Advertisement
Advertisement

Asam Kojic: Pemutih Kulit Andalan Wanita

Bagi Anda yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan mungkin memiliki warna kulit yang tidak sama di beberapa bagian tubuh atau “belang” dan Anda ingin menghilangkannya. Mungkin juga Anda memiliki masalah bintik di kulit atau warna kulit yang kusam. Solusi untuk masalah tersebut adalah asam kojic. Apa itu asam kojic? Simak ulasannya di sini!

Asam Kojic: Pemutih Kulit Andalan Wanita

ASAM kojic adalah ramuan yang berbahan dasar alami untuk memutihkan kulit dan sudah teruji mampu mengatasi pigmentasi kulit dengan cepat. Berikut adalah penjelasan tentang asam kojic:

Dari mana asal asam kojic?

Bahan asam kojic pertama kali diperkenalkan di Jepang sejak 1989 sebagai bahan dasar alami untuk memutihkan kulit.

Ramuan alami ini berasal dari fermentasi beras yang direndam dan sudah teruji secara klinis berhasil mengatasi masalah pigmentasi kulit seperti bintik hitam, bintik pada kulit, dan tone warna kulit yang tidak merata.

Bagaimana asam kojic bekerja?

Asam kojic adalah salah satu bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit. Manfaat menakjubkannya bisa Anda temukan dalam serangkaian produk dari Kojie San yang terdiri dari sabun, cleanser toner, krim, body lotion, dan pelembab.

Asam kojic bekerja pada lapisan kulit melanosit yang berguna untuk mengurangi produksi melanin. Sebagai info tambahan, melanin adalah elemen jahat yang dapat membuat warna kulit menjadi gelap.

Ketika melanin terkonsentrasi di satu titik, maka akan meninggalkan bekas hitam dan spot gelap pada kulit. Dengan memperlambat produksi melanin ini, asam kojic membuat kulit lebih ringan, lebih cerah dan lebih hidup.

Bagaimana cara memutihkan kulit menggunakan asam kojic?

Untuk menggunakan asam kojic sebagai cara memutihkan kulit terbaik, Anda dapat menemukannya melalui serangkaian produk dari Kojie San. Kojie San mengandung bahan asam kojic murni, terbuat dari 100% bahan-bahan alami dan berkualitas tinggi sehingga aman untuk kulit.

Anda dapat langsung mengaplikasikannya ke kulit melalui serangkaian produk dari Kojie San ini. Rangkaian produk ini dibagi menjadi dua yaitu lightening series dan dream white anti-aging series

Aplikasi produk yang tepat tergantung pada kebutuhan kulit Anda. Mungkin Anda akan membutuhkan beberapa waktu untuk menunjukkan efek penuh dari asam kojic. Namun pada akhirnya, Anda akan dibuat senang oleh hasil yang memuaskan berupa kulit lebih cerah dan putih secara merata.

Asam Kojic: Pemutih Kulit Andalan Wanita

Apa saja manfaat lain dari asam kojic?

1. Mengurangi Pigmentasi

Selain bintik-bintik dan melasma, ada banyak pula jenis masalah lain dari pigmentasi kulit yang dapat diatasi dengan asam kojic, karena ia mampu memperlambat produksi melanin.

Lebih spesifik lagi, asam kojic memiliki sifat-sifat antioksidan yang dinamakan enzim tirosinase, di mana mereka bereaksi dengan asam amino yang terbukti ampuh dalam menghentikan produksi melanin.

Dengan menghentikan produksi melanin, maka asam kojic dapat mengembalikan warna kulit yang semula gelap akibat paparan sinar matahari berlebihan menjadi kulit yang lebih cerah merata.

2. Menghilangkan Bintik-Bintik

Semua orang memiliki sel-sel yang menghasilkan warna pigmen pada kulit yang disebut lapisan melanosit. Lapisan ini berguna untuk memproduksi melanin pada kulit yang selama ini sering terpapar sinar matahari dan zat-zat berbahaya lainnya.

Sementara pigmen melindungi Anda dari sinar matahari, lapisan melanosit dapat rusak jika kulit sering terkena paparan sinar matahari terus-menerus. Hasil dari rusaknya melanosit ini sering membuatnya memproduksi melanin yang berlebih.

Akibatnya, mulai timbul bintik-bintik hitam pada kulit. Komponen dari asam kojic mampu melawan bintik-bintik hitam tersebut untuk memutihkan kulit.

3. Melasma

Melasma adalah spot gelap pada kulit yang lebih besar daripada bintik. Hal ini merupakan akibat dari kelebihan produksi melanin pada melanosit. Melasma dapat menggelapkan kulit wajah, biasanya mempengaruhi area di sekitar pipi, dahi, rahang dan daerah di sekitar mulut.

Melasma dapat terjadi karena sering berpaparan langsung dengan sinar matahari atau radiasi selular. Khususnya untuk wanita, melasma dapat juga dipicu oleh suplemen estrogen, pil KB, atau kehamilan.

Asam Kojic memiliki serangkaian produk krim pemutih dan gel yang dirancang untuk mengurangi bintik-bintik melasma tersebut. Jika Anda memiliki melasma, maka Anda harus menghindari berhadapan dengan matahari langsung dan segera diskusikan produk asam kojic dengan penyedia layanan kesehatan Anda.

Baca juga : Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh

~product~

Apa kelebihan lain dari asam kojic?

Melampaui produk skincare lainnya, asam kojic dapat digunakan dalam penyimpanan makanan untuk menjaga makanan tetap segar. Selain itu, asam kojic juga dapat digunakan untuk membunuh bakteri tertentu seperti untuk mengontrol jerawat. Asam kojic mengontrol produksi jerawat yang disebabkan oleh bakteri, sehingga mengurangi jumlah noda pada kulit.

Awas Efek Samping!

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda mungkin akan mengalami beberapa iritasi karena penggunaan asam kojic. Jika ihal tersebut sampai ke titik yang menimbulkan luka bakar atau sengatan dalam jangka waktu lama, mungkin cara terbaik adalah mencari produk alternatif lain.

Sebagai produk perawatan kulit, produk asam kojic dapat menyebabkan sensitivitas jika digunakan untuk dalam tengang waktu lama. Daerah kulit yang dipengaruhi oleh asam kojic mungkin akan rentan terhadap sinar matahari, maka sangat penting untuk mengenakan perlindungan SPF sebelum melakukan aktivitas di luar rumah.

Baca juga : 5 Alasan Mengapa Anda Harus Pakai Sunblock

Anda dapat mengenakan serangkaian produk dari Kojie San seperti sunscreen series yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Mungkin sebagian besar dari Anda melihat asam kojic sebagai krim pemutih dan produk pembersih pada kulit saja.

Tetapi lebih daripada itu, tujuan utama dari asam kojic adalah untuk memastikan bahwa Anda akan memiliki kulit indah yang terbaik,. Tidak peduli ke manapun Anda pergi, Anda tidak perlu khawatir kulit akan kusam, kering, ataupun rusak karena sinar matahari. Asam kojic dari Kojie San adalah solusi yang Anda cari!

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi