Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

World AIDS Day! Beli kondom, 3 Jam Delivery langsung sampai! Pesan Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Atasi Kulit Kaki Kering dengan Kanna White Cream

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, pasti rasa percaya diri di dalam diri menjadi berkurang. Kulit kering merupakan sebuah kondisi umum di mana bagian lapisan terluar dari kulit kekurangan cairan. Beberapa anggota tubuh yang sering mengalami gangguan ini antara lain kaki, tangan, wajah, atau lengan. Jika ditinjau dari dunia medis, kulit kering disebut dengan istilah xerosis atau xeroderma. Gangguan ini biasa menyerang siapa saja namun tergantung dari kondisi tempat tinggal, kesehatan, usia seseorang, atau durasi seseorang berada di ruangan terbuka. Bisa dibilang orang-orang lanjut usia akan lebih rentan mengalami kulit kering.

Atasi Kulit Kaki Kering dengan Kanna White Cream

GANGGUAN pada kulit ini memiliki beberapa gejala yang sering muncul, seperti permukaan kulit terlihat kasar, permukaan kulit terasa kaku atau kencang pada saat terkena air, berubah menjadi kemerahan, hingga timbul rasa gatal. Bahkan ada juga yang memiliki sisik pada kulit hingga mengelupas. Pada kondisi yang cukup parah, ada sebuah retakan dalam yang bisa mengeluarkan darah. Kulit kering bisa diakibatkan karena beberapa hal seperti kebiasaan menggosok kulit terlalu keras, menggunakan handuk yang terlalu kering setelah mandi, pemakaian sabun yang salah, perubahan cuaca, iritasi karena beberapa benda (pakaian, deterjen, parfum, dan sebagainya), mandi dengan air atau uap panas yang berlebihan, hingga bertambahnya usia seseorang – semakin tua maka kulit akan semakin kering.

Untuk mengatasi kulit kaki kering ini sebenarnya cukup sederhana. Namun diperlukan konsistensi supaya bisa membaik lebih cepat. Caranya dengan mengubah kebiasaan hidup sehari-hari. Berikut ini merupakan beberapa cara mengatasi kaki kering yang bisa coba dilakukan.

1. Mengubah frekuensi serta durasi mandi

Mandi terlalu sering memang bisa membuat kulit menjadi bersih, namun malah menyebabkan minyak alami pada kulit menjadi hilang, sehingga kulit pun menjadi kering. Sebaiknya lakukan mandi dengan frekuensi dan durasi secukupnya, jangan terlalu sering. Batasi juga durasi waktu mandi Anda. Jangan melebihi waktu 10 menit, namun jangan kurang dari 5 menit juga.

2. Menggunakan sabun pelembab

Sebenarnya penyebab kulit kering sangat bervariasi, salah satunya ialah masalah penggunaan sabun yang kurang cocok. Terlebih jika Anda memakai sabun badan untuk wajah. Pastikan Anda memakai sabun pelembab yang mengandung pelembab untuk menjaga kesegaran pada kulit.

3. Menghindari panas dengan berlebihan

Walaupun Anda telah memakai lotion pelembab yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari, namun Anda harus tetap menghindari kulit dari paparan panas yang berlebih dalam waktu lama secara langsung. Tak hanya itu saja, paparan sinar ultraviolet memang sangat buruk bagi kulit. Selain bisa membuat kulit menjadi kering dan bersisik, paparan sinar tersebut bisa menimbulkan kanker kulit. Anda bisa memakai pelindung saat pergi ke luar rumah, seperti topi dan jaket.

4. Memakai pelembab setelah mandi

Menggunakan sabun pelembab saja kadang memang tidak cukup, sehingga Anda harus memakai pelembab sehabis mandi. Pemakaian pelembab pada kulit setelah mandi ini bisa membantu Anda untuk mengatasi kulit kering sepanjang hari.

5. Mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh

Tubuh manusia pada dasarnya terdiri dari 70% lebih cairan. Jika cairan yang ada di dalam tubuh berada di bawah normal alias kurang, maka kulit bisa menjadi kering, pecah-pecah, dan bersisik. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak. Para ahli merekomendasikan bahwa jumlah ideal mengonsumsi air minimal 2 hingga 3 liter air putih setiap harinya.

Itu tadi beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami yang bisa dilakukan. Perlu Anda ketahui bahwa anggota tubuh yang paling sering terkena kondisi ini namun tidak disadari ialah kaki. Untuk mengatasi kekeringan khusus pada kaki, Anda bisa menggunakana Kanna White Cream yang merupakan krim khusus untuk kaki dengan kandungan Soya Lecithin. Fungsi Lecithin ialah sebagai moisturizer aktif yang bisa menembus ke lapisan epidermis kulit, kemudian kandungan natural whitening dan aroma pine mint di dalamnya bisa membawa kelembaban ke dalam sel-sel kulit sekaligus menghaluskan permukaan kulit.

Atasi Kulit Kaki Kering dengan Kanna White Cream

Tak hanya itu saja, Kanna White Cream juga melembutkan sekaligus menghaluskan kulit yang kasar, kering, dan pecah-pecah secara efektif. Krim ini bisa digunakan pada seluruh kulit tubuh, seperti lutut, siku, maupun tumit. Kemudian mencegah timbulnya kulit yang kasar atau pecah-pecah.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

2 komentar

  • Apakh boleh dpkai untuk bibir?

    Kurnia on
  • how could i get this

    mohd hilmi on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi