FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Atasi Bibir Pecah-Pecah dengan 5 Bahan Alami Ini

Bibir yang sehat dan cerah tentu menjadi dambaan setiap wanita. Sayang berbagai faktor seperti lingkungan dan kurangnya konsumsi air mineral seringkali membuat bibir pecah-pecah dan membuat penampilan nampak kurang menarik.

Atasi Bibir Pecah-Pecah dengan 5 Bahan Alami Ini

BIBIR yang kehilangan kelembabannya bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, mulai dari cuaca dingin, konsumsi makanan dingin, atau kebiasaan menggigit bibir. Penggunaan produk make up bibir yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda juga dapat menyebabkan bibir kering.

Jika sudah begitu, penampilan Anda akan terlihat kurang maksimal. Sebab, bibir yang kering dan pecah-pecah akan membuat Anda terlihat seperti orang sakit dan kusam. 

Untuk itu sebaiknya gunakan bahan-bahan alami sebagai cara mengatasi bibir pecah-pecah agar kondisi bibir tidak jadi semakin kering. Bahan alami dinilai lebih baik karena menggunakan produk perawatan berbahan kimia belum tentu terjamin aman.

Nah, bagi Anda yang mau mencoba menggunakan bahan alami untuk mengurangi bibir pecah-pecah, berikut ulasannya: 

1. Minyak Almond

Bahan alami yang satu ini adalah pelembab natural yang bersifat hypoallergenic. Kandungan Vitamin A dan E di dalam minyak almond dapat mengatasi kondisi bibir yang kering sehingga Anda dapat memiliki bibir sehat dan cerah. Selain untuk bibir, minyak almond juga dapat dipakai untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak.

Purbasari Lip Balm Daily Series, Rp 29.700,- ; Beli di sini

2. Mentimun

Pernah menggunakan masker timur untuk kulit wajah? Kabar baik bagi Anda karena saat ini mentimun juga bisa dipakai sebagai cara mengatasi bibir pecah-pecah. Sebagai sayuran dengan kandungan air yang tinggi, mentimun dapat menyegarkan bibir Anda yang kering.

Cara penggunaan mentimun untuk bibir kering adalah iris mentimun setipis mungkin, lalu letakkan di atas bibir yang kering selama 5 menit. Dijamin, kelembaban alami bibir akan mulai terasa dan tekstur bibir juga menjadi halus jika Anda melakukan perawatan bibir ini setiap hari.

Baca juga: Pentingnya Memakai Lip Balm

3. Air Lemon

Sudah menjadi rahasia umum jika air lemon menyediakan berbagai manfaat untuk kecantikan. Namun, tahukah Anda bahwa air lemon juga bisa mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah? Air lemon yang diperkaya dengan Vitamin C alami dipercaya dapat membuat bibir sehat dan cerah.

Untuk menggunakannya, aplikasikan air lemon di bibir Anda saat malam hari sebelum tidur. Biarkan air lemon ini meresap ke dalam bibir dan melembabkan bibir secara alami pada saat Anda tidur.

Namun ingat, sebelum Anda menggunakan air lemon untuk bibir pastikan bibir hanya kering dan tidak dalam keadaan luka. Sebab asam lemon dapat membuat luka Anda semakin parah. Agar tidak terlalu asam Anda bisa menambahkan gula agar menjadi scrub.

4. Minyak Kelapa

Berpikir menggunakan lip scrub untuk merawat bibir yang kering? Untuk apa membeli lips scrub jika  Anda bisa menggunakan bahan alami, seperti minyak kelapa. Kelembaban yang tinggi pada minyak kelapa dapat mengatasi bibir yang kering, mengelupas, dan pecah-pecah. Bahkan, minyak kelapa dapat mengatasi bibir yang kering  lebih cepat dibanding bahan-bahan lainnya.

Sama seperti bahan lainnya, ambil minyak kelapa secukupnya lalu oleskan pada bibir yang kering. Agar lebih praktis Anda bisa membekukan minyak kelapa yang telah diletakan dalam tube kecil lalu gunakan seperti lip balm.

Purbasari Lip Gloss Daily Series, Rp 27.500,- ; Beli di sini

5. Kantung Teh Hijau

Setelah menyeduh kantung teh hijau dengan air panas, jangan langsung membuang kantungnya. Gunakan kantung tersebut untuk mengompres bibir yang kering.

Akan tetapi, pastikan kantung tehnya sudah dingin sebelum diletakkan di bibir. Tekan kantung teh secara perlahan dan biarkan selama 5 menit. Kantung teh hijau dapat melembabkan bibir kering Anda secara alami.


Berbagai bahan-bahan alami di atas dapat menjadi cara mengatasi bibir pecah-pecah yang membuat penampilan Anda jadi kurang maksimal. Sebaiknya, imbangi juga dengan penggunaan lip balm atau lip butter sebelum Anda memakai lipstik.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi