Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Instant delivery 3 JAM sampai! Pesan sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Anyelir : Menarik, Cantik, dan Klasik

Anyelir merupakan salah satu bunga potong yang paling populer di seluruh dunia. Bunga anyelir juga memiliki keharuman tersendiri yang unik, karena itulah bunga ini sering digunakan sebagai campuran buket pada suatu rangkaian bunga.

Anyelir : Menarik, Cantik, dan Klasik

BANYAKNYA warna yang dimiliki bunga anyelir dan waktu hidup mekar yang lama (tetap segar walaupun sudah lama dipotong), anyelir memiliki daya tarik yang besar.

Bunga yang besar dengan kelopak yang penuh, terlihat anggun di atas tangkai yang panjang lurus dan kokoh. Anda bisa memberikan buket bunga anyelir mulai dari pemakaman, festival, atau acara-acara yang menggunakan rangkaian bunga, ulangtahun hingga perayaan pernikahan.

Arti bunga anyelir memiliki makna yang berbeda-beda, simak ulasan berikut untuk mengetahui makna di setiap bunga anyelir:

Sejarah Bunga Anyelir: Bunga Hari Ibu

Arti bunga anyelir dan aksesibilitasnya sangat luas. Seringkali bunga anyelir dikaitkan pada Hari Ibu, pesta pernikahan atau prom night. Padahal bunga anyelir adalah bunga Hari Ibu.

Ann Jarviss pendiri tempat hiburan, memilih dan meresmikan bunga anyelir sebagai bunga hari ibu pada tahun 1907 dengan mengirimkan 500 anyelir putih ke gereja west Virginia untuk dipakai oleh para ibu.

Bunga anyelir adalah bunga favorit ibunya dan dia menyimpulkan bahwa anyelir putih menyimbolkan ketulusan cinta seorang ibu pada keluarga dan anaknya.

Sampai saat ini, bunga anyelir masih banyak diberikan oleh para ibu setiap Hari Ibu diperingati. Anyelir telah dibudidayakan selama hampir 2000 tahun, di mana saat itu anyelir memiliki beragam macam warna yang indah.

Baca juga: Rangkaian Bunga Anyelir Untuk Hari Ibu

Arti Bunga Anyelir dan Warnanya

Banyaknya warna dan desain adalah atribut indah lainnya yang ditampilkan oleh bunga anyelir. Toko bunga bisa mewarnai bunga anyelir dengan hampir semua warna yang bisa dibayangkan sehingga menjadikannya bunga ideal untuk menyocokkan warna pernikahan atau pesta.

  • Merah muda dan cenderung merah menjadikan warna ini yang paling populer tapi yang umum lainnya seperti merah tua, kuning ,dan putih.
  • Hijau sering dikaitkan dengan Hari St. Patrick
  • Anyelir kuning, ungu, dan merah tua adalah warna yang paling sering digunakan sebagai aksen dalam rangkaian bunga campuran

Pada umumnya bunga anyelir melambangkan daya tarik, cinta, dan kebanggaan seseorang wanita. Tapi warna khas bunga anyelir bisa menyempaikan pesan yang ingin diutarakan pemberi ke penerima bunga.

Pesan ini disampaikan melalui bunga berdasarkan warna yang melambangkan arti berbeda dalam budaya yang berbeda pula. Negara Korea menggunakan bunga anyelir untuk diberikan pada Hari Orang Tua, seperti hari ayah atau hari ibu.

Namun beda lagi untuk Negara Amerika yang menggunakan anyelir di banyak kesempatan dengan memperhatikan warnanya untuk mengutarakan pesan yang ingin disampaikan.

  • Arti bunga anyelir berwarna merah muda berarti rasa syukur atau mengungkapkan “Aku tak akan pernah melupakan kamu”
  • Anyelir merah yang mengekpresikan kekaguman atau bisa menandakan “Aku sakit hati dengan kamu”
  • Bunga anyelir warna ungu dapat menunjukkan ketidakteraturan
  • Anyelir putih, melambangkan kemurnian terutama pada hari ibu.
  • Bunga anyelir kuning berarti penolakan atau “Anda telah mengecewakan aku”

Apapun pesan yang Anda kirim dengan bunga anyelir, aroma yang indah dari anyelir akan mengiringinya.

Baca juga: Fakta Menarik Bunga Anyelir

Perawatan Bunga Anyelir

Bunga anyelir dapat tumbuh di kebun Anda dan kualitasnya lebih baik apabila tumbuh di rumah kaca atau perkebunan khusus. Perawatan tanaman anyelir tidak begitu rumit.

Meskipun anyelir lebih memilih cahaya sinar matahari yang penuh, anyelir tidak memerlukan daerah dengan panas dan kelembapan yang tinggi untuk tumbuh.

Bunga Anyelir Klasik

Anda membutuhkan hadiah untuk acara apapun atau hiasan meja yang indah, bunga anyelir klasik adalah pilihan yang tepat.

Menggunakan bunga anyelir klasik pada meja Anda untuk pesta makan malam menjadikan makan malam Anda terkesan romantis bagi Anda dan pasangan Anda maupun keluarga Anda.

Apapun momennya, Anda bisa menemukan rangkaian bunga anyelir di setiap toko bunga terbaik di sekitar rumah Anda atau dengan mengunjungi toko bunga online AsmaraKu.com

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi