Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Arti Bunga Matahari

Tidak ada bunga yang dapat mengalahkan pesona bunga matahari sehingga hampir semua orang terpikat dengan kecantikan bunga berwarna kuning tersebut. Pernahkah Anda memberikan hadiah bunga berupa buket bunga matahari? Tapi tahukah Anda apa filosofi dan arti yang dimiliki oleh bunga matahari?

Arti Bunga Matahari

BUNGA matahari atau dikenal dengan nama latin Helianthus Annuus L adalah salah satu bunga yang tergolong dalam keluarga Asteraceae (kenikir). Bunga matahari memiliki bunga majemuk yang tersusun atas bunga-bunga kecil. Pada awalnya, bunga matahari berasal dari Amerika Serikat yang mulai tumbuh sekitar 1.000 tahun sebelum masehi dan dibudidayakan sebagai sumber makanan.

Seiring berjalannya waktu di mana dimulainya penjelajahan dunia oleh bangsa Eropa, orang-orang mulai mengapresiasi kecantikan bunga matahari. Para seniman impresionisme juga sering menggunakan bunga matahari dalam karya seni mereka sebagai simbol agama.

Bunga matahari dapat berdiri tegak dengan ketinggian 1 sampai 3 meter. Namun, bunga matahari hanya dapat tumbuh kurang dari 1 tahun. Bunga matahari dapat tumbuh di daerah dataran tinggi atau pun dataran rendah. Bunga tersebut sangat cocok untuk ditanam pada musim semi, sedangkan khusus di Indonesia bunga ini dapat tumbuh di segala musim baik musim kemarau atau musim hujan dengan syarat selalu mendapat sinar matahari yang cukup.

Sunny Shine Up, Rp 365.000; beli di sini

Pengembangbiakan bunga matahari tergolong mudah yaitu dengan menanam biji bunga matahari. Bunga matahari juga dapat dibudidayakan sebagai bunga hias, bunga penghasil minyak di mana minyak dihasilkan oleh biji bunga matahari, dan bunga penghasil kuaci.

Selain cantik dan menyimpan beberapa manfaat, tahukah kalian jika bunga matahari juga memiliki filososi dan arti tersendiri yang dapat membuat orang semakin menyukainya? Berikut beberapa filosofi dan arti bunga matahari

Baca juga: Mengirim Rangkaian Bunga Secara Online? Ini Panduannya

Pemujaan dan Kesetiaan

Bunga cantik berwarna kuning ini memiliki diameter yang besar dengan ciri khas pertumbuhannya selalu mengikuti arah matahari. Saat pagi hari, kalian dapat melihat bunga matahari menghadap ke arah timur, sedangkan pada sore hari bunga matahari mengalami pergerakan mengikuti arah matahari sehingga akan menghadap ke arah barat.

Keunikan tersebut dikenal dengan istilah fototropisme. Karena keunikannya itulah, sebagian orang melambangkan bunga matahari sebagai simbol pemujaan dan kesetiaan karena bunga matahari layaknya bunga yang selalu memuja matahari sehingga ia selalu setia dan tidak pernah membangkang untuk selalu mengikuti arah matahari.

Gembira dan Ceria

Diameter besar yang dimiliki bunga matahari layaknya menggambarkan matahari yang bersinar cerah. Kelopak kuning bunga matahari juga melambangkan kehidupan yang gembira dan ceria sehingga dapat memikat hati semua orang untuk melihatnya dalam waktu yang lama dan menyukainya. Orang yang menyukai bunga matahari dapat dikategorikan sebagai orang yang selalu gembira dan ceria dalam menjalani kehidupan.

Baca juga: Rangkaian Bunga Sebagai Tanda Persahabatan  

Energi Positif

Bunga berdiameter besar ini memiliki kemampuan untuk memberikan energi positif pada siapa saja yang melihatnya. Bunga ini layaknya cerminan matahari yang selalu menerangi dan menghangatkan kehidupan. Bunga matahari tampak begitu tegak berdiri dan tidak mudah rapuh layaknya melambangkan sifat tegar dan tidak mudah menyerah untuk menghadapi masalah dalam kehidupan.

Bouquet Of 6 Sunflower, Rp 395.000; beli di sini

Hingga saat ini, bunga matahari tetap dikenal dan dikagumi karena kecantikan dan keindahannya. Maka tidak heran jika bunga matahari djadikan maskot salah satu negara bagian di Amerika Serikat yaitu Kansas.

Oleh karena itu, berdasarkan beberapa filosofi dan arti bunga matahari yang telah dijabarkan di atas, bunga matahari cocok dijadikan hadiah bunga bunga sukacita pada seseorang yang kalian sayangi. Untuk pemesanan buket bunga matahari dapat dilakukan dengan mengunjungi laman AsmaraKu.com.

Baca jugaFakta Unik Bunga Matahari

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

1 komentar

  • Be positip

    Etty cantik on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi