FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Awas, 9 Kesalahan Hair Styling Ini Bikin Anda Terlihat Tua

Untuk membuat tampilan rambut semakin sempurna, kadang Anda akan melakukan beberapa hair styling. Sayangnya tanpa disadari beberapa peraawatan tersebut justru dapat membuat Anda terlihat lebih tua lho. 

Awas, 9 Kesalahan Hair Styling Ini Buat Anda Terlihat Tua

HAIR styling memang dibuat agar Anda memperoleh penampilan yang lebih menarik. Akan tetapi, sejumlah kesalahan hair styling justru bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Jadi, untuk tampil lebih maksimal Anda harus menemukan tatanan rambut yang sesuai untuk usia. Cermati sejumlah kesalahan gaya tatanan rambut agar Anda bisa menghindarinya.

Agar terlihat selalu fresh dan awet muda, Anda harus melakukan perawatan rambut dan menanta rambut dengan baik. Hindari 9 kesalahan hair styling berikut ini agar Anda tidak terlihat jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya:

1. Rambut Terlalu Panjang

Rambut panjang dinilai sebagai kriteria wanita idaman setiap pria. Namun, jika rambut Anda terlalu panjang hingga melewati pinggang, hal tersebut justru akan membuat wajah terlihat lebih tua.

Sah-sah saja jika ingin menggerai rambut panjang, tetapi buat bagian depannya sedikit lebih pendek agar Anda tampak lebih segar dan muda. Tips untuk membuat bagian depan rambut sedikit lebih pendek ini juga berlaku bagi wanita yang rambutnya hanya sepanjang pundak.

2. Panjang yang Salah

Rambut panjang tidak sesederhana yang Anda bayangkan. Di samping harus menggunakan kondisioner rambut agar tidak mudah rontok, Anda juga harus menemukan panjang rambut yang sesuai dengan bentuk wajah.

Rambut yang terlalu panjang atau pendek bisa saja membuat penampilan Anda jadi lebih “dewasa” alias lebih tua. Bicarakan dengan penata rambut Anda untuk menentukan tingkat kepanjangan rambut yang cocok.

Humphrey Hairloss Shampoo, Rp 135.000,- ; Beli di sini

3. Tidak Pernah Mengubah Gaya Rambut

Jika sudah cocok dengan satu gaya rambut, Anda akan menggunakan gaya rambut itu untuk beberapa tahun ke depan. Oh no! Usia Anda bertambah setiap tahun dan model rambut yang dipakai 10 tahun yang lalu tentu saja tidak akan match dengan penampilan saat ini.

Tanpa Anda sadari perubahan wajah, bentuk tubuh, dan cara berpakaian juga akan berubah dari waktu ke waktu. Jadi, alangkah lebih baik jika tatanan rambut juga disesuaikan dengan penampilan Anda saat ini.

4. Warna Rambut yang Salah

It’s ok untuk mengubah warna rambut. Namun, warna yang terlalu gelap justru akan membuat Anda terlihat lebih tua. Sesuaikan warna rambut dengan warna kulit Anda.

Jika usia Anda sudah tidak muda lagi tapi Anda masih cocok mengaplikasikan warna rambut merah atau pirang lantaran warna kulit yang cerah, tak ada salahnya untuk memilih warna terang tersebut.

Di samping itu, warna rambut yang terlalu gelap juga dapat menonjolkan uban secara lebih jelas. Jadi pintar-pintar menyesuaikan warna rambut ya. 

Baca juga: 8 Kesalahan yang Anda Lakukan dengan Kondisioner

5. Menyisir dengan Tatanan yang Tidak Cocok

Saat menyisir rambut, Anda harus menentukan belahan rambut yang sesuai dengan usia. Membelah rambut di tengah justru akan membuat Anda lebih dewasa.

Karena itu cobalah menyisir rambut dengan arah ke belakang atau samping. Tidak hanya itu Anda juga bisa memberikan poni agar penampilan terlihat lebih muda.

6. Rambut Terlalu Bervolume

Anda sudah menggunakan sampo dan kondisioner rambut agar rambut jadi bervolume. Sayangnya, volume rambut yang terlalu berlebihan justru akan membuat Anda terlihat lebih tua.

Volume rambut yang besar adalah tren tatanan rambut di tahun 70-80. Jadi, jika rambut terlalu bervolume Anda akan nampak seperti berasal dari era 70-80an.

Pantene Pro-V 3 Minute Miracle Hair Fall Control Conditioner, Rp 27.300,- ; Beli di sini

7. Terlalu Lurus

Jika rambut yang terlalu bervolume bisa membuat Anda terlihat lebih tua, rambut yang terlalu lurus juga bisa membuat penampilan jadi lebih tua. Rambut yang sangat lurus akan menonjolkan tulang pipi Anda sehingga penampilan jauh lebih dewasa.

Saat mencatok rambut sebaiknya berikan sedikit volume atau beberapa rambut ikal di bagian bawah. Pastikan rambut Anda tidak selurus rambut Cleopatra. Hal ini terutama sangat berlaku bagi Anda yang memiliki pipi tirus.

Buat rambut sedikit bervolume agar pipi Anda yang sudah kurus tidak terlihat kempot sehingga memberikan kesan tua. 

8. Kesalahan Memilih Sampo

Sampo adalah produk perawatan rambut yang digunakan sehari-hari. Akan tetapi, kesalahan memilih sampo akan membuat rambut Anda tidak terawat dengan baik.

Pilih sampo berdasarkan jenis rambut Anda. Seiring bertambahnya usia, Anda juga harus melakukan perawatan rambut secara lebih intensif untuk menjaga rambut tetap kuat dan bisa ditata sesuai dengan usia.

Baca juga: Tips Merawat Rambut Berwarna

9. Tidak Menjaga Kesehatan Rambut

Kesalahan yang kerap kali dilakukan saat menata rambut adalah tidak memperhatikan kesehatan rambut. Setiap hari rambut melalui proses catok dan blow tetapi Anda tidak memberikan perawatan yang seimbang.

Alhasil, rambut Anda akan semakin tidak karuan dan rusak seperti seorang nenek sihir. Jika tidak mau hal ini terjadi, imbangi penataan rambut dengan perawatan rambut yang seimbang.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi