FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

Amankah Hair Removal Cream untuk Menghilangkan Bulu?

Di era modern seperti sekarang, salah satu cara menghilangkan bulu yang kerap dipakai pria maupun wanita adalah dengan menggunakan hair removal. Pertanyaannya sekarang, amankah produk semacam ini bagi tubuh manusia?

PRAKTIS boleh dibilang merupakan alasan utama mengapa kebanyakan orang menggunakan produk  hair removal  untuk menghilangkan bulu.

Padahal efek cara menghilangkan bulu semacam ini (biasa disebut depilasi) tidaklah permanen sifatnya karena hanya mengikis bulu di permukaan kulit saja.

Lain halnya dengan metode epilasi (tweezing, waxing, sugaring, laser, elektrologi, threading, dll) yang efeknya lebih lama, yakni beberapa minggu hingga bulan, karena teknik penghilangan bulunya sampai ke akar-akarnya. 

Keuntungan Penggunaan Hair Removal Cream

Walau efek hilangnya bulu hanya beberapa hari saja, namun selain praktis tadi, ternyata masih ada beberapa keuntungan menggunakan hair removal lainnya, di antaranya seperti:

1.Bisa Dadakan

Ya, saat diburu waktu, kebanyakan orang akan memilih teknik depilasi untuk menyingkirkan bulu yang tak diinginkannya. Terang saja, hanya dengan shaving atau trimming selama beberapa menit, dan bulu-bulu pun lenyap dalam seketika.

2.Mudah dan Cepat

Keuntungan menggunakan hair removal berikutnya adalah lebih mudah dan juga cepat. Tinggal oleskan krimnya, tunggu beberapa saat, kemudian kikis dengan alatnya.

Coba bandingkan dengan proses epilasi seperti tweezing, threading, atau sugaring, yang jelas memakan waktu lebih lama.

3.Tidak Menyakitkan

Beberapa metode, seperti waxing misalnya, cenderung bikin pelakunya menjerit kesakitan. Namun tidak dengan cara menghilangkan bulu menggunakan hair removal yang bebas dari rasa sakit.

4.Tidak Menimbulkan Luka dan Iritasi

Dibanding proses shaving yang rata-rata menggunakan pisau cukur, cara menghilangkan bulu dengan hair removal cream hanya melibatkan spatula.

Selain itu, kandungan bahan kimia di dalam produk juga memberikan efek kulit mulus bebas bulu lebih lama bila dibandingkan teknik shaving.

5.Ramah di Kantong

Dibandingkan shaving cream, waxing, atau metode lainnya, biaya penghilangan bulu menggunakan hair removal cream juga lebih terjangkau sehingga tak bikin kantong jebol.

6.Banyak Jenisnya

Ya, Anda bisa memilih jenis krim mana yang paling cocok untuk bagian tubuh tertentu. Mau mencukur bulu ketiak? Ada. Bulu kaki juga ada, bahkan termasuk area kewanitaan yang biasanya sulit dijangkau dengan metode lainnya.

7.Tersedia di Banyak Tempat

Keuntungan menggunakan hair removal  selanjutnya adalah tidak sulit untuk menemukan produknya. Anda bisa memperolehnya di supermarket besar hingga minimarket dekat rumah sekalipun.

 

Baca Juga : Kenali Teknik-teknik Menghilangkan Bulu

 

Kerugian Dari Hair Removal Cream

Dibalik keuntungannya yang lumayan banyak, cara menghilangkan bulu dengan hair removal cream juga memiliki sisi negatif. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1.Mengandung Bahan Kimia

Rata-rata produk hair removal cream mengandung bahan kimia alkaline yang diklaim masih aman oleh produsennya.

Fungsi kandungan ini adalah melemahkan keratin (struktur protein rambut). Krim tersebut mampu mengubah tekstur rambut sehingga menyerupai jelly. Dengan begitu, bulu jadi lebih mudah dikikis bersamaan dengan krimnya.

2.Aromanya Mengganggu

Dikarenakan mengandung bahan kimia, produk hair removal cream cenderung mengeluarkan aroma kuat yang bisa sangat mengganggu bagi beberapa orang.

Masalahnya, aroma tersebut juga bisa tetap melekat selama beberapa saat meski proses depilasinya sudah selesai.

3.Risiko Alergi

Pada beberapa orang, khususnya yang kulitnya cenderung sensitif, kandungan bahan kimia dalam produk juga dapat memicu reaksi alergi.

Jadi sebaiknya, cermati benar kandungan bahannya atau lakukan tes produk lebih dulu sebelum menggunakannya.

So, itulah tadi beberapa penjelasan soal keuntungan maupun kerugian penggunaan hair removal cream. Soal aman-tidaknya, semua kembali kepada kondisi kulit dan keputusan masing-masing orang.

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi