Menu
Cart

WANITA

Aroma Parfum Anda Tak Tahan Lama? Mungkin Ini Sebabnya

Oleh: Nurizzah Millati | 3 menit membaca


Baik pria maupun wanita tidak bisa terlepas dari wewangian parfumnya. Namun terkadang terasa amat menyebalkan jika parfum original yang Anda beli dengan harga yang mahal ternyata tidak tahan lama aromanya. Sebelum menyalahkan parfum Anda, sebaiknya ketahui dulu penyebab aroma parfum tak tahan lama berikut ini!

Aroma Parfum Anda Tak Tahan Lama? Mungkin Ini SebabnyaKEHARUMAN atau wangi yang tahan lama dari minyak wangi yang Anda gunakan bisa bergantung dari berbagai faktor. Dengan aktivitas sehari-hari yang cukup padat, dapat mempengaruhi tingkat ketahanan aroma dari parfum pria ataupun parfum wanita Anda.

Mulai sekarang Anda tak perlu lagi bolak-balik mendatangi rumahparfum untuk membeli minyak wangi baru karena pemborosan pemakaian parfum yang tidak tahan lama. Yuk simak sebab-sebab mengenai ketahanan aroma parfum Anda di bawah ini!

DI MANA ANDA MENYIMPAN PARFUM ANDA

Penting sekali untuk memperhatikan di mana Anda meletakkan parfum original Anda, karena panas dan cahaya alami dapat mengoksidasi cairan parfum dan mengubah komposisinya. Untuk mencegah inti aroma parfum yang sangat berharga ini, sebaiknya Anda menyimpan botol parfum Anda di tempat yang sejuk dengan pencahayaan yang sangat minimal.

Ingin tahu cara termudah? Simpan botol minyak wangi Anda di dalam kotak kemasannya. Kemasan dibuat tidak hanya untuk keindahan saja tetapi juga melindungi parfum pria atau parfum wanita Anda terhindar dari sinar matahari langsung.

PENGARUH MUSIM

Di manapun Anda berada, jenis iklim sangat mempengaruhi daya tahan aroma parfum. Parfum wanita terbaik dengan aroma tropikal akan terasa salah jika tercium selama musim dingin atau musim gugur.

Suhu yang panas dan kadar kelembaban udara juga dapat mengubah aroma parfum, karena panasnya udara dapat membuat aroma parfum lebih cepat menguap. Sama halnya saat Anda berkeringat pun akan mengubah komposisi dari parfum Anda.

jual parfum wanita terlengkap hanya di AsmaraKu

DI BAGIAN MANA ANDA MENGAPLIKASIKANNYA

Jika Anda ingin menghasilkan aroma yang halus di seluruh tubuh Anda, cobalah menyemprotkannya di rambut atau pakaian. Hal ini dapat menjaga aroma parfum yang lebih tahan lama dibandingkan diaplikasikan di kulit telanjang. Tetapi menyemprotkan minyak wangi pada titik nadi yang menghasilkan panas dari bagian tubuh, seperti leher, bagian dalam siku, pergelangan tangan, dan bagian belakang lutut, akan membantu melepaskan aroma parfum yang bertahan lama sepanjang hari.

Baca juga: Tips Parfum Awet di Cuaca Panas

BAGAIMANA CARA ANDA MENGAPLIKASIKAN PARFUM ANDA

Apakah Anda masih melakukan kebiasaan menggosok pergelangan tangan saat mengaplikasikan parfum? Mulai sekarang berhentilah melakukan hal itu, karena aroma parfum terdiri dari inti yang berlapis-lapis satu sama lain dalam kombinasi yang kompleks. Itulah mengapa parfum original bisa menjadi sangat mahal harganya.

Panas dan gesekan yang dihasilkan dari menggosok kulit akan memecah komposisi parfum dan memperpendek daya tahan aromanya. Jika Anda memang merasa harus melakukannya, cobalah dengan cara mengusapnya seringan mungkin.

jual minyak wangi wanita murah dan lengkap

SEBERAPA LEMBAB KULIT ANDA

Aroma parfum Anda tidak akan bertahan lama jika Anda mengalami kondisi kulit kering. Alasannya sederhana, karena di atas kulit yang kering tidak ada yang dapat mengikat aroma parfumnya sehingga membuatnya menguap lebih cepat.

Gunakanlah body lotion atau jojoba oil sebelum menyemprotkan parfum untuk melembabkan kulit Anda. Lebih baik lagi, pemakaian parfum sangat tepat dilakukan setelah Anda mandi, sebab pori-pori tubuh sedang terbuka sehingga parfum yang disemprot dapat bertahan lebih lama.

Baca juga: 10 Cara Baru Memakai Parfum

KADAR KONSENTRASI PARFUM

Umur yang panjang dari aroma parfum juga bergantung pada jumlah takaran minyak alami di dalam formula parfum tersebut. Parfum original menempati urutan pertama dengan kadar minyak alami tertinggi, diikuti oleh eau de parfum, kemudian eau de toilette, yang memiliki konsentrasi minyak alami terendah dan kadar air tertinggi serta rasio alkohol yang ditambahkan ke dalamnya. Semakin sedikit kadar minyak wangi Anda diencerkan, semakin tahan lama pula aroma alaminya.



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_parfum wanita, Beli kategori_wanita, Beli parfum, Beli parfum wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com