FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

9 Cara Padu Padan Vas dengan Rangkaian Bunga

Tidak hanya sebagai dekorasi pernikahan, bunga juga dapat menghiasi rumah Anda dalam bentuk bunga meja. Dengan kehadiran bunga yang diletakan dalam vas di rumah Anda, niscaya suasana ruangan menjadi lebih asri dan sejuk. 

9 Cara Padu Padan Vas dengan Rangkaian Bunga

BUNGA memiliki kesegaran, aroma yang harum, dan aneka ragam warna yang dapat memberi menyempurnakan dekorasi ruangan Anda. Jika ingin memiliki ruangan yang selalu indah, letakkan rangkaian bunga di beberapa titik atau sudut rumah.

Salah satu cara untuk mempercantik ruangan adalah dengan menambahkan rangkaian bunga di atas meja. Beraneka ragam jenis bunga dapat Anda temukan di toko bunga sekitar rumah Anda ataupun toko bunga online.

Akan tetapi, jika ingin menghemat biaya dan menata rangkaian bunganya sendiri, Anda dapat mencoba membuatnya langsung di rumah. Merangkai bunga tentu saja akan menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan.

Selain dapat menghasilkan sebuah karya yang indah. Merangkai bunga di dalam vas juga dapat menjadikan kegiatan untuk mengisi waktu luang Anda. Adapun beberapa tips dan trik dalam penataan bunga divas bunga agar energi positifnya semakin terpancar.

1. Bunga Mawar

vintage vaseSebelum meletakan bunga mawar dalam vas, ada baiknya bersihkan daun-daun yang berada pada batang bagian bawah dan potong batang sekitar 1 inci di bawah air mengalir.

Setelah itu, letakkan rangkaian bunga di tempat yang sejuk dan hindari sinar matahari langsung. Untuk penggunaan vas bunga, Anda dapat menggunakan model vas bunga vintage Cut, trumpet dan fit flare.

Untuk semakin mempercantik rangkaian bunga Anda, tambahkan juga dedaunan atau bunga kecil seperti baby's breath. 

2. Bunga Tulip

Isi vas bunga dengan 1/3 air dan potong batang bunga dengan kemiringan sekitar 45 derajat, lalu letakkan di tempat yang sejuk dan ganti air pada vas bunga setiap hari.

Untuk jenis bunga tulip, Anda bisa menggunakan vas bunga minimalis jenis short cylinder, tall cylinder dan tall square yang akan menonjolkan keindahan bunga.

Dapatkan 15 Red Roses In Vase dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

3. Bunga Peony

Penuhi vas bunga dengan air sekitar 3 hingga 4 inci, kemudian potong batang secara diagonal dan ganti air pada vas untuk bunga tetap segar setiap 2 atau 3 hari sekali. Vas bunga yang bisa menjadi referensi Anda untuk mempercantik bunga peony adalah pedestal, vintage cut, dan bubble vas.

4. Bunga Matahari

Bunga matahari memang sangat indah dirangkai sebagai bunga meja. Warnanya yang cerah dengan kelopak yang besar membuat bunga ini mampu memberikan kesan cerah pada ruangan. 

Untuk merangkainya, bersihkan serabut halus pada batang bunga, lalu potong batang dengan posisi kemiringan sekitar 45 derajat dan hindari sinar matahari langsung. Beberapa vas untuk bunga segar yang dapat mempercantik tampilan bunga matahari yakni galvanized pot, tall cylinder, dan mason jar.

Baca juga: Arti Bunga Matahari

5. Bunga Anggrek

Potong batang sekitar ½ inci dan letakkan di tempat yang sejuk, serta jauhkan dari sinar matahari langsung. Rangkailah bunga anggrek dengan menumpuk tangkai demi tangkai, kira-kira 20 batang cukup untuk mengisi vas bunga Anda.

Model vas bunga yang cocok untuk meletakkan rangkaian bunga anggrek adalah tall square, fit and flare dan bud vase.

6. Bunga Daisy

Potong batang bunga daisy/aster dengan kemiringan 45 derajat dan tambahkan air pada vas bunga, serta letakkan di tempat yang sejuk. Bunga daisy memiliki beragam warna cantik yang bisa Anda kombinasikan untuk menciptakan ruangan yang lebih hidup.

Sebagai contoh, Anda bisa menggabungkan bunga aster warna putih dengan warna merah/ oranye atau pink/ Sementara itu, vas untuk bunga segar yang tepat dalam meletakkan rangkaian bunga daisy adalah mason jar, vintage cut dan bud vase.

Dapatkan Dreaming In Pink In Luxury Vase dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

7. Bunga Iris

Potong 1 inci batang bunga iris dan bersihkan (hilangkan) daun-daun yang mengenai air. Anda bisa menempatkan rangkaian bunga iris ditempat yang sejuk dan menjauhkannya dari sinar matahari langsung. Vas untuk bunga segar yang Anda bisa gunakan adalah tall square, tall cylinder dan bud vase.

8. Bunga Lily

Sebelum memasukan bunga lily ke dalam vas bunga, potong batangnya dengan kemiringan 45 derajat dan letakkan di tempat yang sejuk. Setelah bunga lily mekar, potong serbuk sari yang ada pada benang sari.

Untuk memperindah ruangan Anda, letakkan bunga lily pada vas bunga, diantaranya dengan jenis fit and llare, tall square atau bubble vase.

Baca juga: Cara Merawat Bunga agar Bertahan Lebih Lama

9. Bunga Carnation (Anyelir)

Bunga carnation atau anyelir sangat cocok digunakan untuk memperindah ruangan rumah Anda. Cara merangkainya, potong batang anyelir 2 hingga 3 inci dengan kemiringan 45 derajat.

Anda bisa menggunakan vas bunga untuk mempercantik tampilan rangkaian bunga carnation, vas bunga minimalis yang bisa dijadikan referensi adalah bubble vase, short cylinder dan vintage cut.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi