Menu
Cart

WANITA

Amankah Berhubungan Intim Ketika Sedang Keputihan?

Oleh: Dewi Maharani IR | 4 menit membaca


Membicarakan soal infeksi jamur (keputihan) yang dialami wanita memang bukan hal yang menyenangkan. Lalu Anda berpikir kalau anda tidak bisa melakukan hubungan intim saat mengalami keputihan. Namun tahukah Anda kalau hal tersebut tidaklah benar? Mitos lain adalah bahwa keputihan adalah jenis infeksi menular lewat hubungan seksual.

Amankah Berhubungan Intim Ketika Sedang Keputihan?

AMANKAH berhubungan intim ketika sedang keputihan? Kalau Anda ingin mempelajari bagaimana cara membuat pasangan merasa puas dan meminta Anda untuk melakukannya lagi, maka Anda mungkin tertarik untuk melakukan teknik oral seks. Well, Anda bisa mempelajari bagaimana cara berhubungan intim saat keputihan, lho. 

APA ITU KEPUTIHAN?

Pada dasarnya keputihan adalah kondisi yang normal dialami wanita saat tertentu dimana vagina akan mengeluarkan cairan atau lendir encer, bening, tidak gatal dan tidak berbau. Namun pada kondisi tertentu di mana keputihan mengeluarkan bau yang tidak sedap dan berwarna kehijauan inilah yang disebut keputihan abnormal dan perlu diobati.

Anda biasanya akan merasa gatal. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan hal itu karena perawatannya terbilang mudah. Meskipun hal tersebut membuat Aanda merasa tidak nyaman, keputihan atau infeksi jamur ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan. Ketika infeksi tersebut telah diatasi, maka tidak ada efek berkepanjangan.

ALASAN MENGAPA ANDA TIDAK DISARANKAN MELAKUKAN HUBUNGAN SEKS SAAT KEPUTIHAN

Saat melakukan hubungan intim, keputihan tidak akan membuat perbedaan dalam hal penyembuhan karena masih ada beberapa alasan lain hingga infeksi Anda hilang, antara lain :

  • Anda mungkin lebih rentan terhadap infeksi menular seksual seperti HIV jika Anda memiliki infeksi jamur
  • Anda akan menularkan infeksi jamur pada pasangan Anda, yang kemungkinan dapat menularkannya lagi kepada Anda setelah Anda sembuh. Ada juga kemungkinan kecil bahwa pasangan Anda akan menularkannya pada cikal bakal anak Anda
  • Rasa sakit dan gatal-gatal dari infeksi jamur dapat memburuk saat Anda melakukan hubungan intim. Dari segi kenyamanan, Anda mungkin hanya tidak ingin melakukan seks saat mengalami infeksi jamur sama seperti beberapa wanita yang tidak suka berhubungan intim selama masa menstruasi.
  • Anda dan pasangan mungkin menemukan cairan vagina yang keluar bersamaan dengan infeksi jamur sehingga menjadi kotor. Meskipun Anda bisa pergi ke kamar mandi setelahnya atau bahkan berhubungan intim di kamar mandi, ini bukan hanya tentang itu. Beberapa wanita bahkan tidak membiarkan pasangan mereka mengetahui bahwa mereka mengalami infeksi, padahal sebenarnya tidak ada yang perlu disembunyikan.
Baca juga: 10 Fakta Tentang Keputihan Karena Jamur Candida

    BAGAIMANA CARA MELAKUKAN HUBUNGAN SEKS SAAT MENGALAMI KEPUTIHAN?

    jual kondom terlengkap dan termurah di AsmaraKuBisakah anda melakukan hubungan intim saat keputihan? Berikut tips yang bisa Anda lakukan:

      Gunakan Kondom dan Lakukan Seks yang Lebih Aman

      Kondom mencegah penularan penyakit seksual dan bakteri (yang akan memicu infeksi lainnya), yang mana keduanya menjadi perhatian penting apabila Anda mengalami keputihan. Jika biasanya Anda tidak memakai kondom, maka saat Anda mengalami keputihan pemakaian kondom ini bisa menjadi solusinya.

      Kebanyakan wanita tidak ingin pasangannya bermain di area bawah saat mereka mengalami keputihan, tapi jika Anda ingin melakukannya maka Anda harus memakai dental dam. Hal ini dikarenakan infeksi jamur dapat tertular kepada pasangan yang melakukan oral.

      Jaringan di mulut dan tenggorokan tidaklah berbeda dari jaringan di vagina, dan infeksi jamur dikenal sebagai thrush (infeksi jamur yang disebabkan oleh jamur milik Candida Spesies). Thrush dapat terjadi oleh mereka yang melakukan oral pada seseorang yang mengalami infeksi jamur.

      Atasi Infeksi Anda Segera

      Ada beberapa pilihan untuk mengatasi infeksi. Sebagai contoh, dokter mungkin meresepkan oral atau suppository antifungals. Anda juga bisa membeli over-the-counter jika Anda tidak rentan terhadap infeksi jamur, tetapi Anda mungkin ingin mendapatkan nasihat medis jika Anda tidak melihat adanya kemajuan.

      jual pembersih kewanitaan terlengkap di AsmaraKu

      Bersihkan Secara Menyeluruh, tapi Jangan Lakukan Douching

      Infeksi jamur mungkin terjadi saat vagina mengalami masalah yang disebabkan oleh beberapa alasan.

      • Ganti sabun
      • Douching
      • Menggunakan produk pembersih yang mengandung bahan kimia 
      • Satu studi menunjukkan bahwa bahwa air liur dari pasangan dapat berkontribusi untuk infeksi jamur
      • Penggunaan antibiotik 
      • Menopause dan pubertas
      • Diabetes

      Secara umum, Anda bisa mencuci vulva dengan diberi wewangian, pembersih lembut, tetapi jangan melebihi air di dalamnya. Memastikan pasangan Anda bersih juga bisa menjaga vagina terhindar dari penyakit juga.

      Baca juga: Begini Lho, Cara Membersihkan Miss V Yang Benar

      Hal ini bukan berarti Anda tidak bisa berhubungan intim sama sekali. Anda masih bisa melakukan oral  atau handjob. Melakukan phone sex dan cyber sex juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

      Perlu diketahui bahwa aman bagi kebanyakan orang untuk berhubungan intim saat mengalami keputihan selama mereka menjalankan tips seks yang lebih aman seperti menggunakan kondom atau dental dam.



      Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


      Artikel Terkait


      0 comments

      Tinggalkan komentar


      Belanja produk di artikel ini

      Beli a_pembersih kewanitaan, Beli kategori_wanita, Beli kondom, Beli pembersih kewanitaan, Beli perawatan ms v, Beli suplemen kesehatan ms v, Beli wanita

      HALO CINTA!

      Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

      Kita tunggu yah belanjanya :3

      PRIAWANITA
      Halaman Privasi
      Kembali —

      Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
      ketika berbelanja di Asmaraku.com