FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Banyak Stretch Mark Setelah Lahiran? Yuk Hilangkan Dengan 10 Cara Ini!

Stretch mark muncul setelah melahirkan adalah realita yang harus dihadapi oleh hampir semua wanita di dunia. Biasanya ini memang menjadi momok tersendiri bagi wanita setelah bahagia memiliki buah hati.

NAMUN, Anda tidak perlu panik dan khawatir karena seiring modernnya zaman kini terdapat beberapa alternatif menghilangkan stretch mark yang bisa Anda pilih.

Stretch mark sendiri merupakan kondisi ketika berat badan Anda naik dengan cepat dan membuat kulit bahkan tidak mampu menahannya sehingga kulit menjadi ‘sobek’.

Meskipun stretch mark dapat dilihat dengan jelas dan kadang menjengkelkan namun stretch mark tidak terasa sakit dan tidak berimplikasi pada resiko kesehatan apapun selain pada berat badan Anda.

Stretch mark tidak hanya terjadi ketika ada kehamilan namun ketika berat badan naik dengan cepat juga bisa menyebabkan stretch mark. Meskipun demikian, stretch mark setelah melahirkan adalah kasus yang paling banyak dibicarakan.

Saat Anda hamil, Anda tidak bisa melakukan apa-apa pada kulit Anda untuk menghindari stretch mark karena itu berkaitan dengan pertumbuhan bayi di dalam perut.

Namun, Anda bisa mengatasinya setelah Anda melahirkan dengan cara alami tanpa harus menggunakan prosedur operasi. Apa saja sih?, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Pijat Dengan Minyak Khusus

Memijat dada, kaki dan perut adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi stretch mark setelah melahirkan. Pijatan yang lembut dapat meningkatkan aliran darah dan memperbaiki jaringan kulit yang luka penyebab stretch mark.

Minyak kelapa murni, minyak zaitun dan minyak esensial lainnya sangat direkomendasikan karena selain dapat melembutkan kulit juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit.

Caranya, cukup tuang minyak esensial pada telapak tangan dan kemudian pijet perlahan perut Anda selama dua menit, setelah itu Anda bisa berpindah ke area lainnya.

Untuk memaksimalkan hasil pijatan, Anda bisa berendam atau mandi air hangat terlebih dahulu sebelum pijat supaya tubuh lebih rileks dan pori-pori terbuka.

2. Gunakan Krim Stretch Mark

Saat ini tersedia krim yang dikhususkan untuk mengatasi stretch mark setelah melahirkan yang bisa Anda pilih dari berbagai brand. Krim khusus ini biasanya mengandung bahan-bahan yang memang dikhususkan untuk menghilangkan stretch mark seperti beeswax, avocado peptides dan minyak biji bunga matahari.

Khasiat dari krim khusus stretch mark tersebut sangat baik hingga pada lapisan kulit terdalam. Pemakaian rutin pagi dan malam hari akan membuat khasiatnya lebih maksimal.

3. Pastikan Anda Cukup Terhidrasi

Rasanya anjuran supaya cukup minum air putih setiap hari memang sangat krusial untuk kesehatan termasuk kesehatan kulit. Air yang Anda minum akan membuat kulit Anda selaly terhidrasi dan menjadi lebih sehat.

Ketika kulit kekurangan cairan, maka kulit tidak dapat melakukan fungsinya untuk memperbaiki dirinya secara efisien. Jadi, pastikan Anda cukup minum ya.

4. Jaga Kelembapan Kulit

Pelembab adalah salah satu komponen penting yang menunjang kesehatan kulit. Pelembap dapat membuat kulit Anda lebih cerah dan lembut, membantu menjaga lapisan terluar kulit dan menjaga keelastisan kulit.

Untuk mencegah stretch mark, saat hamil Anda dapat menggunakan produk pelembap secara rutin.

Namun, Anda harus benar-benar memperhatikan komposisi pelembab yang digunakan karena masa hamil dan menyusui sangat tidak direkomendasikan menggunakan produk skin care yang mengandung bahan berbahaya.

Bio Oil Botol - 60 mL, Rp.105,600; Beli Di Sini

Pastikan Anda konsultasi pada dokter untuk hal ini.Olahraga untuk menguatkan kulit dan otot

Olahraga dapat menjadi cara yang menyenangkan dan hemat untuk mengatasi stretch mark setelah melahirkan. Olahraga yang bisa dipilih bermacam-macam sesuai dengan kenyamanan Anda meskipun hanya sebatas yoga dan jalan kecil saja.

Menguatkan kulit dan otot menjadi salah satu cara tercepat untuk menghilangkan stretch mark. Para ahli menyarankan setidaknya Anda melakukan olahraga dua hingga lima kali dalam satu minggu supaya hasilnya maksimal.

6. Rejuvenasi Dengan Peel Putih Telur

Putih telur mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh seperti protein, potasium, riboflavin dan magnesium. Nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit Anda dan akan sangat membantu mencegah serta mengatasi stretch mark setelah melahirkan.

Caranya adalah dengan menggunakan peel atau masker dari putih telur selama 15 menit setiap harinya dan Anda akan mendapatkan hasil ajaib pada kulit.

Baca Juga : Hei Ladies, Ini Lho yang Mempengaruhi Kekenyalan Payudara!

7. Kompres Es

Seperti yang Anda tahu bahwa stretch mark merupakan hasil dari penarikan kulit dan menyebabkan luka. Luka tersebut pada beberapa wanita dapat menyebabkan inflamasi dan pembengkakan.

Untuk membantu mengatasinya, Anda bisa menggunakan kompres es pada bagian kulit yang terdapat stretch mark.

Gunakan reusable ice pack yang bisa dipakai kembali dan mudah menyimpannya dalam freezer. Saat menggunakannya, Anda bisa membungkusnya dengan handuk atau kain supaya es tidak langsung menyentuh kulit dan gunakan selama 10 menit.

8. Makan Makanan Sehat

Mengatur pola makan yang sehat merupakan hal krusial bagi kesehatan tubuh Anda. Selain bisa menjaga berat badan, pola makan yang sehat juga sangat baik untuk kulit lho.

Banyak orang mungkin merasa sulit untuk menerapkan pola makan sehat namun sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan lho.

Kuncinya adalah pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan asli setiap harinya dan hindari makanan dan minuman yang serba instan. Meskipun saat ini terasa sulit namun jika dilakukan dengan sepenuh hati akan terasa biasa saja lho ladies.

9. Relaksasi

Ketika stres, tubuh akan mengeluarkan hormon yang dapat menghambat kesehatan kulit termasuk penyembuhan dari stretch mark setelah melahirkan. Luangkan waktu setidaknya satu sampai tiga kali jam khusus untuk Anda berelaksasi.

Anda bisa melakukannya dengan berendam di air hangat dengan sabun aromaterapik dan diiringi musik klasik. Selain bisa menghilangkan stretch mark, relaksasi tentunya sangat baik untuk pikiran Anda juga bukan dan ini sangat diperlukan bagi Anda wanita yang baru melahirkan.

10. Melakukan Perawatan Jangka Panjang

Semua wanita mungkin merasa tidak nyaman dengan kehadiran stretch mark setelah melahirkan dan ingin segera kembali ke bentuk tubuh semula. Namun ladies, Anda harus tahu bahwa sesuatu yang baik membutuhkan waktu.

Stretch mark juga membutuhkan waktu dalam pemulihannya dan tidak bisa dilakukan secara instan karena Anda memilih melakukannya dengan cara alami. Tips terbaik adalah selalu rutin melakukan treatment hingga stretch mark menghilang secara alami.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi