FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

Apakah Menggunakan Toner Wajah Benar-Benar Penting?

Tidak hanya menggunakan sabun pembersih, untuk mendapatkan wajah bersih dan segar, diperlukan serangkaian perawatan intensif. Salah satu perawatan yang umum digunakan adalah toner. Tapi pertanyaannya, apakah toner benar-benar dibutuhkan semua orang? 

Apakah Menggunakan Toner Wajah Benar-Benar Penting?

WAJAH bersih dan segar selalu menjadi dambaan banyak orang. Bukan hanya bagi wanita, pria pun demikian. Pasalnya dengan wajah bersih dan segar, Anda dapat memukau siapapun yang melihatnya. Tidak hanya itu, saat berhadapan dengan klien maupun orang lain, kepercayaan diri Anda akan jadi lebih meningkat.

Nah, untuk mewujudkannya produsen di bidang perawatan wajah berlomba-lomba memberikan produk terbaiknya. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, produk kecantikan tersebut diklaim mampu membantu Anda memiliki wajah bersih dan segar.

Namun dibalik banyaknya produk yang beredar, ada satu produk perawatan wajah yang baru-baru ini hits kembali dan sangat recomended untuk dicoba, yakni toner wajah. Dikutip dari Womenshealthmag, dermatologis Joel Schlessinger berbagi segala hal tentang toner wajah yang perlu Anda tahu.

Apa Itu Toner Wajah?

Sebelum lebih jauh bicara tentang toner wajah, ada baiknya Anda mengetahui informasi dasar terkait produk ini. Secara umum, toner adalah cairan berbahan dasar air dengan konsistensi layaknya cuka.

Toner wajah mengandung berbagai bahan aktif yang membantu Anda mengatasi berbagai isu, seperti peradangan dan jerawat. Toner juga membantu kulit muka untuk kembali halus dan mulus. Nilai tambahnya, toner juga bermanfaat sebagai anti penuaan.

Clean & Clear Oil COntrol Toner, Rp 15.900,- ; Beli di sini

Apakah Toner Cocok Bagi Semua Jenis Kulit?

Jawabannya ya. Toner cocok bagi jenis kulit apapun, baik kulit berjerawat maupun bagi kulit sensitif. Tapi agar fungsinya maksimal, kuncinya Anda harus memilih bahan toner yang tepat sesuai dengan masalah kulit.

Untuk kulit berjewat, bahan yang terkandung biasanya memiliki manfaat exfoliating seperti glycolic acid. Sementara itu, toner untuk kulit sensitif umumnya mengandung thermal water.

Namun, apapun jenis kulit Anda, lebih baik hindari toner yang mengandung alkohol. Pasalnya, toner jenis ini dapat membuat masalah di kulit wajah jauh lebih kompleks.

Bagaimana Mengaplikasikannya?

Cara terbaik mengaplikasikan toner wajah adalah dengan meneteskannya pada sehelai kapas. Bukan tanpa alasan, kapas adalah medium terbaik sebab bahan satu ini tidak terlalu banyak menyerap toner.

Dengan menggunakan kapas, Anda masih memiliki banyak toner tersisa di permukaan kapas untuk diaplikasikan pada wajah dan leher. Sementara itu untuk penggunaannya, sedikit tekan kapas ke permukaan wajah Anda supaya penggunaan toner meresap. Jangan lupa bersihkan wajah sebelum menggunakan toner.

Jafra Advanced Dynamics Hydrating Toner, Rp 163.000,- ; Beli di sini

Kapan Waktu Terbaik Menggunakan Toner?

Menggunakan toner berlebihan memang dapat meningkat produksi minyak oleh pori-pori. Namun, tetap aman kok sebenarnya menggunakan toner pada pagi dan malam hari.

Tapi ingat, bila wajah Anda terlalu kering, cukup gunakan toner pada malam hari karena beberapa toner memiliki sifat exfoliating yang tinggi sehingga dapat membuat wajah Anda jadi jauh lebih kering.

Dengan menggunakan toner di waktu malam, bahan satu ini dapat membantu Anda membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah. Untuk pemakaian yang lebih baik lagi, Anda dapat coba menggunakan toner sekali dalam sehari, lalu lihat efeknya.

Jika setelah pemakaian kulit baik-baik saja, maka Anda dapat menambah frekuensi pemakaian. Namun, jika setelah pemakaian kulit Anda malah menunjukkan konsekuensi buruk, segera kurangi frekuensi menjadi dua hari sekali misalnya.


Intinya, tak ada patokan khusus mengenai frekuensi pemakaian toner. Cukup aplikasikan pada wajah sesuai kebutuhan dan senyaman Anda.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi