cologne , grooming , parfum pria -

Apa Saja yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memakai Cologne

Pernahkan Anda berkumpul atau bercengkrama dengan teman pria Anda dan merasakan bau parfum pria tersebut menyengat sehingga dapat merusak suasana? Atau pernahkah Anda bertemu dengan pria di dalam angkutan umum yang menggunakan cologne tetapi menimbulkan bau yang merusak mood Anda? Faktanya mereka menggunakan cologne tanpa mengetahui cara memakai cologne yang benar.

Apa Saja yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memakai Cologne

BAU menyengat dari tubuh mungkin disebabkan oleh penggunaan cologne yang berlebihan yang bercampur dengan bakteri keringat di badan. Terdapat beberapa jenis parfum pria namun sebagian besar pria lebih suka menggunakan cologne dibandingkan parfum karena beberapa hal misalnya cologne memiliki tingkat keharuman lebih ringan dibandingkan jenis parfum pria lainnya, sehingga harga cologne relatif lebih murah dibandingkan parfum. Selain itu, sensasi segar dapat kita rasakan saat kita menyemprotkan cologne pada tubuh kita. Namun, kita perlu memerhatikan beberapa tips tentang penggunaan dan cara memakai cologne. Ada beberapa cara memakai cologne yang dapat kita lakukan sehingga sensasi aroma cologne dapat kita rasakan sepanjang hari dan tidak menimbulkan bau menyengat, diantaranya:

Jangan Menggunakan Cologne Secara Berlebihan

Cologne mengandung lebih banyak alkhohol dibandingkan parfum sehingga keharumannya tidak dapat bertahan lama, biasanya hanya dapat bertahan selama 2-3 jam. Aktivitas yang tinggi juga dapat menyebakan aroma cologne lebih cepat hilang. Namun, hal itu tidak dapat dijadikan alasan untuk menggunakan cologne secara berlebihan. Semprotkan cologne secukupnya. Jika Anda dapat mencium harum cologne yang Anda gunakan, maka Anda telah menggunakan cologne secara berlebihan.

Semprotkan Cologne Pada Area Tertentu

Semprotkan cologne hanya pada area tubuh tertentu, bukan pada pakaian Anda. Kandungan cologne dapat menimbulkan noda pada pakaian dan bau menyengat. Pria memiliki beberapa area khusus untuk menyemprotkan cologne misalnya pada area pergelangan tangan, leher, dada sekitar kerongkongan, lipatan siku, belakang lutut, dan belakang telinga. Area tersebut merupakan area vital sehingga setelah Anda menyemprotkan cologne, Anda akan merasakan sensasi segar dan tubuhmu akan terasa lebih aroma. Perlu diingat saat Anda menyemprotkan cologne pada pergelangan tangan, jangan menggosok antar pergelangan tangan karena dapat menyebabkan aroma cologne hilang lebih cepat.

Kenali Jenis Kulit Anda

Anda harus mengenali jenis kulit Anda, apakah termasuk kulit lembab atau kulit kering. Jika Anda memiliki jenis kulit kering, maka Anda harus lebih sering menyemprotkan cologne. Hal ini disebabkan, aroma cologne hanya dapat bertahan lama pada jenis kulit lembab tetapi aroma cologne dapat tersamarkan oleh aroma produk wewangian lain yang Anda gunakan misalnya deodorant, lotion, dan sabun mandi. Oleh karena itu, gunakan cologne yang memiliki aroma sama atau hampir mirip dengan produk wewangian yang Anda gunakan.

Gunakan Cologne di Waktu yang Tepat

Alangkah lebih baik jika Anda menggunakan cologne saat kulit Anda bersih dan segar, misalnya setelah mandi. Kulit yang bersih dapat membuat aroma cologne bertahan lebih lama. Jika Anda memiliki aktivitas hingga malam hari, semprotkan cologne pada sore hari karena biasanya aroma cologne hanya dapat bertahan hingga pukul 3 sore.

Pilihlah Aroma Cologne yang Berbeda

Anda dapat menggunakan aroma cologne yang berbeda sesuai musim khususnya untuk pria Indonesia. Untuk musim kemarau, Anda dapat menggunakan cologne dengan aroma lemon atau aromatik. Untuk musim hujan, Anda dapat menggunakan cologne dengan aroma yang lebih kuat. Selain itu, pilihlah aroma cologne sesuai tempat dan acara. Jika Anda ingin pergi ke kantor atau mendatangi acara santai, pilihlah aroma cologne yang ringan dan santai misalnya aroma lily. Sedangkan jika Anda ingin mendatangi acara formal, pilihlah aroma yang lebih kuat misalnya aroma musk.

Setelah mengetahui beberapa tips cara memakai cologne diatas, Anda dapat memilih cologne sesuai selera Anda. Untuk melihat beberapa koleksi cologne untuk pria, Anda dapat cek di AsmaraKu.com.

 


Tinggalkan komentar


Artikel Terkait


BERLANGGANAN

Artikel Terbaru

6 Produk Kecantikan Wanita yang Dapat Digunakan Pria

7 Langkah Untuk Mencegah Menopause Dini

Apa itu Kapalan dan Bagaimana Mengatasinya?

8 Makanan Untuk Performa Pria yang Lebih Baik

5 Penyebab Kulit Kering Pada Pria

Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com