Menu
Cart

PRIA

Baguskah Mencuci Jenggot Setiap Hari?

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Jenggot Anda adalah cerminan diri Anda. Jika Anda sudah berhasil menumbuhkannya dengan obat penumbuh jenggot, maka jagalah penampilannya agar tetap terlihat bersih dan sehat. Tapi terkadang kita tak mengetahui caranya, sehingga jenggot pun akhirnya terus tumbuh dan terlihat tak terurus. Dan ternyata ada satu hal yang perlu diperhatikan, yaitu frekuensi dalam mencucinya!

Baguskah Mencuci Jenggot Setiap Hari?

HARUSKAH kita mencucinya setiap hari? Setiap dua hari sekali? Atau seminggu sekali? Semua tergantung dari tipe jenggot yang Anda miliki. Karena setiap tipe jenggot memiliki treatment yang berbeda agar tampilan, kelembutan, dan ketebalannya dapat selalu terjaga dengan baik. Untuk mengetahui triknya lebih lanjut, berikut adalah penjabarannya:


Anda Pemilik Jenggot Tipis?

Jika penumbuh jenggot Anda baru menghasilkan jenggot yang tipis, maka Anda sangat beruntung. Karena hanya dengan tipe jenggot ini Anda bisa memperlakukan jenggot Anda layaknya Anda mengeramasi rambut Anda. Anda bisa gunakan sampo dan kondisioner rambut pada jenggot Anda. Anda dapat membasahinya setiap hari atau beberapa hari sekali untuk kesehatan kulit Anda.

Mengapa demikian? Karena saat rambut di jenggot Anda sering Anda pendekkan, maka resiko rusaknya jenggot akan berkurang secara bersamaan dengan itu. Sehingga jenggot Anda akan selalu tampil fresh dengan rambut jenggot yang baru.

Masalah yang umum terjadi pada jenggot tipis adalah adanya rasa gatal. Solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan cara menyisirnya sebelum Anda memberikannya sampo. Sisiran pada jenggot tersebut sangat berguna untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang umumnya berada di sela-sela rambut jenggot, yang nantinya akan tersapu secara alami saat sampo digunakan pada jenggot. Jika rasa gatal pada jenggot tetap terasa, gunakanlah sampo anti ketombe untuk mengatasinya.


Anda Pemilik Jenggot Tebal?

jual minyak penumbuh jenggot terlengkapHal inilah yang sangat seru untuk dibahas. Jika jenggot tebal hasil Firdaus Oil Anda sudah terlihat, maka Anda perlu melakukan perawatan khusus yang lebih teliti dibandingkan jenggot tipis. Karena jika hanya mencucinya dengan sampo setiap hari, maka jenggot Anda akan sulit untuk di-grooming, karena teksturnya sangat kering dan terlihat kurang fresh. Untuk menjaganya agar tetap lembab dan sehat, berikut langkah-langkahnya:

Sebelum Mandi

Sebelum beranjak ke kamar mandi, sisirlah jenggot Anda dengan kuas jenggot. Anda dapat menggunakan kuas dengan bahan serabut alami atau yang sintetis. Proses ini dilakukan, untuk membuang sel-sel kulit mati dan mencegah adanya rasa gatal pada jenggot.

Baca juga: Cara Mengatasi Ketombe Pada Jenggot

Saat Mandi

Setelah Anda menyisirnya, Anda jangan langsung memberikannya sampo atau kondisioner seperti pada jenis jenggot tipis. Sekalipun Anda sedang memberikan sampo rambut di kepala Anda, sebisa mungkin air cucuran sampo rambut Anda jangan sampai mengenai jenggot hasil Firdaus Oil tersebut.

Setelah Anda selesai mandi, bilaslah jenggot Anda dengan cepat di bawah cucuran air dari shower maupun keran. Cara ini mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati yang ada di jenggot tebal. Fungsi air di sini juga dapat membersihkan bekas-bekas sabun yang menempel di jenggot ketika mandi.

Jangan bilas jenggot Anda dengan air dingin atau air panas. Air panas dapat membuat wajah Anda kering. Sedangkan air dingin bisa mengganggu proses pembilasan, mengingat tangan Anda yang akan kedinginan ketika proses bilas dengan air dingin dilakukan. Gunakan air bersuhu netral, agar pembilasan dapat lebih detail, apalagi jika Anda ingin melakukannya dalam durasi yang lama.

jual penumbuh jenggot lengkap dan murahSetelah Mandi

Jika sebelumnya Anda mencuci jenggot Anda dengan produk tertentu, maka jangan heran jika jenggot Anda akan terasa sedikit aneh jika hanya dicuci dengan air. Tapi jangan khawatir,  kejanggalan tersebut dapat Anda rasakan manfaatnya setelah Anda melakukan proses ini selama 2 hari. Jenggot Anda akan terasa lebih lembut dan mudah diatur.

Semua itu berasal dari minyak alami yang dihasilkan oleh dasar kulit pada jenggot Anda. Saat dibilas dengan air, minyak alami ini akan menyebar ke seluruh jenggot. Minyak alami ini terbukti lebih baik dibandingkan dengan sabun, sampo atau kondisioner apapun.

Namun jika Anda tetap ingin menggunakan produk tertentu pada jenggot Anda. Maka gunakanlah minyak jojoba. Gunakan minyak jojoba setelah Anda mengeringkan jenggot Anda. Tuangkan sedikit jojoba pada jenggot Anda dan baluri ke seluruh bagian jenggot. Minyak jenggot ini sangat bermanfaat bagi Anda yang tinggal di iklim panas atau ingin keluar rumah dengan kondisi cuaca berangin.

Baca juga: 7 Jenis Minyak Terbaik dalam Produk Penumbuh Jenggot

 

Jangan Takut Jika Anda Jarang Mencuci Jenggot Anda

Ketika pertama kali membaca tips ini, mungkin Anda akan merasa takut jika tampilan jenggot Anda akan terasa kering dan tidak rapih jika hanya mencucinya dengan air saja. Tapi justru sebaliknya, sampo, sabun dan kondisionerlah yang akan merusak jenggot Anda. Kenapa begitu? Karena reaksi kimia dari ketiga jenis pembersih tersebut dapat mengeringkan jenggot, dan menyisakan kulit mati di dalamnya. Hal inilah yang menyebabkan rasa gatal, rontok dan gatal pada jenggot.

Kebiasaan tak sering keramas saat mandi setiap hari, akan memberikan efek positif pada jenggot dan rambut Anda. Tapi jika sudah dirasa tak nyaman, maka mandilah. Tapi ingat, jauhkan jenggot Anda dari sabun maupun sampo. Karena minyak alami akan melakukan reaksinya sendiri ke penampilan jenggot Anda.





Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_penumbuh jenggot, Beli firdaus oil, Beli grooming, Beli kategori_pria, Beli penumbuh jenggot, Beli perawatan rambut pria, Beli perawatan wajah pria, Beli pria, Beli shampo kondisioner pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com