Menu
Cart

PASUTRI

Pernikahan Tanpa Seks, Apa Penyebabnya?

Oleh: Astri Setyarini | 6 menit membaca


Seks tentu menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan pasutri. Selain menjadi kunci rumah tangga harmonis, seks juga menjadi cara untuk mempertahankan hubungan yang sehat di antara pasutri. Namun, bagaimanakah jika pernikahan bertahan tanpa melibatkan seks di dalamnya?

Pernikahan Tanpa Seks, Apa Penyebabnya?

PERNIKAHAN tanpa seks tentu terdengar aneh. Bagaimana mungkin sebuah pernikahan bertahan tanpa melibatkan hubungan intim? Apakah pernikahan tanpa seks merupakan hal yang sehat?  Jawaban dari kedua pertanyaan tersebut adalah faktanya, banyak pasutri yang merasakan sexless marriage, dan tentu saja kondisi ini bukanlah hal yang sehat.

Selain itu, pasutri yang mengalami sexless marriage cenderung membiarkan kondisi tersebut tetap berlangsung tanpa melakukan perubahan yang signifikan. Padahal, jika terus dibiarkan, kondisi ini dapat mengancam keharmonisan rumah tangga.

Lantas, apakah sebenarnya yang menyebabkan sexless marriage atau pernikahan tanpa seks terjadi? Berikut penjelasannya.

Terlalu Nyaman

Pasutri yang telah lama menjalani pernikahan akan menemui titik di mana keduanya merasakan kenyamanan antara satu sama lain. Merasa nyaman kepada pasangan tentu merupakan hal yang baik. Namun, kenyamanan juga dapat membawa dampak lain, salah satunya menurunnya gairah dan seksualitas antara satu sama lain.

Tanpa disadari, saat seseorang merasa nyaman dengan pasangannya, ia melupakan hal-hal yang dulu sering ia lakukan untuk menarik perhatian pasangannya, misalnya berdandan khusus untuknya, atau sengaja memancing gairahnya. Akibatnya, gairah antarpasangan terus memadam sehingga berujung pada sexless marriage.

jual produk pasutri lengkap dan murah

Berkurangnya Rasa Penasaran

Anda tentu setuju bahwa tidak ada yang menandingi rasa penasaran dan semangat saat melakukan suatu hal untuk pertama kali, misalnya melakukan hubungan intim untuk pertama kali. Seiring berjalannya waktu dan semakin dalam seseorang mengenal pasangannya, kondisi tersebut akan membuat rasa penasaran yang ada pada awal-awal akan terkikis. Kondisi tersebut adalah hal yang natural karena lazim terjadi saat dua orang sering menghabiskan waktu bersama-sama.

Menurunnya Kadar Testosteron

Selain faktor eksternal, ada pula faktor internal yang menyebabkan hubungan di antara pasutri menjadi sexless marriage, salah satunya menurunnya kadar testosteron. Sudah menjadi rahasia umum bahwa testosteron menjadi kunci munculnya gairah seksual di kalangan pria.

Semakin tinggi kadar testosteron pada tubuh pria, semakin tinggi pula gairahnya untuk melakukan hubungan seksual. Menurunnya kadar testosteron pada diri pria dapat diakibatkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah stres. Jika pasutri menjalani sexless marriage akibat menurunnya gairah seksualitas pada diri si pria, ada baiknya ia berkonsultasi pada dokter untuk mengecek kadar testosteron pada tubuhnya.

Baca juga: Terapi Hormon Testosteron Untuk Mengobati Impotensi, Efektifkah?

Ketidaknyamanan Terhadap Seks

Di balik banyaknya orang yang tergila-gila terhadap seks, masih banyak pihak yang menganggap bahwa seks adalah kegiatan yang memalukan dan menimbulkan perasaan tidak nyaman. Ketidaknyamanan terhadap seks menjadi salah satu penyebab sexless marriage yang paling umum.

Ketidaknyamanan terhadap seks termasuk dalam masalah psikologis. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari trauma terhadap seks, hingga aturan agama konservatif yang membuat seseorang merasa malu atau bersalah jika menikmati seks, atau mencoba berbagai variasi seks.

 

Meskipun berbahaya jika dibiarkan, pernikahan tanpa seks bukanlah kondisi yang tidak dapat dipecahkan. Ada beberapa cara untuk membangkitkan lagi gairah di antara pasangan suami istri, seperti beberapa cara berikut ini.

Membangun Gairah Seksual

Sebelum melakukan hubungan intim, hal pertama yang harus dilakukan adalah membangun sexual tension  di antara pasutri. Ketika Anda terjebak dalam sexless marriage dengan pasangan Anda, Anda dapat mengingat lagi hal-hal apa saja yang dulu dapat Anda lakukan untuk membangkitkan gairahnya, atau hal-hal apa saja yang dulu Si Dia lakukan untuk membangun gairah Anda.

Setelah itu, Anda dapat menggodanya dengan melakukan hal-hal yang menyenangkannya tersebut. Jika dilakukan dengan benar, Anda dan Si Dia akan berakhir pada hubungan intim yang penuh gairah…bahkan tak jarang membangkitkan orgasme dan ejakulasi di antara Anda dan Si Dia.

jual suplemen vitalitas murah dan lengkap

Mengirim Pesan Nakal

Salah satu cara mempertahankan hubungan agar tetap intim adalah dengan melakukan sexting, atau mengirimkan pesan nakal kepada pasangan. Saling berkirim pesan di kalangan pasutri seringkali hanya berkisar pada hal-hal yang basic, seperti menanyakan kapan pasangan akan pulang, atau apa menu makan malam hari ini.

Melakukan sexting dapat dikategorikan sebagai hal yang mudah namun unik dan menantang untuk dicoba. Anda dapat mengirimkan pesan menggoda saat jauh dari pasangan Anda, misalnya, “Aku sedang memakai pakaian dalam favoritmu saat ini, yakin kamu tidak mau pulang sekarang?” atau “Aku sudah menyiapkan kejutan yang tidak akan kamu lupakan hari ini, jadi cepat pulang.” Kuncinya adalah buat Si Dia penasaran dengan diri Anda, dan jangan ragu untuk bermain-main dengannya.

Bermain dengan Sentuhan

Selain komunikasi, salah satu kunci rumah tangga yang harmonis adalah rutin memberikan kejutan. Kejutan tidak selalu berupa barang, melainkan action terkecil yang dapat Anda lakukan untuk membuat Si Dia merasa nyaman dan diistimewakan.

Jika selama ini Anda hanya terbiasa memberikan kecupan di pipi atau dahi sebelum Si Dia berangkat kerja, Anda dapat mengejutkannya dengan menyentuhnya di area yang tak ia sangka-sangka, misalnya menepuk bokongnya atau memberikan kecupan di leher. Selain mengejutkannya, tindakan seperti ini akan membangkitkan gairah seksualnya dan membuatnya tak sabar untuk segera pulang ke rumah selepas bekerja.

Dirty Talk

Dirty talk merupakan salah satu trik yang banyak digunakan untuk membangkitkan gairah seksual, juga menjaga agar hubungan intim tetap berjalan penuh gairah. Tak jarang dirty talk memberi kontribusi pada terjadinya orgasme dan ejakulasi wanita.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mencoba dirty talk to spice up your sexless marriage. Anda dapat membisikkan kata-kata nakal nan menggoda saat Anda dan Si Dia sedang berada di manapun, termasuk saat berada di tempat umum. Biarkan Si Dia menunjukkan responsnya kepada Anda, and let your dirty talk do its magic!

Baca juga: Tingkatkan Gairah Seksual dengan Kata-Kata Nakal

Memberikan Blowjob

Apa cara paling mudah untuk menyenangkan dan membangkitkan gairah pria? Give him blowjob! Sadar atau tidak disadari, blowjob atau memberikan seks oral kepada pasangan adalah salah satu gaya bercinta favorit para pria. Jika selama ini Anda jarang, atau tidak pernah mencoba blowjob pada pasangan Anda, ini waktunya Anda mengejutkannya dengan melakukan hal tersebut.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_pasutri, Beli kategori_pasutri, Beli pasutri, Beli suplemen vitalitas, Beli suplemen vitalitas pria, Beli suplemen vitalitas wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com