Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

6 Komposisi Parfum Termahal di Dunia

Oleh: Astri Setyarini | 4 menit membaca


Apa aroma parfum favorit Anda? Aroma yang manis seperti vanilla dan fruity, atau yang berkesan maskulin seperti woody, rempah-rempah, atau musk? Ya, ada begitu banyak aroma parfum dalam parfum pria dan wanita. Tak jarang, aroma parfum terbaik muncul dari bahan-bahan berkualitas tinggi dengan harga selangit.

6 Komposisi Parfum Termahal di Dunia

UMUMNYA, aroma wangi dari parfum pria dan parfum wanita dibuat dari bahan-bahan alami, seperti bunga-bungaan, buah-buahan, rempah-rempah, dan kayu-kayuan. Namun, ada pula aroma parfum yang terbuat dari intisari hewan, misalnya musk yang terbuat dari bagian tubuh rusa jantan dan ambergris.

Jenis parfum sendiri dapat dibedakan menjadi dua, yakni parfum original yang menggunakan 90% hingga 100% essential oil, atau minyak dari bahan-bahan alami, dan parfum sintetis yang terbuat dari bahan-bahan yang aromanya menyerupai essential oil. Jenis parfum berbahan sintetis cenderung lebih banyak ditemui di pasaran karena memiliki harga lebih terjangkau dan dapat memenuhi keinginan konsumen akan aroma parfum yang menyerupai aroma parfum original.

Meskipun demikian, dominasi parfum sintetis tidak membuat parfum original kehilangan penggemarnya. Bagi mereka yang mengutamakan kualitas, harga mahal dari parfum original bukanlah masalah. Harga yang mahal dianggap sebanding dengan kualitas dan kelangkaan bahan-bahan pembuatnya. Berikut ini adalah bahan-bahan atau komposisi parfum original berkualitas tinggi, sekaligus memiliki harga yang sangat mahal.

Melati

jual parfum wanita aroma melati lengkap dan murahAnda mungkin merasa sedikit heran karena bunga melati termasuk dalam salah satu komposisi parfum original termahal. Hal tersebut dapat dimaklumi mengingat melati termasuk jenis bunga yang mudah ditemui di Indonesia dan banyak sekali parfum beraroma melati yang beredar di pasaran. Namun, tahukah Anda bahwa minyak wangi beraroma melati yang ada di pasaran sebagian besar merupakan aroma sintetis?

Parfum dengan essential oil melati yang asli memiliki harga yang sangat mahal karena membutuhkan sekitar 900 kilogram bunga melati untuk menghasilkan 500 gram essential oil, dan 3.600 kilogram untuk menghasilkan 1/25 ons absolute oil. Harga yang mahal tentu sebanding dengan jumlah bunga yang digunakan, bukan?

Mawar Bulgaria

Sama halnya dengan bunga melati, mawar Bulgaria adalah aroma yang paling banyak ditemukan dalam parfum-parfum di pasaran…dalam bentuk sintetis. Jika bukan sintetis, minyak wangi beraroma mawar dibuat dengan mencampurkan minyak, geranium, dan palmarosa essentials oil yang memiliki kemiripan aroma dengan mawar asli.

Baca juga: Kenali Keunggulan Parfum Natural

Jika minyak wangi beraroma melati membutuhkan 900 hingga 3.600 kg bunga dalam pembuatannya, aroma mawar Bulgaria membutuhkan 4.500 kg kelopak mawar untuk menghasilkan 500 gram minyak mawar! Hal unik lainnya selain jumlah yang besar adalah mawar Bulgaria memiliki masa panen yang singkat, yakni hanya beberapa minggu dalam jangka waktu bulan Mei hingga Juni.

Selain itu, bunga yang dipetik harus dipetik satu per satu, dan harus dipetik sebelum fajar menjelang. Tak heran kalau harga 1/8 ons essential oil dari mawar Bulgaria mencapai 179,50 dolar atau sekitar 2.400.000 rupiah.

jual parfum original murah dan lengkap

Orris

Pernah mendengar tentang orris? Orris adalah komposisi minyak wangi yang diperoleh dari umbi bunga iris. Untuk mendapatkan dua kilogram essential oil dari orris, dibutuhkan satu ton umbi bunga iris yang telah berusia dua hingga lima tahun. Lamanya waktu panen dan banyaknya jumlah umbi bunga iris yang dibutuhkan membuat orris menjadi salah satu dari tiga komposisi parfum original termahal di dunia.

Musk

Musk menjadi salah satu aroma parfum favorit semua orang. Aromanya yang unik membuat banyak parfum pria dan parfum wanita yang menawarkan aroma parfum ini. Hanya saja, sama seperti melati dan mawar Bulgaria, aroma musk yang ada di parfum-parfum saat ini kebanyakan adalah aroma sintetis.

Musk, atau sering disebut juga sebagai jebat, dedes, atau kasturi, dibuat dari bagian tubuh rusa jantan, tepatnya musk pod atau kelenjar yang berada di area perut dekat kelamin rusa tersebut.

Rusa jantan di sini bukan sembarang rusa jantan, melainkan male musk deer, yakni jenis rusa yang kini dalam kondisi terancam punah. Untuk mendapatkan essential oil dari musk, seseorang harus membunuh male musk deer, mengambil musk pod dalam tubuhnya, kemudian mengeringkannya sebelum akhirnya dapat diolah menjadi komposisi wewangian.

Baca juga: Kenali Berbagai Variasi Jenis Parfum Pria

jual parfum unisex lengkap hanya di AsmaraKu

Oud

Oud adalah getah beraroma harum yang berasal dari kayu agar, yakni pohon yang tumbuh di daerah tropis, yang telah terinfeksi jamur bernama Phialophora parasitica. Jenis wewangian ini lebih dulu terkenal di kawasan Timur Tengah sebelum akhirnya dibawa ke belahan bumi lainnya.

Alasan oud memiliki harga yang tinggi adalah hanya dua persen pohon agar yang dapat memproduksi oud. Tak heran jika harga satu kilogram essential oil oud mencapai 10.000 dolar atau sekitar 130 juta rupiah.

Ambergris

Ambergris adalah salah satu komposisi parfum original yang asalnya mungkin tidak Anda sangka, yakni dari sisa hasil pencernaan dan sperma paus. Terdengar menjijikkan, tetapi ambergris memiliki aroma musky yang harum dan tahan lama.



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum wanita, Beli kategori_wanita, Beli parfum, Beli parfum wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com