FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

9 Rekomendasi Destinasi Bulan Madu Seru di Sulawesi

Pulau Bali dan Lombok mungkin sudah biasa menjadi tempat tujuan bulan madu banyak pasangan. Bagi Anda yang ingin menjelajah 'surga' lain di Indonesia untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, Sulawesi adalah jawaban yang tepat. 

10 Rekomendasi Destinasi Bulan Madu Seru di Sulawesi

BULAN madu sejatinya adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang baru melangsungkan pernikahan. Hal ini bahkan sudah seperti tradisi tak tertulis bagi para pasangan baru.

Menikmati malam spesial di sebuah pulau atau menghabiskan waktu berdua di resort pribadi yang romantis tentunya menjadi keinginan terbesar yang harus dilakukan para pasangan ketika berbulan madu. Namun di samping itu, destinasi wisata yang seru  juga tak boleh dilupakan karena akan menambah keromantisan bulan madu Anda.

Sebenarnya ada banyak sekali daerah yang terkenal dengan suasana romantisnya di Indonesia. Dan salah satunya terdapat di Sulawesi. Daerah ini dipilih karena menyita banyak perhatian pasangan yang ingin berbulan madu. Selain karena keindahan alam yang tak perlu diragukan, suasana sepi yang terkesan eksklusif dan pribadi juga menjadi pertimbangan setiap pasangan untuk memilih bulan madu di Sulawesi.

Mau tahu ada apa saja? Yuk intip 9 destinasi wisata seru di Sulewesi ini!

1. Pulo Cinta

Pulo Cinta adalah sebuah pulau buatan pasir satu-satunya di Indonesia yang di atasnya berdiri bangunan resort berkonsepkan Eco Resort. Salah satu keunikan dari pulo ini adalah berbentuk hati atau cinta. Konsep dari resort di Pulo Cinta adalah konsep arsitektur yang menawan, seperti rumah tradisional.

Di Pulo Cinta ini, pasangan bisa melakukan beberapa aktivitas seru bulan madu seperti diving, fishing, snorkeling, atau bahkan hanya sekedar duduk di tepian resort sambil memandangi indahnya Pulo Cinta ini. Pulo ini sangat cocok untuk para pasangan yang ingin menjauhkan diri dari kesibukan dan hiruk-pikuk perkotaan.

2. Taman Laut Bunaken

Bunaken adalah tempat wisata perjalanan romantis yang sangat populer di Indonesia. Di sini pasangan bisa menghabiskan bulan madu dengan menjelajahi surga bawah laut yang begitu menakjubkan. Keindahan Wisata Bunaken ini bahkan mampu bersaing dengan Raja Ampat Papua dan Pulau Weh di Sabang.

Pastikan Anda tidak melewati destinasi romantis ini bila sedang honeymoon di Sulawesi Karena tentu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan, ditambah dengan kegiatan bersnorkeling ria bersama pasangan.

Dapatkan paket bulan madu di Pulo Cinta The Secret Island dengan harga Rp 3.810.000,-/ orang. Beli di sini

3. Bukit Malino

Tempat ini dikenal juga sebagai kawasan kota bunga yang terletak 90 km ke arah selatan dari Kota Makassar. Di Malino, Anda akan disuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan dan dataran tinggi. Udara di Malino ini sangat sejuk dan bisa menyegarkan mata Anda.

Tentu saja Anda akan betah berlama-lama disini karena bisa jalan-jalan seru sambil melihat barisan pohon pinus, serta menyaksikan keindahan Air Terjun Seribu Tangga dan Air Terjun Takapala. Selain itu, Anda juga tak boleh melewatkan wisata kebun teh di Malion Highlands, tempat di mana Anda bisa menyusuri kebun teh seluas 200 hektar sambil menikmati udara sejuknya. Seru, bukan?

4. Taman Laut Takabonerate

Salah satu pulau karang yang indah dengan pesona bawah lautnya adalah Taman Laut Takabonerate. Bisa dibilang pulau karang ini merupakan pulau yang terbesar di Indonesia. Di sini, Anda bisa melihat terumbu karang dan berbagai macam biota laut yang ada di dalamnya seperti penyu dan kura-kura.

Di sisi lain, letak taman laut ini sendiri ada di Kepulauan Selayar. Taman bawah laut ini adalah surganya bagi pasangan yang suka melakukan olahraga laut seperti snorkeling, diving, dan sebagainya. Anda tidak hanya ditawari dengan panorama bawah laut yang indah, tetapi juga wisata yang low budget untuk kantong Anda, sebab tarif masuk ke taman laut ini cukup murah.

Baca juga: Jenis Paket Honeymoon yang Harus Anda Tahu

5. Pantai Losari

Losari merupakan salah satu ikon dari Kota Makassar. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang sugguh mempesona. Olahraga air yang patut Anda coba bila berlibur ke pantai ini adalah banana boat, sepeda air, mengelilingi pantai menggunakan perahu, memancing, atau hanya sekedar jogging di pinggir pantai.

Pemandangan matahari di pantai ini juga sangat indah, Anda bisa melihat terbit dan tenggelamnya matahari di pantai. Jadi jangan sampai melewatkan aktivitas seru bulan madu ini bersama pasangan tercinta. Pastinya bulan madu Anda juga akan semakin romantis, karena keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai di Pulau Dewata!

6. Pemandian Air Panas Lejja

Bagi Anda yang merasa lelah setelah berkeliling ke berbagai tempat wisata, tidak ada salahnya untuk mandi di Pemandian Air Panas Lejja. Pemandian air panas ini memiliki suhu 60 derajat celcius, sehingga rasa lelah pun bisa hilang ketika tubuh menyentuh air panas ini.

Di sekeliling pemandian air panas terdapat panorama alam yang indah. Oleh sebab itu, udara di sekitar pemandian air panas tergolong sejuk dan menyegarkan. Sembari menghilangkan rasa lelah, Anda pun bisa bermesraan dengan pasangan sambil bermain air. Letak tempat Pemandian Air Panas Lejja ada di Desa Bulu Kecamatan Marioriwa.

Dapatkan paket bulan madu di Dabirahe Sweet Resort Manado dengan harga Rp 2.239.000,-/orang. Beli di sini

7. Museum Balla Lompoa

Bagi pasangan yang suka dengan wisata edukasi bisa mengunjungi Museum Balla Lompoa. Museum ini pada awalnya merupakan Istana Kerajaan Gowa yang direkonstruksi menjadi sebuah museum.

Arsitektur yang ada di museum ini memiliki bentuk seperti rumah adat orang Bugis yang berbentuk panggung dan terbuat dari bahan dasar kayu ulin maupun kayu besi. Di dalam museum ini, pasangan bisa melihat koleksi dari benda-benda peninggalan Kerajaan Gowa.

8. Salukang Karang

Salukang Karang sebenarnya merupakan goa yang besar dan memiliki panjang sekitar 12 km. Namun yang harus Anda ingat adalah tidak semua pengujung bisa masuk ke goa ini, dikarenakan lokasinya yang dekat dengan perbukitan kapur yang begitu curam.

Namun, bila berkesempatan untuk dapat memasuki goa ini tentu betapa beruntungnya. Anda. Sebab wisata ekstrim seperti inilah yang justru dicari-cari oleh pasangan lainnya, berkunjung ke tempat yang memacu adrenalin dan saling bergantung kepada pasangan satu sama lain. Ini benar-benar akan menjadi perjalanan romantis anti mainstream yang tak terlupakan.

Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

9. Jalan Somba Opu

Tak lengkap rasanya bila bulan madu di Sulawesi tanpa berburu oleh-oleh untuk dibawa pulang. Oleh karena itu, sebelum mengakhiri perjalanan romantis, sempatkanlah untuk berkunjung ke Jalan Somba Opu. Letak tempat wisata ini tidak jauh dari Pantai Losari dan juga Benteng Rotterdam.

Jalan Somba Opu ini digunakan para pasangan sebagai tempat untuk mencari oleh-oleh murah khas Makassar. Para pasangan bisa menemukan berbagai macam makanan, pakaian, hingga kerajinan tangan khas Makassar.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi