Advertisement
Advertisement

8 Tips Hemat Bulan Madu Seru ke Luar Negeri

Pergi bulan madu ke destinasi impian adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang baru saja menikah. Nah sebelum pergi berbulan madu, tentunya merencanakan bulan madu sangat penting untuk dilakukan, mengingat dana yang dibutuhkan juga tidak sedikit apalagi jika destinasi bulan madu Anda ke luar negeri.

8 Tips Hemat Bulan Madu Seru ke Luar Negeri

NAMUN, bulan madu ke luar negeri tidak selamanya harus mengeluarkan dana besar juga lho. Anda dapat melakukan bulan madu di luar negeri dengan budget yang rendah sekaligus mendapatkan pengalaman yang mewah. Oleh karena itu, Anda memerlukan perencanaan yang matang agar bulan madu di luar negeri lebih berkesan. Jika Anda masih bingung memikirkan bagaimana caranya bulan madu ke luar negeri dengan harga murah. Mungkin 8 tips hemat yang akan dibagikan ini bisa menjadi solusi untuk dana terbatas Anda. Yuk ikuti!

Tips 1: Booking tiket penerbangan murah

Buang jauh pemikiran bahwa bulan madu haruslah dilakukan sesaat setelah menikah. Anda dan pasangan bisa saja baru akan berangkat honeymoon ke luar negeri sebulan, dua bulan, atau tiga bulan setelah menikah. Namun meski begitu, sebisa mungkin tetap tentukanlah kapan tanggal keberangkatan untuk bulan madu Anda. Hal ini berguna untuk memastikan tiket perjalanan yang murah. Misalnya, Anda berencana pergi ke Jepang untuk melihat bunga sakura yang jatuh saat musim semi. Berarti Anda harus mencari tiket keberangkatan antara bulan april dan mei.

Kalau Anda sudah tahu destinasi dan waktu bulan madu, barulah mulai berburu tiket murah. Anda bisa mencarinya di situs-situs pemesanan tiket yang menawarkan harga paling miring. Berhubung waktu keberangkatan masih lama, pasti banyak maskapai yang menawarkan harga murah.

Manfaatkan fasilitas situs yang memberikan perbandingan harga tiket untuk mendapatkan yang paling murah. Periksa juga, apakah sedang ada promo diskon jika pembayaran menggunakan kartu kredit tertentu. Situs-situs penjualan tiket pesawat sering menawarkan program-program seperti itu.

Tips 2: Cari hotel yang terjangkau

Pergi bulan madu ke luar negeri bukan berarti harus menginap di tempat yang serba mewah. Anda bisa sedikit kreatif untuk membuat tujuan impian Anda lebih terjangkau. Misalnya, dengan menyelidiki situs-situs hotel dan tempat penginapan murah. Biasanya di internet banyak sekali pilihannya. Anda hanya mencari yang sesuai dengan budget dengan fasilitas terlengkap yang Anda inginkan. Ingat, sedikit penyelidikan bisa sangat menghemat pengeluaran Anda dalam akomodasi!

Tip 3: Pertimbangkan memasak

Ide yang bagus jika Anda coba menginap di tempat yang bisa memungkinkan Anda untuk memasak sendiri. Bukan berarti Anda diharuskan untuk memasak makanan-makanan lokal yang rumit. Namun Anda bisa pertimbangkan makanan-makanan instan yang bisa dibawa dari rumah untuk persediaan makanan Anda selama di luar negeri, seperti sarden kaleng, mie instan, abon, dan sebagainya. Anda juga bisa mencoba sarapan buatan sendiri yang cepat untuk memulai pagi hari atau pergi piknik. Piknik adalah cara yang bagus untuk menghemat uang, menjelajahi taman lokal, dan menikmati suasana romantis. Anda mungkin tidak ingin untuk memasak semua makanan Anda sendiri, tetapi ini akan menghemat sejumlah uang jika Anda tidak pergi ke restoran setidaknya tiga kali sehari.

Dapatkan paket bulan madu di Santosa Lombok Senggigi and Gilli Nangg dengan harga mulai Rp 2.905.000,- / orang Beli di sini

Tips 4: Lakukan perjalanan dengan transportasi umum

Stres dalam perjalanan seringkali mengarahkan Anda untuk menggunakan mobil antar-jemput pribadi atau taksi sepanjang waktu. Jangan! Pengeluaran ini akan sangat besar, dan tidak bagus untuk tabungan Anda. Sebaiknya pilihlah alat transportasi umum untuk melakukan perjalanan dan gunakanlah google maps, serta jangan takut untuk bertanya pada orang-orang sekitar jika Anda ragu atau merasa tersesat. Perjalanan romantis dimulai saat ini juga dimana Anda berdua akan saling membutuhkan satu sama lain.

Tips 5: Berburu destinasi wisata gratis

Apakah Anda tahu jika di luar negeri juga terdapat tempat-tempat wisata gratis? Louvre di Paris sebagai contohnya, Anda dapat memasukinya secara gratis pada hari minggu pertama setiap bulan dari bulan maret sampai oktober. Untuk itu, Anda disarankan untuk memanfaatkan internet sebagai sarana melakukan riset seperti tempat-tempat wisata tadi.

Baca juga: 6 Tipe Bulan Madu yang Cocok untuk Anda dan Pasangan

Tips 6: Asuransikan perjalanan romantis anda

Mengapa Anda harus memasukkan ini ke dalam rencana perjalanan? Ya, karena asuransi bisa menutupi biaya pengeluaran Anda seandainya terjadi keadaan yang tak terduga. Misalnya, biaya medis atau penerbangan dibatalkan adalah kenyataan yang dapat segera selamatkan untuk mengubah perjalanan impian Anda menjadi mimpi buruk. Bersiaplah untuk apapun dengan memiliki asuransi yang tepat. Anda bisa melihat beberapa situs asuransi perjalanan untuk mencari rencana terbaik bagi.

Tips 7: Berbelanja di toko kelontong

Untuk segala kecintaan dan keinginan Anda untuk berbelanja, sebaiknya jangan pilih tempat-tempat perbelanjaan yang berpusat di mall, apalagi jika toko tersebut kebetulan berada di samping tempat wisata terkenal di dunia. Jika Anda ingin membeli suvenir atau sekedar camilan untuk di perjalanan, sebisa mungkin belilah di toko kelontong lokal atau pasar setempat. Disamping harga lebih terjangkau, Anda pun bisa meminimalisir budget pengeluaran selama berbulan madu di luar negeri.

Dapatkan bulan madu di Pulo Cinta The Secret Island dengan harga Rp 3.810.000/ orang Beli di sini

Tips 8: Bawa Perlengkapan Seperlunya

Anda tentu tidak ingin membayar untuk bagasi tambahan, bukan? Untuk itu, bawalah koper dan perlengkapan seperlunya saja. Serta, pertimbangkan juga bahwa Anda dapat kembali dengan membawa pernak-pernik dan suvenir secukupnya yang tidak akan melebihi kapasitas bagasi Anda. Ini akan menghindari Anda dari biaya-biaya lain yang mungkin akan keluar ketika di penerbangan pulang.

Bulan madu ke luar negeri bukanlah hal yang istimewa. Semua orang bisa melakukannya, asal mengetahui caranya. Meski begitu, bulan madu memang tidak wajib untuk dilakukan. Hal yang lebih penting adalah bagaimana membina keutuhan rumah tangga, termasuk menangani urusan finansial. Bila memang dananya belum mencukupi, tak perlu memaksakan diri untuk honeymoon ke luar negeri. Toh, masih banyak cara untuk menghabiskan waktu bersama sebagai pasangan baru, bukan? Semoga tips ini bisa membantu Anda.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi