Advertisement
Advertisement

9 Aktivitas Honeymoon Anti Mainstream di Bali

Pulau Dewata Bali memang tidak pernah membosankan dijadikan destinasi bulan madu. Ombak dan sinar matahari yang bagus membuat banyak pasangan sering menghabiskan waktu berdua berjemur di pantai. Padahal tidak hanya berjemur, banyak aktivitas lain yang dapat dilakukan saat bulan madu di Bali. 

9 Aktivitas Honeymoon Anti Mainstream di Bali

SETELAH melewati persiapan pernikahan yang begitu menyita waktu dan tenaga, pastinya bulan madu jadi saat yang paling dinantikan untuk Anda dan pasangan dalam rangka melepas penat sekaligus menikmati waktu kebersamaan dalam suasana yang lebih romantis.

Biasanya destinasi yang paling sering dipilih untuk lokasi bulan madu adalah Bali. Namun jika sebelumnya waktu bulan madu di Bali hanya dihabiskan untuk berjemur di pantai atau sekedar jalan sana-sini, kini waktunya Anda dan pasangan untuk merasakan sensasi honeymoon yang berbeda dengan melihat sisi keindahan dan keseruan Bali yang berbeda.

Nah, bagi yang menginginkan bulan madu dengan kegiatan yang tidak biasa, berikut ada beberapa aktivitas honeymoon anti mainstream yang bisa menjadi ide untuk bulan madu tak terlupakan. Yuk baca!

1. Merasakan memiliki pantai pribadi di Pantai Gunung Payung

Kalau Anda dan pasangan bosan dengan pantai di Bali yang terlalu ramai, sesekali cobalah berkunjung ke Pantai Gunung Payung ini. Lokasinya berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai ini tergolong masih sangat alami dengan pasir putih dan berada di antara tebing tinggi. Sementara itu, area di sekitarnya adalah kawasan suci dan terdapat Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung.

Ketika datang ke pantai ini, Anda akan merasa seperti berada di pantai milik pribadi. Suasananya yang masih sangat alami, pemandangan air laut yang biru, ditambah keheningan pantainya akan membuat siapapun merasa sangat nyaman berada disini.

2. Menikmati pemandangan asri di Pesawahan Terasering Jatiluwih

Bosan menjelajahi pantai di Bali? Cobalah berkunjung ke Desa Jatiluwih yang terkenal sebagai tempat wisata dengan pemandangan hamparan sawah berundak nan asri. Desa yang terletak di Kabupaten Tabanan, Bali ini bahkan sudah diakui juga oleh UNESCO sebagai salah satu Warisan Budaya Dunia.

Jangan lupa, saat mengunjungi desa ini, sempatkan juga untuk membeli teh beras merah dari desa tersebut sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ya!

Dapatkan paket bulan madu di Royal Honeymoon Package at Villa Ombak Gilli Trawangan dengan harga Rp 4.468.000,-/ orang. Beli di sini

3. Mengunjungi Pura Tirta Empul dan Pura Gunung Kawi

Dengan mayoritas penduduk yang beragama hindu, tentunya Bali memiliki begitu banyak Pura yang bisa dikunjungi. Ajaklah pasangan Anda untuk menjelajahi tempat ibadah umat Hindu, yakni Pura Tirta Empul dan Pura Gunung Kawi.

Kedua pura ini punya keistimewaan tersendiri sehingga layak untuk dijadikan destinasi liburan seru yang anti mainstream. Sesuai dengan namanya, keunikan Pura Tirta Empul adalah adanya air yang menyembur dari tanah.

Mata air suci yang terletak di pura ini biasa digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu sebagai permandian dan memohon tirta suci. Sedangkan Pura Gunung Kawi, merupakan kawasan candi yang telah dibangun sejak abad ke-11. Candi ini juga termasuk situs purbakala yang dilindungi.

4. Mengagumi karya seni di Museum Seni Agung Rai

Museum Seni Agung Rai atau disebut juga Museum Arma memiliki beragam koleksi lukisan karya pelukis ternama tanah air hingga mancanegara. Bukan hanya sekedar tempat untuk menyimpan koleksi lukisan, tetapi museum ini juga menjadi pusat visualisasi dan seni pertunjukan berbagai seniman.

Tak hanya sampai di situ, pemandangan mengagumkan dari desain taman dan bangunan ala Bali juga menjadi spot berfoto yang menarik untuk mengabadikan momen perjalanan romantis Anda berdua.

Baca juga: Jenis Paket Honeymoon yang Harus Anda Tahu

5. Berpacu adrenaline dengan olahraga rafting di Bongkasa Badung

Bulan madu tak berarti selalu diisi dengan melakukan hubungan intim di kamar hotel saja. Sebagai pengantin baru, tentunya Anda dan pasangan juga harus mencoba beragam aktivitas liburan seru yang memacu adrenalin seperti olahrga rafting atau arung jeram.

Oleh karena itu, ajaklah pasangan Anda untuk melakukan olahraga rafting di Sungai Ayung, Desa Wisata, Bongkasa, Badung. Sungai sepanjang 62,5 km ini ternyata memiliki medan yang cocok untuk para pasangan pemula. Jadi, Anda tak perlu ragu untuk memasukan aktivitas honeymoon anti mainsteam ini ke dalam daftar destinasi bulan madu di Bali.

6. Menyapa penghuni laut di Seawalker

Di kawasan Denpasar, tepatnya di Sekar Menuh Building, ada tempat wisata air yang unik dimana Anda dan pasangan bisa merasakan bagaimana rasanya berjalan di dasar laut dan berinteraksi langsung dengan para penghuni laut tanpa perlu menyelam terlebih dahulu.

Seawalker adalah fasilitas yang menyediakan tempat wisata bahari bagi pasangan yang ingin berjalan di dasar laut, dilengkapi dengan pelindung kepala yang dialiri oleh oksigen dan juga penutup kaca agar Anda bisa melihat ke sekeliling laut.

Seawalker adalah fasilitas yang aman dengan standar keamanan internasional, sehingga sangat aman untuk Anda dan pasangan yang mungkin tidak bisa berenang.

Dapatkan paket bulan madu di Jannata Resort and Spa Ubud dengan harga Rp 2.572.000,-/orang. Beli di sini

7. Berkaraoke bersama di Hard Rock Hotel

Tunjukkan kekompakan bernyanyi Anda berdua dengan cara berkaraoke bersama di Hard Rock Hotel yang berlokasi di Jalan Pantai, Banjar Pande Mas, Kuta. Di hotel ini terdapat sebuah tempat karaoke dengan desain dan fasilitas mewah yang bisa Anda nikmati berdua dengan pasangan.

Bahkan kalau Anda berdua cukup percaya diri dengan suara masing-masing, Anda pun bisa melakukan rekaman di studio yang dilengkapi dengan peralatan rekaman profesional dan juga sound engineer untuk menjadi kenangan honeymoon yang paling berkesan.

8. Mengunjungi tempat budidaya mutiara di Atlas Pearl Farm

Warnai perjalanan romantis Anda dan pasangan dengan mengunjungi tempat budidaya mutiara di Atlas Pearl Farm. Lokasinya ada di Jalan Nelayan, Desa Penyabangan, Bali. Di sini Anda bisa menyaksikan proses penyemaian bibit hingga panen mutiara yang sangat indah, bahkan hingga proses menentukan harga mutiaranya.

Keindahan mutiara yang sudah diketahui kini semakin bisa anda hargai dengan mengetahui proses pengembangbiakannya yang terbilang tidak mudah. Selesai mengikuti tur, Anda juga bisa menghadiahkan mutiara kepada pasangan langsung di tempat budidayanya untuk pengalaman bulan madu di Bali yang anti mainstream.

Baca juga: Ini Dia 10 Cara Menghemat Budget Honeymoon!

9. Belajar membuat parfum sendiri di L’atelier Parfums et Creations

Terakhir, habiskan waktu bersama pasangan dengan membuat parfum yang beraroma khas dan hanya dimiliki oleh Anda. Proses membuat parfum ini dimulai dari memilih bunga yang akan diambil ekstraknya hingga proses penyulingan yang bisa dilakukan di Ritz Carlton, Nusa Dua, atau di Ayana Resort & Spa.

Dengan memilih sesi kelas selama 90 menit atau 3 jam, nantinya Anda dan pasangan akan diberikan sertifikat serta boleh membawa pulang parfum kelas dunia buatan sendiri. Saling menghadiahkan parfum tentu akan sangat seru untuk awal lembaran kehidupan pernikahan anda berdua.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi