FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Bagaimana Cara Packing yang Benar Untuk Bulan Madu?

Bulan madu seharusnya jadi waktu yang menyenangkan untuk Anda dan pasangan. Sayangnya, hal sederhana seperti mengemas koper yang salah bisa menjadi masalah yang membuat Anda dan pasangan bertengkar. 

Bagaimana Cara Packing yang Benar Untuk Bulan Madu?

SEBENTAR lagi Anda dan pasangan akan pergi berbulan madu, tapi masih bingung dengan cara mengemas barang bawaan yang benar? Meskipun tampak sepele, namun hal ini tidak jarang membuat Anda merasa dilema dalam memilih barang harus dibawa, seolah-olah ingin membawa semua hal yang penting.

Tidak hanya itu, karena terlalu banyak membawa barang yang tidak perlu, mengemas koper yang salah juga bisa membuat Anda dan pasangan bertengkar. 

Nah untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda mengetahui cara packing yang benar untuk bulan madu seperti berikut ini: 

1. Bagi isi koper menjadi dua bagian

Karena Anda pergi berdua dengan pasangan, maka bawalah dua koper yang berbeda. Tujuannya bukan untuk membawa barang masing-masing, namun untuk menghindari situasi kurang menyenangkan seperti koper yang hilang atau tertinggal.

Isilah tiap koper dengan barang bawaan Anda dan pasangan. Usahakan tiap koper memiliki barang dasar seperti pakaian, alat mandi dan obat-obatan. Seandainya terjadi kehilangan bagasi Anda masih mempunyai cadangan pakaian ganti dan perlengkapan pribadi di dalam koper tersebut.

2. Cara mengemas pakaian

Pakaian memang menjadi benda yang paling menyita ruang dalam koper. Untuk itu agar lebih mudah dibawa dan tidak memenuhi tas, coba kemas baju dengan cara menggulungnya.

Gulung pakaian yang tidak mudah kusut seperti sweater dari bahan wol dan letakkan di bagian bawah koper. Sedangkan untuk pakaian dari katun atau kemeja, bentangkan di atas gulungan-gulungan baju tadi demi meminimalisir kerutan.

Di bagian paling atas koper, letakkan pakaian yang akan Anda pakai pertama kali saat tiba di destinasi bulan madu nanti. Sementara untuk menghemat ruang, isi rongga sepatu yang dikemas dalam koper dengan charger atau kaus kaki.

Berapapun lamanya perjalanan romantis kali ini, kemaslah pakaian seolah Anda akan pergi selama seminggu. Kalaupun lebih lama daripada itu, Anda selalu bisa menemukan binatu sesampainya di tempat tujuan.

Pulo Cinta The Secret Island, Rp 3.810.000,- ; Beli di sini

3. Cara mengemas alat mandi

Barang selanjutnya yang harus diperhatikan saat dikemas adalah peralatan mandi. Tuangkanlah peralatan mandi cair seperti sampotoner, pelembab, dan sebagainya ke dalam kemasan kecil. Isilah hanya sampai tiga seperempat saja agar tidak meluap.

Bukan tanpa alasan, mengemas alat mandi dalam kemasan lebih kecil berguna untuk menghindari meluapnya cairan akibat kondisi tekanan bagasi pesawat. Jika Anda masih takut tumpah, maka selipkanlah plastik kecil sebelum menutup botolnya.

4. Mempertimbangkan produk sample

Hindari gaya packing dengan memindahkan setengah isi lemari ke dalam bagasi. Anda tentu tidak mau membawa koper yang terlalu berat saat liburan seru, bahkan menyebabkan kelebihan bagasi.

Maka dari itu, anda dapat memanfaatkan produk sample untuk dibawa saat berlibur seperti pasta gigi, sampo sachet, ataupun produk kosmetik sample agar tidak berlebihan.

Baca juga: Ini Dia 10 Cara Menghemat Budget Honeymoon

5. Cara mengemas tas dompet

Dompet memang sesuatu yang biasanya selalu dipegang selain handphone. Namun jika Anda dan pasangan melakukan perjalanan ke luar negeri, tentu akan membawa uang tunai dalam jumlah banyak guna mengantisipasi ketiadaan ATM bukan?

Untuk itu agar selalu aman, tips mengemas dompet yang pertama adalah dengan membagi uang tunai ke dalam beberapa tempat. Jangan pernah satukan seluruh uang yang Anda bawa di satu dompet, tapi pecah jadi beberapa bagian dan letakan terpisah di ransel, koper, atau tempat lain yang sekiranya aman.

Anda sendiri cukup membawa uang seperlunya dan letakkan bersama paspor serta boarding pass di tas pinggang yang bisa dipasang di dalam pakaian. Sementara itu untuk dompet yang berisi informasi lain bisa diletakan di ransel yang paling sering Anda gunakan.

Tips lainnya, jangan lupa menyimpan kartu nama hotel untuk berjaga-jaga  jika hotel yang Anda tempati tidak menggunakan bahasa latin, sehingga saat pergi dan tidak sengaja tersesat Anda bisa bertanya pada warga setempat.

6. Cara mengemas gadget

Liburan seharusnya menjadi waktu Anda dan pasangan untuk bersantai. Tapi kadang pekerjaan kantor begitu tidak bisa ditinggal sehingga Anda terpaksa harus membawa gadget berukuran besar seperti laptop atau tablet.

Untuk mengemasnya, gunakan softcase berbahan parasut yang tahan air. Setelah itu masukan seluruh gadget berharga Anda ke dalamnya  lalu simpan di koper bagian dalam. Sebaiknya jangan meletakan benda yang terlalu berat di atas tempat gadget Anda untuk menghindari kerusakan.

The Santosa Lombok Senggigi and Gili Nanggu, Rp 2.905.000,- ; Beli di sini 

7. Membawa obat-obatan

Terlalu senang dan bersemangat dalam mempersiapkan bulan madu kadang membuat banyak pasangan lupa membawa obat-obatan. Anda berdua mungkin merasa sangat sehat sebelum pergi, tapi ingatlah sakit bisa datang kapan saja termasuk saat melakukan liburan seru bersama.

Untuk itu jangan pernah lupa membawa obat-obatan dasar seperti obat sakit kepala, obat mual, obat diare, obat flu atau bahkan obat alergi seandainya Anda memiliki alergi terhadap makanan tertentu.

8. Membawa kantong plastik

Kantong plastik dapat memiliki fungsi ganda. Pertama, sebagai tempat untuk peralatan mandi seperti sampo, sabun, pasta gigi, dan handuk. Kedua, sebagai penyimpanan pakaian kotor. Ketiga, sebagai tempat menyimpan sepatu.

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, kantong plastik juga dapat digunakan sebagai antisipasi jika Anda merasa mual dan ingin muntah dalam perjalanan. Untuk itu  dalam perjalanan bulan madu, bawalah beberapa kantong plastik yang diletakan secara tersebar baik di koper maupun tas ransel Anda.

 

Ketika hendak berbulan madu, packing atau berkemas tentunya menjadi hal yang sangat penting. Tanpa mengetahui tips packing saat bulan madu yang benar, honeymoon Anda mungkin bisa menjadi sedikit kacau, karena berat beban tas atau isi koper yang berantakan. Oleh karena itu, penting menyediakan barang yang dibutuhkan saat bulan madu dengan baik dan benar. Selamat packing!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi