Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

World AIDS Day! Beli kondom, 3 Jam Delivery langsung sampai! Pesan Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

9 Tren Bunga Pernikahan 2018

Setiap tahun, tren pernikahan menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh para calon mempelai. Berbagai tren baru mulai dari gaun, kue pernikahan, sampai bunga menjadi hal yang harus dilihat sebagai referensi acara bahagia Anda.

9 Tren Dekorasi Bunga Pernikahan 2018

PERNIKAHAN merupakan suatu acara yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Untuk itu, berbagai persiapan akan dilakukan untuk membuat momen bahagia tersebut sesempurna mungkin.

Biasanya, para pasangan yang akan menikah telah memikirkan jauh-jauh hari mengenai konsep pernikahan mulai dari gaun, ide undangan, dekorasi, dan makanan. Sebagai referensi para pasangan akan mulai mencari tren pernikahan yang sedang hype dan digandrungi masyarakat. 

Tren pernikahan akan sangat membantu calon mempelai untuk mendapatkan vendor dan mencari ide pernikahan yang tepat dan sesuai anggaran. Selain itu tren pernikahan juga sangat dinantikan para pasangan agar mereka dapat mengkonsepkan pernikahan indah yang mampu menjadi perbincangan tamu undangan.

Nah, bicara mengenai tren pernikahan, kali ini AsmaraKu memiliki tren bunga pernikahan yang diprediksi akan menjadi inspirasi para pasangan di tahun 2018. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

1. Wild Bouquets

Tren buket bunga pernikahan di tahun 2018 adalah wild bouquet yang merupakan buket bunga pernikahan campuran beberapa jenis bunga dan tumbuhan hijau. Bukan di tahun 2018 saja, di akhir tahun kemarin sudah ada artis yang menggunakan buket bunga pernikahan jenis ini. Sebut saja pesta pernikahan yang cukup viral yaitu pernikahan Raisa yang menggunakan wild bouquets di 2 resepsinya.

Selain terlihat indah, campuran bunga dan tumbuhan hijau akan memberikan efek mewah sekaligus terlihat lebih alami. Kombinasikan beberapa jenis bunga dengan tanaman hijau dan bentuk buket dengan model cascade. Agar semakin pas, cukup kombinasikan 2 sampai tiga warna bunga saja dan pernikahan Anda akan jauh lebih elegan!

Dapatkan Beautiful Red and Pink Rose Hand-Tied dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

2. Bunga yang Sesuai Pada Musimnya

Tips paling penting dalam mengikuti tren bunga pernikahan tahun 2018 adalah menggunakan jenis bunga yang sedang mekar pada musim di saat Anda menikah. 

Menggunakan bunga yang sedang musim dapat membantu Anda mengurangi kerepotan jelang pernikahan dan lebih mudah ditemukan. Tidak hanya itu, menggunakan bunga lokal yang sedang musim akan memastikan buket bunga pernikahan Anda tetap segar dan terlihat cantik. .

3. Bunga Mewah

Untuk menghadirkan kesan mewah pada pernikahan Anda, bunga bisa menjadi salah satu cara yang tepat. Caranya, Anda bisa memilih beberapa jenis bunga yang jarang dan terkesan mewah seperti peonny dan lily of the valey untuk buket bunga pernikahan.

Anda juga bisa berkreasi dengan kemasan buket bunga dengan menambahkan ikatan kain beludru panjang atau pita sutera yang akan membuatnya tampak sangat elegan. Menggunakan style bunga mewah dengan berbagai aksesoris pita akan membuat buket bunga Anda tampak berbeda dari buket pernikahan pada umumnya. 

Baca juga: 10 Pertanyaan yang Penting Ditanyakan Kepada Florist Pernikahan

4. Purple Is The New White

Anda bosan dengan warna-warna pastel seperti putih, merah muda dan biru untuk tema pernikahan? Ini saatnya Anda mencoba warna yang lebih berani seperti ungu! Memang belum banyak orang yang menggunakan warna ungu sebagai warna utama pernikahan, tapi Anda bisa banyak berkreasi dengan warna ini.

Terapkan warna ini pada buket bunga Anda, baju bridesmaid, dekorasi meja, atau undangan pernikahan. Agar semakin elegan, Anda bisa memadukan warna ungu dengan warna yang terkesan mewah seperti silver dan emas. 

Tidak hanya itu, Anda juga dapat bermain menggunakan color palette ungu dengan memilih warna turunan seperti wine atau burgundy. Niscaya pernikahan Anda akan terlihat elegan dan lebih mewah. 

5. Aksesoris Bunga

Selain sebagai buket bunga pernikahan dan dekorasi, bunga juga dapat Anda jadikan aksesoris atau bridal accessories. Anda bisa menggunakan flower crown dengan rangkaian bunga berwarna dan tumbuhan hijau yang akan membuat penampilan Anda bak seorang putri raja.

Agar lebih menawan, Anda bisa menggunakan jenis bunga yang sama untuk flower crown dan buket bunga pernikahan. Selain itu, aksesoris bunga ini tidak hanya bisa digunakan oleh mempelai tapi juga pendampingnya sebagai hiasan di kepala atau dijadikan gelang.

Dapatkan Simply Pink Rose and Lily dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

6. Warna Tumbuhan Hijau Alami

Pesta pernikahan saat ini tak melulu harus diadakan di dalam gedung, Anda kini bisa merayakan hari bahagia tersebut di luar ruangan atau outdoor.  Pesta pernikahan outdoor atau garden party bisa Anda adakan di taman, ataupun pantai. 

Untuk menghiasi garden party Anda, gunakan berbagai tumbuhan hijau alami sebagai dekorasi di meja, pelaminan, dan kursi tamu. Tampilan warna hijau yang begitu alami akan membuat siapapun yang menghadiri pesta Anda merasa jauh lebih bersemangat dan bahagia.

Gunakan warna hijau alami ini mulai dari buket bunga, flower crown, meja tamu dan dekorasi utama yang akan membuat tempat terlihat jauh lebih fresh. Selain itu tampilan dekorasi tumbuhan hijau alami sangatlah photogenic dan instagrammable.

7. Backdrop Bunga

Untuk memperindah pesta pernikahan, Anda bisa menggunakan backdrop bunga yang saat ini menjadi tren pernikahan. Bunga dapat Anda jadikan latar belakang atau backdrop pelaminan dengan memilih bunga 

Selain itu Anda juga bisa mengkreasikan bunga sebagai backdrop yang unik di pesta pernikahan outdoor dengan menghiasi bunga dan dedaunan di gerbang masuk pesta pernikahan Anda. Ketika tamu memasuki gerbang pernikahan Anda, mereka pasti akan takjub dengan hiasan yang begitu alami dan fresh.

Baca juga: Ingin Pakai Flower Crown untuk Pernikahan? Ini Aturannya!

8. Floral Cake Decorations

Siapa bilang tren bunga pernikahan hanya bisa dijadikan sebagai buket bunga dan dekorasi pesta pernikahan? Di tahun 2018 nanti bunga juga bisa dijadikan hiasan untuk kue pernikahan atau wedding cake.

Gunakan floral cake decorations  di hari bahagia Anda agar pesta menjadi berbeda dengan yang lainnya. Jangan lupa sesuaikan warna hiasan bunga pada kue Anda dengan warna utama pernikahan. 

Selain itu, agar tampilannya jauh lebih alami, gunakan kue dengan warna dasar polos seperti putih lalu hiasi dengan bunga dan aksen dedaunan agar kue tampak semakin cantik.   

9. Wedding Car

Wedding car memang bukan unsur utama dalam pernikahan, namun apa salahnya jika menghias mobil Anda agar seluruh komponen dalam pernikahan semakin sempurna dan mempesona.

Untuk menghias wedding car, Anda bisa menggunakan perpaduan bunga dan tumbuhan hijau yang akan sangat tren di tahun 2018 nanti. Letakkan bunga pada wedding car di bagian depan mobil untuk kesan simpel, sementara untuk kesan yang jauh lebih ramai, Anda bisa menambahkan bunga di pintu dan bagian belakang mobil.

Hiasan wedding car yang indah akan membuat penampilan Anda bersama pasangan semakin mempesona ketika turun dari mobil dan berjalan menuju altar. Menggunakan wedding car dengan hiasan yang pas juga akan membuat pernikahan Anda semakin mewah. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi