Advertisement
Advertisement

Arti dan Simbol dari Bunga Duka Cita

Terdapat ribuan varietas bunga yang tumbuh di penjuru dunia dengan karakter dan ciri fisik yang berbeda-beda. Uniknya, sejak ratusan tahun lalu, ternyata masyarakat telah menghubungkan karakter bunga menjadi sebuah makna yang spesifik.Memb

Arti dan Simbol dari Bunga Duka Cita

KARANGAN bunga biasanya terlihat saat ada upacara pernikahan, ulang tahun, peresmian suatu tempat, ungkapan duka cita, dan lainnya. Dalam momen tersebut, bunga bertindak sebagai suatu ungkapan yang ingin disampaikan melalui “bahasa” bunga dalam karangan tersebut.

Rangkaian bunga juga identik dengan menunjukkan rasa simpati atau belasungkawa atas musibah yang menimpa atau meninggalnya seseorang. Memberikan rangkaian bunga duka cita di upacara pemakaman cenderung bertujuan untuk memberikan semangat dalam menjalani hidup bagi anggota keluarga dan para pelayat yang hadir.

Tentunya, di zaman modern ini, memesan rangkaian bunga duka cita bukanlah sebuah hal yang sulit. Sudah banyak toko bunga online yang memungkinkan Anda memesan dan melakukan pembayaran secara online dengan cepat.

Baca juga: Etika Mengirim Bunga Duka Cita

Anda hanya perlu memastikan ukuran, jenis karangan bunga yang ingin dipesan, penempatan symbol, atau tulisan, serta alamat lengkap untuk mengirim bunga duka cita tersebut. Anda juga tak perlu bingung memilih jenis bunga yang cocok untuk rangkaian bunga duka cita, karena toko bunga lebih berpengalaman mengenai jenis bunga apa yang tepat.

Namun, apabila Anda menyadari bunga yang menjadi favorit almarhum atau mengetahui bunga favorit anggota keluarga yang berduka, mungkin ini adalah pilihan yang tepat untuk rangkaian bunga duka cita yang ingin dikirim.

Mengirim bunga duka cita merupakan isyarat bermakna yang bisa memberi kenyamanan bagi mereka yang berduka. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ada berbagai makna yang berkaitan dengan ragam dan warna bunga.

Usahakan untuk mengirimkan rangkaian bunga duka cita dengan warna-warna yang lembut dan bukan warna yang mencolok. Warna putih menjadi warna dominan untuk dikombinasikan pada rangkaian bunga duka cita Anda.

Ini akan menjadi pilihan yang baik untuk mengekspresikan rasa belasungkawa Anda. Adapun beberapa bunga yang paling sering digunakan sebagai rangkaian bunga duka cita, berikut dengan maknanya:

Carnation atau Anyelir

Salah satu bunga yang menjadi pilihan paling populer untuk digunakan dalam rangkaian bunga duka cita. Bunga anyelir memiliki berbagai warna dan setiap warna tentu memiliki arti yang berbeda.

Sebuah anyelir berwarna merah membangkitkan kekaguman, sementara anyelir merah muda (pink) memiliki arti kenangan, dan anyelir putih memiliki arti kemurnian dan ketulusan.

Arti dan Simbol dari Bunga Duka Cita

Dapatkan Funeral Arrangement of White Calla Lilies and Yellow Roses dengan harga sekitar Rp 950.000 Beli di sini.

Lily

Salah satu bunga yang paling sering dikaitkan dengan bunga duka cita pada upacara pemakaman di rumah duka.

Bunga lily sering ditafsirkan sebagai simbol kemurnian seseorang yang telah meninggal. Lily putih melambangkan simpati dan semua jenis bunga lily putih mengekspresikan keagungan dan kemurnian.

Gladiol

Gladiol juga dikenal sebagai “sword lily”. Bunga gladioi adalah salah satu spesies lily tertua dan dapat ditemukan di seluruh dunia.

Bunga yang populer pada zaman romawi ini melambangkan kehormatan, ketulusan, dan integritas moral. Dengan karakter yang begitu kuat di balik setiap tunas dan bunganya, gladioli sangat cocok untuk menghormati kepergian orang yang Anda cintai.

Baca juga: Mengirim Rangkaian Bunga Secara Online? Ini Panduannya

Mawar

Sebagai salah satu bunga yang paling dikenal oleh banyak orang. Bunga mawar memiliki tampilan yang sangat klasik dan mempesona.

Mawar bisa menjadi bagian indah dari penataan rangkaian bunga duka cita. Mawar putih yang memiliki makna rasa hormat, kerendahan hati dan ketulusan. Sedangkan mawar merah menyampaikan rasa hormat, cinta dan keberanian.

Arti dan Simbol dari Bunga Duka Cita

Dapatkan Bunga Papan Sweet Comfort dengan harga sekitar Rp 650.000 Beli di sini.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi