FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Amankah Mencukur dengan Hair Removal Cream

Menggunakan hair removal cream merupakan salah satu cara yang ampuh dan berguna untuk mengurangi rasa sakit setelah perawatan mencukur rambut. Tidak hanya itu, kebanyakan orang juga memilih metode ini dikarenakan biayanya yang murah jika dibandingkan dengan perawatan waxing atau laser.

Amankah Mencukur dengan Hair Removal Cream

SELAIN cepat dan nyaman, hair removal cream dapat mencegah luka bakar atau iritasi yang terasa gatal setelah mencukur. Krim ini dapat digunakan sendiri di rumah dan menjadi cara mencukur bulu kaki yang banyak diminati.

Dalam beberapa tahun terakhir, hair removal cream semakin berkembang yang dilengkapi kandungan dan formula untuk melembutkan helai rambut agar lebih mudah dicukur atau dihilangkan. Bila digunakan dengan benar, hair removal cream dapat menjadi metode penghilang rambut yang efektif dan nyaman.

Lalu, bagaimana cara mencukur bulu kaki atau mencukur bulu halus dengan benar dan nyaman? Simak penjelasannya berikut ini yuk..

Cara Mencukur Bulu Kaki dengan Aman

Krim pencukur rambut umumnya aman bila digunakan dengan benar. Namun, mudah belepotan dan licin yang bisa membuat terpeleset jika tidak berhati-hati dalam menggunakannya. Bagi sejumlah orang, krim ini juga bisa memicu reaksi alergi atau iritasi kulit.

Nah, untuk mencukur bulu kaki dengan hair removal cream secara aman, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Baca label petunjuk kemasan

Yang paling penting, baca terlebih dahulu petunjuk pada label kemasan. Ketahui juga apakah hair removal cream cocok untuk jenis kulit Anda. Efektivitas krim tergantung pada seberapa tebal bulu rambut dan sensitivitas kulit.

Bulu atau rambut yang tebal akan lebih mudah dihilangkan ketimbang rambut yang lebih tipis. Selain itu, rambut pada bagian tubuh tertentu juga mungkin lebih sulit dihilangkan.

Jika kulit Anda termasuk tipe kulit sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk mencegah iritasi. Oleskan sedikit pada permukaan kulit, lalu bersihkan dan lihat apakah ada reaksi alergi setelahnya.

Baca juga: Product Review Veet Sensitive Touch Electric Trimmer

2. Oleskan pada permukaan kulit

Setelah Anda yakin hair removal cream aman untuk mencukur bulu kaki atau rambut di bagian tubuh lain, lapisi area kulit dengan hair removal cream secukupnya.

Veet Dry Shea Butter & Lily - 60 gr, Rp 24.750; beli di sini

Tunggu sekitar 30 detik hingga 1 menit, kemudian bersihkan krim memakai spatula yang telah tersedia ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut. Setelah itu, bersihkan area tersebut dengan air dan keringkan untuk menghilangkan kelebihan atau sisa-sisa krim yang masih menempel.

3. Menggunakan hair removal cream untuk menghilangkan rambut

Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan hasil terbaik dari hair removal cream agar kulit mulus terbebas dari bulu.

  • Persiapkan kulit Anda sebelum mengoleskan krim. Lakukan eksfoliasi dengan body scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menyebabkan rambut tumbuh ke dalam. Hal ini akan membuat kulit lebih halus dan hasil mencukur yang lebih baik.
  • Jika Anda sudah menggunakan krim pada kulit, dan rambut tetap ada, tunggu 24-48 jam sebelum digunakan kembali. Tindakan ini akan mencegah sensasi rasa terbakar maupun iritasi.
  • Untuk menggunakan krim, Anda harus benar-benar mengoleskan secara merata menutupi area permukaan kulit tempat Anda mengaplikasikannya.
  • Jika Anda memiliki kulit sensitif, pilih krim yang mengandung bahan atau formulasi alami dan dapat menenangkan kulit, seperti teh hijau atau lidah buaya.
  • Usahakan agar panjang rambut di bawah 0.5 cm untuk hasil terbaik
  • Cobalah krim yang berbeda dan pilih yang cocok untuk jenis kulit Anda! Jika pada awalnya tidak berhasil, coba, dan coba lagi.
  • Ikuti petunjuk pada label kemasan produk hair removal cream.
  • Jangan stres jika kulit tampak sedikit teriritasi setelah penggunaan yang tepat karena terkadang, kulit membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan penggunaan hair removal cream.
  • Hindari terlalu sering menyentuh atau bahkan menggosok kulit setelah penggunaan hair removal cream. Hal ini dapat meningkatkan risiko cidera atau luka bakar yang sudah ada sebelumnya.

Veet Normal Lotus Milk & Jasmine - 25 gr, Rp 13.800; beli di sini

Hair removal cream bisa menjadi metode yang sangat efektif untuk menghilangkan rambut cepat dan mudah di rumah. Apabila digunakan dengan benar, krim ini sangat aman.

Baca juga: 4 Gaya Mencukur Bulu Kemaluan Wanita

Beberapa orang mungkin mengalami masalah iritasi atau reaksi alergi kulit. Terutama, jika tidak mengikuti instruksi pada kemasan yang diberikan atau tidak melakukan uji coba pada kulit sebelum digunakan.

Hal yang perlu dicermati dalam penggunaan hair removal cream adalah bersihkan kulit, oleskan krim dengan merata dan hati-hati, kemudian tunggu beberapa menit, baru seka dengan spatula. Lalu, bilas area secara menyeluruh untuk mencegah iritasi yang tidak diinginkan.

Nah begitulah, sekarang Anda sudah tahu semua hal yang perlu diperhatikan tentang hair removal cream untuk mencukur bulu kaki atau menghilangkan rambut tubuh yang tidak diinginkan. Jangan ragu untuk mencobanya ya!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi