Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Alat Fitness Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Oleh: Mursyid Kasmir Naserly | 3 menit membaca


Jika Anda sudah merasa tak nyaman dengan berat badan yang Anda miliki saat ini, maka daftarkanlah diri Anda ke gym terdekat sekarang juga, agar hal-hal yang tak Anda inginkan menghinggapi tubuh Anda dikemudian hari.

JIKA sudah mendaftar, maka fokuskanlah diri Anda pada empat alat kardio berikut, agar latihan Anda dapat berjalan dengan maksimal.

1. Treadmill

4 Alat Fitness Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Alat ini pasti tersedia di semua gym, karena fungsi treadmill sangat baik untuk banyak hal. Karena alat ini semua level fitnes sangat membutuhkannya termasuk bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

"Menggunakan Treadmill adalah cara yang tepat untuk membakar kalori dan dapat mempercepat penurunan berat badan. Karena alat ini mampu menstimulasi semua pergerakan tubuh yang sebenarnya, baik itu dilakukan dengan cara berjalan maupun berlari." ujar Colin Westerman, seorang personal trainer dan owner F.I.T. by Colin Personal Training di Vancouver, B.C.

Ada satu trik yang harus Anda lakukan saat Anda berada di atas Treadmill: "Anda harus mampu mengontrol bobot tubuh Anda sendiri," ujar Westerman. Atau dengan kata lain, janganlah berpegangan pada handle treadmill saat Anda berlari maupun berjalan, agar hasil pembakaran kalori dapat diraih dengan maksimal.

Fitur treadmill yang Anda pilih juga mempengaruhi program penurunan berat badan yang sedang Anda jalani. "Anda harus berani untuk meningkatkan kecepatan treadmill secara berkala sehingga Anda tak mudah untuk beristirahat dan menganggapnya mudah." Ujar Westerman. Anda dapat memilih fitur pembakaran kalori sehingga Anda dapat meningkatkan gerak tubuh Anda jadi lebih cepat. 

 

2. Group cycling bike

4 Alat Fitness Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak gym yang sudah menyediakan alat ini, tapi tak banyak yang memanfaatkannya sebagai metode menurunkan berat badan dengan sistem group atau bersamaan dalam sebuah gym. "Bersepeda dalam ruangan dengan sistem grup terbukti sangat memberikan efek positif dibandingkan dengan melakukan hal yang sama namun secara individual." ujar Krista Popowych, seorang ahli fitnes asal Vancouver, B.C dan Master Trainer di Keiser, sebuah perusahaan yang menciptakan sepeda khusus untuk metode group cycling.

"Pola bersepeda yang kami ciptakan disini adalah dengan cara yang nyaman. Anda dapat menyesuaikan tinggi bangku, posisi bangku atau merubah posisi handlebar agak ke depan atau ke belakang." Semakin nyaman posisi Anda, maka Anda berdampak positif pada tubuh Anda. Karena jika sudah merasa nyaman, maka durasi yang bisa Anda habiskan di atas sepeda tersebut dapat dimaksimalkan pula untuk meneruskan program penurunan berat badan Anda.

"Sepeda indoor memiliki pedal yang sangat nyaman, maka rasakanlah setiap gowesannya." Ujar Popowych. "Karena strukturnya sama dengan yang digunakan untuk sepeda outdoor." Dengan alasan inilah, maka pilihan bersepeda indoor adalah cara yang tepat untuk membakar kalori Anda.  

Baca juga: Workout Terbaik Untuk Membakar Lemak


3. Indo-Row Rowing Machine

4 Alat Fitness Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Alat yang digunakan menyerupai gaya saat mendayung ini juga sering digunakan dengan pola group atau kelas dalam program kardio. "Alat ini sangat ergonomis sehingga nyaman sangat digunakan. Hal ini tentu berdampak positif bagi Anda yang ingin meningkatkan durasi pembakaran kalorinya saat di gym." Ujar Josh Crosby, seorang trainer dan penggagas Indo-Row di Los Angeles.

Jika Anda berpikir bahwa gaya mendayung ini hanya berdampak pada punggung dan tangan saja, maka coba Anda pikirkan sekali lagi. "Alat ini menstimulasi lebih dari 80 persen keseluruhan massa otot, dan membuat tubuhmu bergerak secara dinamis di setiap menitnya." Ujar Crosby. "Dengan melibatkan keseluruhan bagian tubuh, maka pembakaran kalori pun dapat dimaksimalkan olehnya."

Baca juga:  Kardio, Sebelum atau Sesudah Latihan Beban?


4. StepMill by Stairmaster

4 Alat Fitness Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Layaknya eskalator yang bergerak cepat, alat ini adalah sebuah solusi baru bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. "Jika bisa dibilang, alat ini adalah tingkatan kardio yang sangat berat, karena fungsinya menyerupai treadmill, hanya saja polanya dengan menggunakan anak tangga." Ujar Westerman.

Salah satu alasan kenapa alat ini dipilih, yaitu karena pembakaran kalori yang dihasikan olehnya diklaim sangatlah maksimal terlebih lagi jika Anda dapat melewati tingkatan equivalent antara 10 atau 20 anak tangga. 

 

Sumber: besthealthmag.ca



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_suplemen fitnes, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli suplemen fitnes, Beli weight loss

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com