FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

8 Tips Bulan Madu Hemat Tapi Tetap Romantis

Setelah pesta pernikahan setiap pasangan tentu mendambakan bulan madu yang romantis. Sayang perjalanan romantis tersebut akhirnya sering tertunda karena masalah dana yang belum mencukupi. 

8 Tips Bulan Madu Hemat Tapi Tetap Romantis

SIAPA bilang merancang bulan madu hemat tapi tetap romantis itu sesuatu yang sulit? Anda tetap bisa kok menikmati waktu intim bersama dengan pasangan, tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk perjalanan romantis.

Pertimbangan dana memang sangat penting sebab Anda dan pasangan telah banyak mengeluarkan uang untuk pesta pernikahan, sehingga bulan madu menjadi hal yang harus dipikirkan matang-matang.

Nah, jika Anda dan pasangan masing bingung bagaimana merancang bulan madu hemat tapi tetap romantis, berikut kami berikan ulasan selengkapnya!

1. Carilah tiket pesawat dari jauh-jauh hari

Khusus untuk Anda yang ingin berbulan madu dengan pesawat, usahakan cari harga tiket pesawat dari jauh-jauh hari sebelumnya untuk menemukan harga tiket termurah. Manfaatkan juga promo-promo yang diberikan oleh kartu kredit atau maskapai penerbangan. Untuk cek promo tiket pesawat yang tersedia, Anda bisa memantaunya dari situs-situs agen perjalanan.

2. Hindari keberangkatan di musim liburan

Sebisa mungkin, hindari bulan madu saat musim liburan, seperti tahun baru, lebaran, natal atau long weekend karena harga tiket pesawat dan harga tempat menginap biasanya akan lebih mahal.

Selain itu, tempat wisata yang ingin Anda kunjungi umumnya juga akan diramaikan oleh banyak wisatawan sehingga momen intim untuk bisa menghabiskan waktu berduaan akan sulit didapatkan di tempat yang terlalu ramai. 

Anapuri Villas Bali, Rp 5.253.000,- ; Beli di sini

3. Bulan madu di dalam negeri

Jika Anda ingin bulan madu yang hemat sebaiknya jangan pilih destinasi ke luar negeri, karena sudah pasti biayanya akan lebih mahal. Apalagi jika kurs mata uang sedang melonjak tinggi.

Selain itu, Anda juga harus membuat paspor, bahkan visa untuk negara tertentu. Pilihlah perjalanan romantis yang berada di dalam negeri saja. Toh, Indonesia juga memiliki banyak kepulauan yang sangat pas untuk bulan madu, bukan?

Tidak hanya ada Bali yang indah, tetapi juga ada paket honeymoon Lombok, Belitung, Riau, Raja Ampat, Labuan Bajo, Taman Nasional Wakatobi, dan lain-lain.

4. Membawa buku pernikahan

Saat ini, sudah banyak hotel yang memberikan diskon tambahan atau pelayanan khusus bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Anda pun tak boleh melewatkan kesempatan tersebut. Pelayanan ini bisa berupa paket spa atau layanan dekorasi kamar gratis.

Dengan memanfaatkan ‘freebies’ ini Anda tentu dapat menikmati bulan madu romantis tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Namun syaratnya, Anda harus membawa buku pernikahan untuk menunjukkan status hubungan suami istri.

Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

5. Penginapan yang fleksibel

Liburan romantis tidak harus selalu di hotel ataupun resort mewah. Ada juga beberapa tempat penginapan berupa pengalaman menginap di atas kapal. Sembari menginap, Anda pun bisa sekaligus menikmati panorama laut tanpa perlu berkeliling ke tempat wisata.

Fasilitas yang ditawarkan pun tidak kalah dengan yang ada di hotel. Hubungan suami istri pun menjadi lebih romantis dan terkesan berbeda. Kalau Anda dan pasangan menyukai aktivitas alam, tidak ada salahnya untuk mencoba bulan madu dengan berkemah di lokasi yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

6. Selektif memilih transportasi

Salah satu tips bulan madu hemat adalah dengan tidak menyetir mobil dan menitipkannya di bandara atau stasiun. Sebab, bila dihitung biaya tagihan parkir dan bensin bisa cukup besar. Saat ini, sudah banyak transportasi online yang biayanya lebih murah di kota-kota besar seperti Bali dan Yogyakarta. Jadi, Anda tak repot-repot menyewa mobil.

Alternatif lain, Anda bisa menyewa sepeda atau sepeda motor untuk berkeliling agar momen bulan madu terasa lebih intim bersama pasangan. Manfaatkan juga paket wisata khusus dari hotel, siapa tahu mereka memberikan layanan khusus untuk antar jemput pasangan yang berbulan madu.

Black Penny Gili Trawangan, Rp 3.758.000,- Beli di sini

7. Temukan versi termurah dari liburan paling mewah

Jika Anda berdua memiliki impian untuk berbulan madu di pantai dengan fasilitas mewah tapi hanya punya sedikit budget, cobalah menemukan homestay yang sudah terbiasa menerima turis untuk berbulan madu.

Fasilitas seperti ini tentunya akan lebih murah daripada hotel mewah berbintang lima, namun dari segi kenyamanan, homestay ini bisa dibilang sangat oke untuk berduaan dengan pasangan.

8. Siapkan makan malam romantis sambil menikmati sunset

Jika Anda berbulan madu di pantai, menikmati sunset bersama pasangan tentunya wajib dilakukan. Sembari menikmati sunset, anda juga bisa menyiapkan makan malam romantis di tepi pantai dengan udara yang sepoi-sepoi dan deburan ombak ringan yang menenangkan akan membuat suasana semakin romantis.

Anda bisa ngobrol berduaan dengan nyaman sambil meinkmati pemandangan yang luar biasa. Inilah alasan mengapa perlu tempat menginap yang memberikan Anda akses ke dapur. Sebab sesekali memasak untuk makan malam romantis juga bisa menghemat biaya bulan madu.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi