FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Bagaimana Cara Alami Cepat Hamil Meski Haid Tidak Teratur?

Ada banyak perempuan yang mengalami haid tidak teratur dengan beragam penyebab. Tenang saja. bukan berarti Anda tidak dapat hamil secara natural. Yuk, simak cara cepat hamil berikut ini meski haid tidak teratur!

SIKLUS menstruasi yang sempurna adalah 28 hari. Panjang siklus menstruasi dihitung dari hari pertama Anda mendapatkan haid hingga hari terakhir sebelum Anda mendapatkan haid di bulan berikutnya.

Jika periode siklus menstruasi Anda konsisten setiap bulannya atau paling tidak berkisar di angka 21-35 hari, maka dapat dikatakan bahwa Anda memiliki haid yang teratur. 

Apa Itu Haid Tidak Teratur?

Haid tidak teratur dikatakan jika Anda memiliki siklus menstruasi kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari.

Anda juga bisa dikatakan mengalami haid tidak teratur atau haid tidak lancar jika siklus menstruasi berubah drastis dari bulan ke bulan.

Misalnya, bulan ini Anda memiliki siklus menstruasi sepanjang 21 hari, tetapi bulan berikutnya siklus menstruasi Anda bertahan hingga 35 hari. Bila mengalami hal ini, maka Anda dikatakan mengalami haid tidak lancar.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan hal ini terjadi. Jika ketidakteraturan haid Anda disebabkan oleh sakit atau stres, maka ini dapat dikatakan normal.

Namun, bila haid tidak teratur sudah terjadi selama berbulan-bulan, maka Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab sebenarnya.

Jika saat ini Anda mengalami Haid tidak teratur dan sedang berusaha memiliki anak, ada beberapa perubahan gaya hidup yang bisa Anda lakukan sebagai cara cepat hamil. Tapi, ingat untuk tetap berkonsultasi dengan tenaga kesehatan, ya.

Awasi Masa Ovulasi

Puncak masa ovulasi biasanya terjadi di hari ke-14 siklus haid, dan ini bisa menjadi peluang besar Anda untuk hamil. Untuk tahu kapan hari ke-14 siklus haid, gunakanlah kalender ovulasi.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek temperatur basal tubuh. Biasanya, suhu basal tubuh akan meningkat sesaat setelah masa ovulasi berlalu.

Pantau pola suhu basal tubuh Anda selama beberapa bulan untuk mengetahui kapan puncak ovulasi. Mau cara cepat hamil yang lebih mudah? Belilah alat pengecek ovulasi untuk tahu masa tersubur Anda.

Tinggalkan Kebiasaan Buruk

Cara cepat hamil berikutnya adalah tentang meninggalkan kebiasaan buruk. Hindari mengonsumsi rokok, alkohol, dan kafein berlebih jika Anda ingin menjalani program hamil. Jangan lupa untuk istirahat yang cukup.

Pertahankan Berat Ideal

Terlalu gemuk dan terlalu kurus akan membuat Anda sulit hamil. Pasalnya, kondisi tubuh yang tidak ideal membuat level hormon di dalam tubuh tidak seimbang yang menyebabkan siklus haid tidak teratur dan mengganggu ovulasi. Jangan lupa untuk olahraga secukupnya, ya.

Konsumsi Makanan Sehat

Makanan jelas berpengaruh terhadap kesuburan. Ada sejumlah makanan yang bisa membantu kesuburan Anda, seperti ikan bermerkuri rendah, sayur-sayuran hijau, buah, telur, kacang-kacangan, biji-bijian, yogurt, dan karbohidrat kompleks.

Bebaskan Diri dari Stres

Stres berdampak buruk pada siklus haid dan kesuburan Anda. Stres kronis dan kecemasan bahkan dapat menunda ovulasi.

Belajarlah untuk mengontrol level stres Anda. Berolahraga, yoga, atau meditasi bisa membantu Anda untuk lebih rileks. 

Itulah cara cepat hamil yang bisa Anda coba ketika mengalami haid tidak teratur. Yang terpenting, pertahankan gaya hidup sehat, ya. Selamat mencoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

4 komentar

  • ivfnltTVGzdZurX

    paUqVLCtdQcvoWe on
  • bDOGHKSnIFR

    FvsfPkdGn on
  • KBsqoFQVHSmchueL

    HpGcLFmQsrVDEeT on
  • SRTxQpuUaAtZMEc

    aGfHKCiUDYPFNol on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi