saja. Jadi, Anda tidak hanya bisa mengandalkan deodorant saja untuk membuat tubuh wangi namun juga lakukan hal lain yang mampu mendukungnya.

4.Tidak Membersihkan Ketiak

Ketiak yang bersih tidak hanya enak dipandang namun juga lebih wangi. Bagi Anda yang sering mencukur rambut ketiak biasanya akan mengalami masalah rambut yang tumbuh ke dalam dan itulah yang akan membuat kotoran terjebak di dalamnya dan pada akhirnya dapat menimbulkan bau ketiak.

Lakukanlah pembersihan dan eksfoliasi pada ketiak secara rutin untuk menghilangkan bau ketiak.

 

Baca Juga : 4 Tips Mencukur Bulu Ketiak yang Benar

 

Memilih Deodorant yang Tepat Untuk Mengilangkan Bau Ketiak

Saat ini sudah tersedia banyak deodorant murah dari berbagai brand baik lokal maupun internasional.

Sebenarya tidak ada perbedaan yang sangat signifikan dari kedua produk namun sekali lagi perlu dipahami bahwa tidak ada deodorant yang mampu menahan bau ketiak dan keringat sepanjang hari ya.

1.Gunakan Deodorant Variasi Pria dan Wanita

Sebenarnya tidak ada perbedaan mendasar antara produk deodorant wanita dan pria.

Keduanya umumnya memiliki komposisi yang sama hanya saja tampilan dan aromanya berbeda. pada deodorant wanita biasanya memiliki tampilan yang manis dan wangi lembut dengan dasar bunga atau buah yang lebih cocok dengan kepribadian wanita.

Sedangkan untuk deodorant pria, biasanya memiliki tampilan maskulin dengan warna gelap sebagai ciri kemasannya dengan wangi yang segar dan agak keras. Bagi wanita tidak masalah menggunakan deodorant pria pun sebaliknya bagi pria.

Meskipun terdapat perbedaan kelenjar keringat pada wanita dan pria namun deodorant tidak akan membedakan fungsinya pada ketiak Anda. Jadi, Anda dapat menggunakan variasi deodorant pria dan wanita sesuka hati.

2.Pilih Bentuk Deodorant Stick, Roll-on dan Spray

Pastinya Anda sudah tahu bahwa bentuk deodorant juga memiliki variasi yaitu stick, roll-on dan spray. Di Indonesia sebagian besar orang lebih memilih menggunakan deodorant stick dan roll-on karena memang lebih populer dibandingkan bentuk spray.

Namun Anda harus mempertimbangkan apa saja keuntungan dan kelemahan menggunakan deodorant pada tiap bentuknya.

Pada deodorant stick seringkali lebih kering dan membuat ketiak lebih halus karena bahan kimia di dalamnya, namun biasanya deodorant stick ini mudah menempel di pakaian dan agak sulit dihilangkan.

Deodorant roll-on biasanya memberikan wangi yang lebih tahan lama namun teksturnya yang creamy seringkali terasa lengket dan basah di ketiak.

Terakhir, untuk deodorant spray memang memiliki keunggulan dari dua sebelumnya yaitu lebih kering dan tidak lengket namun harganya seringkali lebih mahal. Untuk memilih mana yang tepat bagi Anda, Anda bisa mencoba untuk melihat review dari deodorant di banyak toko online saat ini.

3.Ganti Brand Deodorant

Tahukah Anda bahwa tubuh dapat mengalami kekebalan pada bahan kimia tertentu?

Jadi, jika Anda menggunakan deodorant dengan brand yang sama selama beberapa tahun dan kemudian memperparah bau ketiak maka itu artinya tubuh Anda sudah mengalami kekebalan.

Jika itu terjadi maka itulah saat yang tepat untuk berganti pada brand deodorant yang lain. Para ilmuwan menyarankan untuk mengganti brand deodorant setiap enam bulan sekali.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi