Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

8 Tips Grooming Untuk Musim Panas

Musim panas adalah saat yang paling ditunggu-tunggu tetapi panas terik dari sinar matahari membuat kulit kita menjadi berminyak, jerawat, rambut lepek, ketiak berkeringat, dan sejenisnya. Jika Anda khawatir tentang bagaimana untuk menghadapi musim panas kali ini,  Anda tak perlu takut karena kini bantuan berada di tangan Anda. Berikut adalah 8 tips grooming mudah saat musim panas untuk membantu Anda tetap terlihat keren tak peduli seberapa pun teriknya panas matahari yang menusuk!

8 Tips Grooming Untuk Musim Panas

1. Rajin menyuci Muka

Anda harus membiasakan diri untuk menyuci muka terutama bagi pria yang memiliki kulit yang berminyak. Anda harus mulai menyuci muka pada saat sebelum dan sesudah Anda melakukan aktivitas seharian guna menyingkirkan seluruh polutan dan kotoran yang menempel pada wajah Anda. Membersihkan kulit wajah setiap hari dapat membantu wajah Anda terlihat segar dan terhindar dari jerawat. Gunakanlah produk perawatan kulit yang bebas dari pewarna, pewangi buatan, sabun, dan alkohol sehingga kulit Anda tidak akan terlihat lebih kering.

2. Pakailah Toner

Menggunakan toner sebagai produk perawatan kulit wajah akan membantu kulit Anda tetap cerah dan bersih sepanjang hari. Menggunakan toner setelah mencukur juga akan mencegah kumis dan jenggot Anda tumbuh lebih cepat di sekitar permukaan wajah. Namun Anda haru berhati-hati pula dalam menggunakan toner berbasis alkohol sebab hal itu justru akan membuat kulit Anda nampak kering.

3. Jangan Lewatkan Pelembab

Hanya karena sedang musim panas dan wajah Anda menjadi lembab bukan berarti Anda tidak perlu untuk melembabkan kulit Anda. Tentu saja, Anda tetap harus menggunakan pelembab untuk menjaga kulit Anda saat musim panas, dan hal itu dapat mencegah kulit Anda menjadi berminyak. Carilah pelembab dengan formula dan bahan yang ringan sehingga memudahkannya untuk diserap ke dalam kulit Anda dan tetap terhidrasi dari produksi minyak wajah berlebihan.

4. Mandi Menggunakan Shower

Anda tentu tak ingin bau badan menggeluti musim panas Anda bukan? Jika Anda kebetulan mengalami keringat yang banyak, mandi menggunakan shower mungkin adalah sebuah keharusan. Anda perlu untuk mandi lebih dari sekali dalam sehari jika sedang musim panas. Hal ini guna membantu Anda dalam membasuh keringat dan mencegah tubuh Anda menghasilkan bau yang tidak sedap alias bau badan. Anda tak perlu menggosok seluruh tubuh setiap kali Anda mandi. Cukuplah basuh bagian terpenting seperti menyuci dada, ketiak, alat kelamin, dan kaki Anda secara menyeluruh. Sebagaimana Anda ketahui jika pada bagian tersebut merupakan daerah yang paling banyak menghasilkan keringat dan bertanggung jawab atas bau badan Anda.

5. Tak Perlu Menggunakan Terlalu Banyak Parfum

Seperti yang telah disebutkan, tidak ada yang dapat mengalahkan khasiat dari mandi ketika datangnya bau badan. Bahkan tips grooming yang baik tak pernah menyarankan Anda untuk menutupi bau badan Anda dengan parfum atau deodorant. Sebab hal itu hanya akan memperburuk bau badan Anda. Sesungguhnya membersihkan tubuh atau mandi akan lebih baik dibandingkan dengan menggunakan parfum atau deodorant. Ada baiknya pula Anda memilih produk parfum dengan aroma yang tidak begitu menyengat.

Perlu diingat bahwa parfum bereaksi berbeda pada setiap individu seperti halnya aroma alami tubuh setiap orang yang berbeda-beda. Jadi jika Anda membeli parfum tanpa menguji aromanya terlebih dahulu maka ada kemungkinan besar bahwa parfum Anda akan berada dalam lemari karena Anda tidak menyukai aromanya setelah dalam satu minggu memakainya. Menguji parfum sebelum Anda membelinya dapat membantu Anda dalam memutuskan aroma mana yang terbaik untuk tubuh Anda. Tipsnya adalah lakukanlah penyemprotan di sejumlah kecil pada lengan Anda dan memakainya sepanjang hari.

6. Menyuci Rambut Secara Teratur

Anda tidak perlu menyuci rambut setiap hari jika dirasa kulit kepala Anda tidak terlalu berminyak. Cucilah rambut Anda setidaknya dua atau tiga kali dalam seminggu untuk menyingkirkan minyak dan kotoran yang berkumpul pada kulit kepala Anda, serta gunakanlah pula produk kondisioner untuk membantu menghaluskan rambut Anda.

7. Memotong Rambut

Usahakan untuk menjaga rambut Anda terpangkas rapi saat musim panas tiba. Jika rambut Anda dibiarkan panjang maka Anda harus selalu mengikatnya. Serta memastikan bahwa rambut Anda akan lebih sering dikeramas saat musim panas. Hal ini juga berlaku pada jenis rambut yang tumbuh di sekitar wajah seperti kumis atau jenggot. Sebab suhu yang panas dapat merusak kulit wajah apabila Anda tak mencukurnya. Maka dari itu, bila perlu setidaknya Anda harus mencukur  bulu wajah tersebut dua kali dalam seminggu untuk menjaga wajah Anda terbebas dari bulu yang mengganggu.

8. Gunakanlah Sunblock Setiap Hari

Tabir surya atau krim sunblock sangat penting digunakan sebagai perawatan kulit terutama di sepanjang musim panas. Anda tentu akan banyak menghabiskan waktu Anda untuk beraktivitas di luar rumah. Membiarkan diri Anda terpapar sinar matahari secara langsung dan intens selama seharian penuh. Sengatan matahari tentu akan menyebabkan kulit Anda menjadi kasar dan rusak. Selain itu, terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung juga dapat berpontensi kanker kulit atau jenis penyakit kulit lainnya.

Mencari tabir surya yang tinggi akan SPF (faktor pelindung matahari) dan terdapat perlindungan dari UVA dan UVB itu sangatlah penting. Gunakanlah tabir surya atau krim sunblock selama 30 menit sebelum melakukan aktivitas di bawah sinar matahari. Serta jangan lupa untuk mengoleskannya ulang setiap 2 jam sekali. Sebab tabir surya dapat dengan cepat diserap oleh kulit sehingga Anda harus mengulangi berulang kali terutama jika Anda akan bepergian ke pantai atau kolam renang, melapisi kulit tubuh dengan tabir surya adalah sangat utama.

Kini tak ada alasan lagi untuk melewatkan hari musim panas Anda! Tips grooming di atas akan membantu hari Anda menjadi lebih menyenangkan. Selama mencoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi