FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Apakah Anda Sudah Pakai Kondom yang Tepat? Begini Cara Mengetahuinya

Dalam bercinta, kondom menjadi alat yang penting untuk mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual. Selain memiliki manfaat yang begitu besar, kondom juga dapat membuat kenikmatan bercinta lebih besar. Namun, untuk mendapatkan itu semua, Anda harus bisa memilih kondom yang benar. Tidak terlalu kecil atau besar. 

Apakah Anda Sudah Memakai Kondom yang Tepat? Begini Cara Mengetahuinya

KEHADIRAN kondom seharusnya memberikan rasa aman dan nyaman pada penggunanya. Pasalnya, kondom bisa mencegah kehamilan dan risiko penyakit menular seksual. Akan tetapi, bagaimana jika selama ini ada sejumlah pria yang merasa tidak nyaman saat menggunakan kondom?

Perasaan tidak nyaman bisa terjadi karena pemilihan kondom yang tidak tepat. Para pria harus mengenali ciri ukuran kondom salah agar bisa menemukan kondom dengan ukuran yang tepat.

Menggunakan kondom dengan ukuran yang salah bisa mengurangi gairah bercinta. Bahkan, kondom yang terasa tidak nyaman bisa mengurangi proteksi dari kondom itu sendiri. Nah, untuk mencegah hal tersebut, berikut adalah cara mengetahui ukuran kondom yang tepat.

1. Terlalu longgar

Cara mengetahui ukuran kondom tepat yang paling mudah adalah ketika memakai kondom tersebut secara langsung. Apabila kondom terasa longgar di Mr. P maka risiko kondom terlepas saat penetrasi juga lebih besar. Akibatnya, risiko kehamilan dan penularan penyakit seksual juga menjadi lebih besar.

Untuk meyakinkan diri bahwa kondom yang dipakai tidak longgar dan sudah terasa pas di Mr. P sebaiknya saat memasang kondom gulung poros secara perlahan agar semua bagian kondom menutupi Mr. P Anda.

Apabila setelah dipakai kondom bisa ditarik atau dilepaskan dengan sangat mudah itu tandanya kondom yang Anda pakai terlalu longgar dan tidak aman bagi Anda maupun pasangan.

Fiesta Kondom Max Dotted, Rp 11.700,- ; Beli di sini

2. Terlalu ketat

Jika terlalu longgar menjadi salah satu ciri ukuran kondom salah, kondom yang terlalu ketat juga menjadi ciri memakai kondom yang salah. Perasaan tidak nyaman akan bisa langsung Anda rasakan ketika memakai kondom yang terlalu ketat. Akibatnya, gairah bercinta jadi berkurang dan Anda tidak bisa memperoleh kepuasan bercinta.

Tidak hanya itu, memakai kondom yang ketat akan membuat Mr. P terasa seperti tercekik. Jangan lanjutkan penggunaan kondom tersebut jika Anda merasa kondom terlalu ketat. Segera ganti kondom yang pas di Mr. P karena kondom yang terlalu ketat juga berisiko robek saat digunakan. 

Baca juga: Jenis Kondom Tebal di Indonesia

3. Temukan kondom dengan ukuran yang tepat

Bagaimana cara mengetahui ukuran kondom yang tepat? Apakah Anda harus mengukur Mr. P lalu memberikan ukuran tersebut kepada petugas apotek saat hendak membeli kondom? Tidak perlu menjadi ekstrem seperti itu. Kondom yang tepat bisa Anda rasakan ketika memakainya, tidak terlalu longgar dan tidak terasa terlalu mencekik ketika dipakai.

Artinya, Anda harus bereksplorasi mencoba berbagai jenis, ukuran, dan merk kondom untuk menemukan yang tepat. Lakukan foreplay lebih lama saat bercinta agar Anda memiliki waktu untuk merasakan apakah kondom tersebut sudah nyaman dipakai atau tidak.

Namun untuk lebih memudahkan, Anda perlu mengetahui jika rata-rata penis pria Indonesia akan berukuran 14-15 sentimeter saat ereksi. Dari ukuran tersebut Anda harus menyisakan ruang 2-3 sentimeter untuk tempat menampung sperma.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi