Menu
Cart

PRIA

Aturan Grooming Untuk Pria Agar Tampil Menawan Di Kantor

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Siapa bilang hanya wanita yang perlu memperhatikan penampilan? Pria pun demikian. Lakukanlah serangkaian grooming dan lakukan perawatan kulit juga perawatan wajah supaya selalu tampil mempesona di tempat kerja.

Aturan Grooming Untuk Pria Agar Tampil Menawan Di Kantor

BERSOLEK alias grooming is not a women-only thing. Hal satu ini juga wajar dilakukan oleh pria. Apalagi, jika Anda adalah seorang eksekutif muda. Penampilan yang segar dan bersih tentu akan meningkatkan citra Anda di hadapan rekan sekerja atau klien.

Di samping rutin melakukan perawatan kulit dan perawatan wajah, perhatikan pula tatanan rambut Anda. Gaya rambut pomade yang sedang tren dapat Anda coba. Nah, di luar itu semua, lakukanlah 8 grooming things ini supaya Anda selalu terlihat segar di ruang kerja.

Perhatikan Kesehatan Mulut

Jangan pernah tinggalkan prosesi gosok gigi di pagi hari, bahkan ketika Anda terlambat. Selalu sediakan permen mint di kantong untuk berjaga kalau-kalau bau mulut berubah jadi tak menyenangkan.

Simpan pula obat kumur di meja untuk digunakan setelah makan siang. Pada malam hari, jangan lupa untuk membersihkan sela-sela gigi dengan floss disertai menyikat gigi selama 2 menit. Sikat pula lidah Anda untuk mengenyahkan bakteri jahat.

Bersiaplah Melawan Keringat

Keringat dapat dilawan dengan persiapan matang, kebersihan, dan penerimaan diri. Pastikan Anda menggunakan kemeja dengan bahan yang menyerap keringat. Ingatlah bahwa memakai deodoran berlebihan akan menciptakan efek yang tak baik. Semprotkan saja secukupnya. Yang terpenting, Anda tetap bersih dan percaya diri.

jual produk perawatan pria terlengkap di AsmaraKu

Cocokkan Gaya Janggut di Wajah dengan Pakaian

Kumis dan janggut dapat menjadi kelebihan atau kekurangan. Rapikan agar rambut-rambut di wajah Anda selalu menjadi kelebihan. Sesuaikan pula dengan pakaian yang akan Anda kenakan.

Pakaian berdasi akan cocok dengan wajah halus tanpa rambut sama sekali. Sebaliknya, kemeja tak berdasi akan pas bila dipadankan dengan rambut wajah yang sudah dipelihara selama tiga hari. Smart casual? Anda dapat memasangkannya dengan janggut yang sudah di-trim.

Baca juga: Gaya Model Jenggot dari Tahun ke Tahun

Jangan Biarkan Bibir Kering

Bukan hanya wanita yang harus menjaga kelembaban bibir, pria pun demikian. Aplikasikan krim mata di sekitar lingkaran bibir juga bibir supaya tak kering dan pecah-pecah. Krim mata memiliki tekstur yang baik untuk dapat diserap oleh bibir Anda.

Jangan Berlebihan Memakai Minyak Wangi

Anda bisa sesukanya mengenakan minyak wangi. Tapi, jangan berlebihan. Minyak wangi seharusnya menjadi statement dan identitas Anda. Gunakan minyak wangi yang beraroma ringan yang dapat memesona semua orang.

jual produk grooming pria, terlengkap dengan harga termurah

Jaga Kulit Tetap Lembab

Berdiam di ruangan ber-AC dapat membuat kulit mengering. Oksigen tidak ditransfer dengan baik ke permukaan kulit. Selain mengering, proses pengenyahan racun di kulit menjadi terlambat dan membuat kulit jadi padat dan tak kenyal. Paparan cahaya komputer yang mengandung UVA juga mempercepat proses penuaan kulit.

Pastikan Anda pergi keluar ruangan saat jam makan siang untuk mengurangi risiko ini. Hiruplah udara segar dan lakukan olahraga ringan. Letakkan botol minum di sisi meja dan pastikan Anda minum satu hingga dua liter per hari. Jangan lupa aplikasikan sunscreen dan face oil setiap hari sebagai elemen perawatan kulit dan perawatan wajah.

Perhatikan Gaya Rambut

Jangan biarkan rambut Anda tumbuh terlalu lebat. Selalu rapikan untuk memberi tampilan yang profesional. Temukan pula produk yang mampu menonjolkan tekstur dan tipe rambutmu, seperti minyak rambut pomade.

Rambut bertekstur tebal butuh terlihat kuat dan agak dipadatkan dengan krim rambut. Bila rambutmu ikal, gunakan minyak rambut pomade untuk mengontrol tingkat kekeritingan. Gaya rambut pomade yang klimis akan kian membuatmu terlihat tampan nan menawan.

Baca juga: Tips Menata Gaya Rambut Pompadour

Selalu Siap Siaga

Siapkan serangkaian benda ini di meja kerja Anda untuk berjaga-jaga. Pakailah dua atau lebih item secara rutin setelah makan siang. Khusus untuk kaos kaki dan underwear baru yang tersembunyi di laci meja kerja Anda, gunakanlah saat merasa pakaian lama Anda sudah penuh dengan keringat.

  1. Sikat gigi
  2. Permen karet atau permen mint
  3. Sikat gigi, pasta gigi, dan floss
  4. Sepasang kaos kaki baru
  5. Sepasang underwear untuk digunakan setelah berolahraga di kantor


Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_grooming, Beli grooming, Beli kategori_pria, Beli perawatan jenggot pria, Beli perawatan mulut pria, Beli perawatan rambut pria, Beli perawatan tubuh pria, Beli perawatan wajah pria, Beli pomade, Beli pria

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com