FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
[Promo 12.12]Bayar pakai OVO, dapatkan 30% cashback, max 10rb!
Advertisement
Advertisement

Awas, 8 Kebiasaan Ini Buat Rambut Makin Tipis!

Untuk mendapatkan rambut tebal, banyak orang akan melakukan beberapa perawatan intensif. Sayangnya, perawatan tersebut seringkali tidak efektif akibat kebiasn sehari-hari yang ternyata dapat membuat rambut Anda menipis.

Awas, 8 Kebiasaan Ini Buat Rmbut Makin Tipis

MEMILIKI rambut indah dan sehat merupakan impian bagi semua orang. Segala cara seperti perawatan rambut tentu dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Sayangnya, tidak dapat dielakan, terkadang rambut kesayangan Anda tetap saja rusak, rontok bahkan menipis. Duh, sungguh menjengkelkan bukan?

Kira-kira, apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Apakah akibat produk perawatan rambut yang salah?

Tenang, masalah rambut menipis kadang terjadi karena kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukan lho. Apa saja? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini: 

 

1. Terlalu Kencang Mengikat Rambut

Umumnya saat sedang beraktivitas di luar ruangan Anda cenderung mengikat rambut agar tidak menganggu. Biasanya rambut akan diikat kencang agar tidak mudah berantakan.

Hal ini sekilas tidak berbahaya dan biasa saja. Namun di balik itu semua, ternyata mengikat terlalu kencang bisa berbahaya loh bagi kesehatan rambut.

Bukan tanpa alasan, kebiasaan tersebut bisa menyebabkan rambut rontok. Maka, alangkah baiknya jika sesekali Anda membiarkan rambut dalam keadaan tergerai, terutama saat tidur.

2. Styling Rambut

Sudah jadi rahasia umum, alat-alat styling rambut, seperti hair dryer, catokan ataupun pengeriting rambut menghasilkan panas yang bisa merusak kondisi rambut.

Apabila Anda menggunakannya setiap hari, wajar saja jika rambut bercabang dan mudah rontok. Karena itu, sebaiknya Anda mengurangi pemakaian alat-alat penata rambut ladies.

Tapi jika pekerjaan Anda yang mengharuskan untuk melakukan styling rambut, jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut dengan menyemprotkan heat protectant sebelumnya. Hal ini agar rambut Anda tetap terawat dan tidak mudah rapuh.

 

Humphrey Hair Loss Serum Isi 2, Rp 135.000,- ; Beli di sini

3. Keramas Menggunakan Air Panas

Mencuci rambut atau keramas dengan air panas atau hangat merupakan salah satu penyebab rambut tipis. Mengapa? Karena air panas dapat menurunkan produksi minyak alami rambut yang membuat kulit dan pori-pori kepala menjadi kering.

Tak hanya membuat rambut Anda tipis, tapi kebiasaan ini juga bisa merusak kondisi kesehatan rambut, yang bisa membuatnya bercabang dan mudah patah.

4. Terlalu Sering Keramas

Tidak hanya keramas dengan air panas yang dapat merusak rambut, ternyata terlalu sering mencuci rambut juga bisa menganggu kesehatan rambut loh ladies.

Kandungan pada sampo bisa menurunkan produksi minyak alami rambut yang membuatnya jadi kering dan lebih mudah rontok. Oleh karena itu, Anda cukup 1 kali sehari saja untuk mencuci rambut untuk menghindari kerontokan.

Baca juga: Cara Mencuci Rambut dengan Baik dan Benar

5. Menyisir Rambut ketika Basah

Banyak wanita yang seringkali menyisir rambutnya dalam kondisi basah. Padahal rambut dalam kondisi basah akan lebih rapuh dibandingkan ketika rambut sedang kering loh.

Sebaiknya, biarkan rambut Anda sedikit agak kering sebelum disisir untuk mencegah kerontokan rambut. Sesekali mungkin Anda juga bisa memanjakan rambut dengan masker rambut yang memberikan vitamin-vitamin agar semakin indah dan sehat.

6. Salah Mengeringkan Rambut

Saat rambut Anda dalam keadaan basah, jangan mengeringkan rambut dengan menggosoknya terlalu kencang menggunakan handuk. Hal tersebut akan menimbukan gesekan pada rambut dan handuk yang bisa merusak kutikula rambut.

Cukup dengan menepuk-nepukkan rambut dengan handuk secara lembut. Hindari juga untuk membungkus rambut dengan handuk ke atas ya ladies, karena hal ini juga bisa menarik akar rambut Anda.

Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard Cool & Fresh, Rp 45.800,- ; Beli di sini

7. Menggulung Rambut

Bagi Anda yang gemar memainkan rambut dengan menggulung-gulungnya. Cobalah untuk mengurangi kebiasaan satu ini. Karena kebiasaan ini juga bisa membuat rambut Anda rusak dan mudah rontok.

Membiarkan rambut Anda tergerai merupakan salah satu solusinya, supaya rambut dapat bernafas dan tumbuh secara alami. Jadi jangan lagi iseng menggulung-gulung rambut ya.

8. Menggaruk Kepala

Ternyata aktivitas menggaruk kepala secara terus menerus dapat merusak folikel rambut sehingga membuat rambut Anda mudah rontok.

Jika Anda mengalami hal ini, cobalah untuk menggunakan bahan-bhan yang alami untuk menghilangkan rasa gatal atau bisa melakukan serangkaian perawatan rambut di rumah, seperti pemakaian masker rambut.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi