Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Apa Saja yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memanjangkan Rambut?

Gaya rambut gondrong atau panjang sedang menjadi tren bagi gaya rambut para pria. Saat ini pun banyak produk-produk perawatan rambut untuk pria yang memiliki rambut panjang. Selain terlihat lebih stylish dan casual, gaya rambut panjang akan membuat Anda terlihat lebih muda dan macho.

BILA Anda merupakan salah satu penggemar gaya rambut panjang atau gondrong, dan berpikir untuk memanjangkan rambut, maka Anda harus mencari tahu cara memanjangkan rambut.

Karena mungkin Anda berpikir bahwa cara yang paling mudah adalah dengan tidak mencukur rambut dalam jangka waktu yang cukup lama, akan membuat rambut Anda panjang dengan sendirinya.

Namun ternyata tidak semudah itu, hendaknya Anda mengetahui cara memanjangkan rambut yang baik dan benar tanpa harus merusak rambut dan penampilan Anda.

Berikut ini tiga aturan grooming yang harus Anda ketahui sebelum memanjangkan rambut tanpa harus merusak penampilan:

1. Ketahui Terlebih Dahulu Tujuan Anda Memanjangkan Rambut

Sebelum Anda memutuskan untuk memanjangkan rambut, ada baiknya Anda memiliki alasan terlebih dahulu, mengapa Anda ingin memanjangkan rambut dan model rambut panjang yang Anda inginkan.

Karena hal ini juga dapat mengukur seberapa panjang Anda akan memanjangkan rambut dan memperkirakan jangka waktu yang dibutuhkan untuk memanjangkannya.

Daniel Alfonso, penata rambut dan pemilik Salon Pria Daniel Alfonso di Los Angeles, mengatakan bahwa kerap kali Ia menemukan kasus di mana pria yang ingin memanjangkan rambut mereka, namun belum memiliki rencana sepanjang apa dan model rambut yang diinginkan.

Maka sebelum Anda memutuskan untuk memanjangkan rambut, disarankan untuk mengetahui terlebih dahulu, gaya rambut yang Anda akan tiru, misalnya model yang terinspirasi dari beberapa selebriti.

Kemudian Anda juga harus memperhitungkan terlebih dahulu, apakah gaya rambut tersebut cocok untuk Anda. Jangan lupa untuk mencari tahu tentang rambut Anda, apakah kasar, halus, berminyak, dan sebagainya.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui perawatan rambut pria yang dapat Anda lakukan agar rambut tetap sehat ketika Anda sedang memanjangkannya.

Baca juga: 10 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

 

 2. Model Rambut Panjang Di atas dan Pendek di Bagian Samping

Memanjangkan rambut bukan berarti membuat Anda berhenti untuk mengunjungi tempat cukur rambut atau barber shop. Faktanya, Anda harus tetap rajin ke barber shop untuk merapikan potongan rambut.

Anda bisa menggunakan solusi potongan rambut undercut. Menurut Alfonso, saat Anda menumbuhkan rambut, Anda tetap harus memiliki potongan rambut yang bagus. Bagian samping dipotong sedikit lebih pendek dari bagian atas dan tengah.

Hal ini untuk menghindari fase "rambut tanggung", di mana rambut Anda belum sepenuhnya panjang (sekitar sepanjang leher) namun sudah tidak terlalu pendek juga.

Bagi sebagian orang, fase "rambut tanggung" ini menjadi masalah tersendiri karena terlihat kurang rapi dan berantakan.

Baca juga: 7 Kesalahan Perawatan Rambut yang Dilakukan Pria

3. Tetap Keren dengan Rambut “Tanggung”

Dalam proses memanjangkan rambut, Anda akan berada pada titik di mana panjang rambut Anda “tanggung”. Hal ini memang kurang enak dilihat dan kurang nyaman namun Anda masih bisa terlihat keren dengan rambut “tanggung” Anda.

Anda bisa berekperimen dengan menguncirnya dengan rapi, atau mengikuti model rambut tahun 80-90an. Dengan demikian, rambut Anda akan tetap keren dan terawat walau panjangnya “tanggung”.

Baca juga: 5 Tips Agar Rambut Lebih Sehat

Tidak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk memilih model rambut panjang atau gondrong. Yang paling penting, Anda tetap memperhatikan model rambut panjang seperti apa yang cocok dengan karakter Anda dan merawatnya dengan baik.

Anda juga harus memilih perawatan rambut pria yang cocok Anda lakukan agar rambut Anda tetap terawat meskipun dibiarkan memanjang.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi