FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[INTERNSHIP] Tertarik Berkarya di Dunia E-Commerce? Join AsmaraKu Now! Mau gabung
Advertisement
Advertisement

Awas, Jangan Pernah Gunakan 5 Bahan Ini Sebagai Pelumas!

Agar penetrasi lebih lancar, penggunaan pelumas kondom atau lubricant seringkali menjadi jalan keluar. Namun saat lubricant habis, apakah bahan lain seperti minyak kelapa atau baby oil bisa menggantikannya?

Awas, Jangan Pernah Gunakan 5 Bahan Ini Sebagai Pelumas 

IDEALNYA, pria maupun wanita mampu menghasilkan cairan pelumas alami dari organ intim yang bisa membantu agar penetrasi berlangsung dengan lancar dan tidak menyakitkan.

Tapi, dalam kondisi tertentu cairan lubrikasi ini bisa saja tidak keluar saat diperlukan dan kemungkinan disebabkan oleh hal yang sepele, misalnya karena salah satu pasangan sedang lelah, tidak mood tapi dipaksakan untuk berhubungan intim atau tidak melakukan pemanasan bercinta.

Itu sebabnya, banyak pasangan yang memilih menggunakan pelumas kondom buatan dari bahan air atau silikon yang dijual di toko-toko untuk membantu kelancaran hubungan bercinta.

Pelumas umumnya digunakan untuk mempermudah penetrasi atau mengurangi gesekan saat melakukan hubungan intim, mastrubasi ataupun sebagai pelumas kondom.

Baca juga: Buat Foreplay Makin Seru dengan 10 Tips Ini

Pelumas buatan ini dapat membantu dalam menikmati hubungan intim dengan meminimalisir rasa tidak nyaman karena adanya gesekan dan menghindari iritasi saat melakukan hubungan intim.

Sebaiknya Anda menggunakan pelumas dalam kondisi yang diperlukan saja. Namun, jangan sembarangan dalam memilih bahan sebagai pelumas.

Apalagi bahan yang memiliki efek sebagai pelembab atau berbahan dasar minyak. Pasalnya, hal ini justru akan memicu berbagai risiko seperti alergi hingga infeksi bakteri atau infeksi jamur pada Miss V.

Untuk mencegah hal tersebut, yuk simak ulasan dibawah ini bahan-bahan apa saja yang berbahaya jika dijadikan pelumas. Check this out!

1. Baby Oil

Baby oil seringkali menjadi salah satu alternatif bagi Anda untuk digunakan sebagai pelumas kondom demi menikmati hubungan seksual bersama pasangan Anda karena memiliki tekstur yang licin. Tentu saja hal tersebut bukanlah ide yang bagus.

Pelumas yang berbahan dasar minyak akan sulit untuk dibersihkan, meski Anda sudah membersihkannya berulang kali menggunakan air. Sayangnya baby oil akan tetap menempel pada organ intim Anda maupun pasangan yang dapat menimbulkan pertumbuhan jamur.

Karena itu menggunakan pelumas dari baby oil dapat menganggu kesehatan organ intim Anda dan menyebabkan rasa gatal. Jangan ditiru ya!

 

2. Air Liur

Mungkin terdengar aneh, tapi mungkin ini adalah pemanasan bercinta yang praktis dan cepat jika Anda memerlukan pelumas dalam keadaan darurat. Tapi, sayangnya menurut beberapa ahli, cara ini tidak efektif untuk membuat organ intim pasangan jadi benar-benar licin.

Hal ini dianggap hanya membuang waktu. Selain itu penggunaan air liur sebagai pelumas bisa saja menjadi berbahaya saat seseorang memiliki luka di area mulut sehingga beresiko menimbulkan penularan PSM (Penyakit Seks Menular) dan bisa menyebabkan infeksi sejenis bakteri pada organ intim.

3. Vaseline Petroleum Jelly

Vaseline berbahan dasar petroleium jelly memang memiliki segudang khasiat, khususnya di dunia kecantikan. Tapi, nyatanya ada beberapa pasangan yang masih menggunakan Vaseline jenis ini sebagai pelumas buatan untuk digunakan saat berhubungan intim.

Padahal wanita yang telah menggunakan pelumas berbahan petroleum jelly lebih dari dua kali dalam satu bulan dapat meningkatkan risiko infeksi bakteri yang sama seperti menggunakan minyak lainnya pada Miss V.

4. Lotion

Menggunakan lotion sebagai pelumas saat berhubungan intim dapat menimbulkan risiko iritasi pada Miss V. Hal ini terjadi karena kandungan glikol propil (senyawa yang larut dalam air yang membantu lotion tetap lembab) pada setiap lotion.

Selain itu, umumnya lotion memiliki wewangian yang dapat memicu iritasi hingga pembengkakan pada area sensitif organ intim.So, jika Anda tidak mau mengalami kondisi tersebut, maka hindarilah penggunaan lotion untuk melumasi organ intim.

Anda dapat menggunakan pelumas khusus kondom atau sering juga disebut lubricant yang aman digunakan dan dapat memberikan sensasi gaya bercinta Anda agar lebih nikmat.

5. Minyak Kelapa

Meskipun minyak kelapa yang Anda gunakan tanpa campuran dari bahan lainnya sama sekali, Anda tetap tidak bisa menjadikannya sebagai pelumas kondom buatan pada Miss V.

Perlu diingat bahwa minyak kelapa juga sangat buruk digunakan sebagai pelumas kondom karena dapat membuat kondom menjadi sobek dan menyebabkan organ intim terbuka.

Hal tersebut dapat memperbesar risiko penyebaran penyakit menular seksual. Jadi, sebaiknya Anda menggunakan pelumas kondom yang aman agar terhindar dari risiko kondom rusak saat melakukan penetrasi pada organ intim.

Lalu, Apa Bahan Lubricant yang Aman?

Mudahnya, pilih saja pelumas berbahan dasar air yang tidak berwarna dan tidak berbau seperti Vigel Lubricant Gel. Pelumas Vigel sangat aman digunakan, bahkan lebih aman daripada vaselin ataupun baby oil.

Vigel Lubricant Gel 2 in 1 - 125 gr, Rp 43.200; beli di sini

Pelumas ini juga dapat digunakan dengan kondom ataupun tanpa kondom. Cara penggunaannya mudah, untuk pria, oleskan di ujung kepala penis. Sementara untuk wanita, oleskan pada bibir dalam vagina.

Bahan dasar air dan kandungan aloe veranya membuat Vigel jadi lubricant andalan untuk menambah keintiman dan kenyamanan hubungan mesra Anda dan pasangan. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi