FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

8 Titik Tepat untuk Semprotkan Parfum

Aroma parfum yang kuat ternyata tidak menjamin aromanya dapat bertahan lama. Agar parfum yang Anda miliki mempunyai aroma yang tahan lama, ternata dibutuhkan spot khusus untuk menyemprotkannya. 

8 Titik Tepat untuk Semprotkan Parfum

UNTUK menyempurnakan penampilan, parfum merupakan senjata yang ampuh bagi banyak orang sehingga harus selalu tersedia di tas. Dalam berbagai situasi parfum dapat disemprotkan ke seluruh tubuh agar Anda terhindar dari bau badan tak sedap.

Sayang, meskipun sudah disemprotkan ke seluruh tubuh masih banyak orang yang mengeluhkan aroma parfumnya tidak bertahan lama. Hal itu bukan karena parfum Anda merupakan parfum murah atau parfum mahal, tapi ada faktor lain yang jadi penyebab aroma parfum cepat hilang

Salah satu hal yang menyebabkan aroma parfum tidak awet adalah kesalahan menyemprotkannya. Agar wangi parfum lebih kuat, banyak orang mungkin sering menggunakan parfum dalam jumlah banyak ke seluruh tubuh.

Padahal, agar wangi parfum lebih awet, Anda cukup menyemprotkan parfum ke 8 titik tubuh berikut. Dimana saja? Simak ulasannya berikut ini: 

1. Belakang lipatan kaki

Banyak yang beranggapan bahwa keringat dapat membuat aroma parfum jadi pudar. Padahal faktanya keringat justru hal yang membuat aroma parfum jadi semakin kuat. Untuk itu, jika Anda ingin aroma parfum bertahan lebih lama, maka semprotkan di bagian yang banyak berkeringat seperti lipatan kaki.

Bagian belakang lipatan kaki merupakan salah satu tempat dimana keringat banyak diproduksi, jadi menyemprotkan parfum ke bagian tersebut adalah tindakan yang tepat. Meskipun jauh dari jangkauan, usahakan Anda menyemprotkan parfum favorit ke bagian ini agar aroma parfum dapat tercium sepanjang hari.

2. Pusar

Banyak orang yang tidak mengetahui tempat di tubuh yang dapat memperpanjang aroma parfum ternyata ada pada area pusar. Jika Anda menyemprotkan parfum di area ini, maka aromanya dapat bertahan lebih lama daripada  menyemprotkannya di bagian tubuh lain.

Bukan tanpa alasan, ternyata aroma parfum bisa lebih kuat dan bertahan lama di tempat ini karena pusar merupakan sumber utama tempat aroma tubuh diproduksi loh. Wah menarik ya.

Original Source Body Mist Vanilla & Raspberry, Rp 30.500,- ; Beli di sini

3. Rambut

Belum banyak yang tahu, untuk mengurangi bau badan tak sedap pada tubuh, Anda juga bisa menyemprotkan parfum pada area rambut loh. Namun, mengaplikasikannya tidak sembarangan. Hindari penyemprotan langsung pada rambut, melainkan gunakan sisir yang telah disemprotkan parfum lalu pakailah sisir tadi untuk menyisir rambut Anda.

Aroma parfum akan berpindah dari sisir ke setiap helaian rambut Anda dan menciptakan aroma yang melekat sepanjang hari. Akan tetapi, alkohol yang terkandung pada parfum dapat menyebabkan rambut Anda menjadi kering. Untuk itu pastikan memberi jarak saat menyemprotkan parfum pada sisir Anda.

4. Pergelangan Tangan

Bagian tubuh yang satu ini memang sudah terkenal sebagai spot untuk menyemprotkan parfum. Yup benar sekali, pergelangan tangan. Ternyata bukan tanpa alasan, pergelangan tangan merupakan salah satu tempat dimana urat nadi berada.

Urat nadi tersebut membuat tubuh Anda tetap hangat dan meningkatkan suhu tubuh. Karena hal itulah aroma parfum akan semakin tercium dan bertahan lama apabila Anda menyemprotkan parfum pada titik ini.

Baca juga: Cara Menyimpan Parfum yang Benar

5. Belakang telinga

Bagian tubuh selanjutnya yang tidak boleh terlewat untuk disemprotkan parfum adalah belakang telinga. Jika ingin aroma parfum Anda bertahan seharian, semprotkan pada bagian belakang telinga karena tergolong bagian tubuh yang bertemperatur hangat.

Selain itu, bagian belakang telinga dianggap sejajar dengan wajah, dimana bagian ini paling mampu memancarkan aroma saat berinteraksi bersama orang lain. Untuk itu, jangan lupa semprotkan parfum Anda di belakang telinga agar wanginya mudah tercium oleh orang lain.

6. Lipatan siku tangan

Selain lipatan belakang kaki, daerah lipatan lain yang bisa Anda semprotkan parfum adalah bagian lipatan siku tangan. Sama seperti lipatan kaki, daerah ini mampu mempertahankan aroma karena kondisinya yang cenderung lembab akibat banyak menjebak keringat.

Tidak hanya itu, area ini lebih hangat dan lebih dekat dengan pembuluh darah sehingga hal ini yang menyebabkan parfum akan bertahan lama jika disemprotkan pada bagian lipatan siku tangan.

Mustika Ratu EDP Tuberose MR, Rp 110.000,- ; Beli di sini

7. Leher

Sama seperti pergelangan tangan, leher juga menjadi salah satu pulse point atau tempat urat nadi yang dapat meningkatkan suhu tubuh. Menyemprotkan parfum di bagian leher juga dapat membuat parfum semakin tercium dan dijamin aromanya akan bertahan lebih lama serta menjadikan tubuh wangi dan segar sepanjang hari.

8. Ketiak

Bagian tubuh terakhir yang bisa Anda semprotkan parfum agar wanginya tahan lama adalah bagian ketiak. Sebagai bagian tubuh yang banyak terlipat, ketiak dapat menjebak banyak keringat sehingga dapat menjadikan aroma parfum lebih kuat.

Namun jika Anda ingin menyemprotkan parfum pada bagian ketiak, usahakan gunakan deodorant terlebih dahulu, baru semprotkan parfum pada jarak tertentu. Jangan terlalu dekat karena aroma deodorant dan parfum bisa tercampur sehingga menghasilkan bau yang kurang sedap.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi